Order GSX-R-S150
jump to navigation

Marquez Paling Banyak Lakukan Laptime 1:29 . . . Analisis Sederhana Hari pertama Test Pra-Musim MotoGP Phillip Island 2017 February 16, 2017

Posted by Taufik in : motogp , trackback

cengkareng-shop

440x100_tirei

TMCBlog.com – Bro sekalian, Hasil TestPra-Musim  Phillip Island 2017 hari pertama bisa sobat baca di artikel sebelumnya,  sekarang saatnya Kita akan sedikit mengupas apa yang terjadi di sepanjang 8 jam Hari pertama Test Pra-Musim Phillip Island 2017. Di artikel analisissimpel dan sederhana ala tmcblog.com kali ini kita akan kembali konsisten membahas sudut pandang lain dari kesiapan pebalap menyongsong kesiapan mereka menghadapi race pertama MotoGP Qatar dua bulan kedepan yakni seberapa konsisten mereka menghasilkan Laptime cepat.

Dalam Sesi race MotoGP Phillip Island 2016 Mayoritas saat ban masih bagus, Pebalap yang kencang adalah pebalap yang bisa konsisten di Laptime 1:29 atau 1:30 dan berkaca pada hasil Race MotoGP Phillip Island tahun 2016 lalu kali ini kita akan membedah seperti apa performance para pebalap di hari pertama TestPra-Musim  Phillip Island 2017 dalam memproduksi laptime dengan ordo 1:30 atau lebih cepat ( 1:29 )   . . Cekidot deh sob

Di Grafik pertama dan Grafik Kedua dapat sobat sekalian ketahui bahwa Di hari pertama TestPra-Musim  Phillip Island 2017 Kemarin selain tampil jadi Yang tercepat, Marc Marquez dengan Honda RC213V berhasil menorehkan 43 Lap dengan laptime berkisar di angka 1:29 sampai 1:31  . . tempat kedua adalah Rossi, lalu disusul Vinales, Petrucci, dan Pedrosa. Iannone, Dovi dan Miller sama sama menorehkan 20 Lap dengan laptime berkisar di angka 1:29 sampai 1:31 . . . Marc Marquez Setelah Test Hari pertama mengatakan bahwa mereka ( tim nya ) telah memperoleh dasar pengesetan untuk elektronik RC213V, Ia Mengakui bahwa ia cepat, Namun seperti Juga di malaysia, Marquez mengatakan bahwa ia mau Double Check di beberapa area.

Grafik di atas menunjukan total Jumlah Lap yang di Lakukan Top 10 Pebalap tercepat di hari pertama Kemarin. Terlihat Petrucci melakukan banyak sekali Lap yakni 87 Lap diikuti Miller dan Rossi.

Jika di badingkan dengan Jumlah Laptime yang ditorehkan secara total, Maka Marc Marquez boleh dibilang cukup konsisten. Secara fakta dan angka, Di Hari pertama TestPra-Musim  Phillip Island 2017 Marc Marquez menorehkan Lap dengan kisaran angka 1:29 sampai 1:31  sebanyak 63,24 % dari Jumlah total Laptime yang ia  Lakukan . . Setelah itu Maveric Vinales dengan angka 53,13% adalah Pebalap Konsisten kedua yang menorehkan Lap dengan kisaran di angka 1:29 sampai 1:31.

Angka Kekonsistenan Maverick ini ditempel ketat oleh Rossi diosisi ketiga dengan 51,95% menorehkan Lap dengan kisaran di angka 1:29 sampai 1:31 . . Pedrosa adalah Pebalap Paling konsisten ke 4 yang menorehkan Laptime 1:29-1:31

Grafik di atas menunjukan 4 pebalap yang bisa menorehkan Laptime di kisaran 1:29 . . Lihat deh, Marquez memang yang paling banyak, Namun cek Jumlah Lap yang ditorehkan Maverick dengan Laptime 1:29  . . . 7 lap lebih banyak dari Rossi dan berada di posisi ke dua.

Jika di persentasekan, Marc Marquez melakukan 39,71 % dari total Lap yang ia lakukan dengan Laptime 1:29-an disusul maveric dengan 26,56% lalu Rossi dan iannone.

10 Pebalap Top 10 di hari pertama kemarin sama sama smpat melakukan Lap dengan laptime di kisaran 1:30 . . Pedrosa adalah pebalap yang paling banyak melakukan Lap dengan kisaran 1:30 disusul Crutchlow dan Dovizioso lalu Akamsi ( anak kampung situ ) Jack Miller

Jika di persentasekan, Dani Pedrosa melakukan 14,55 % dari total Lap yang ia lakukan dengan Laptime 1:30-an disusul Crutchlow dengan 11,48% lalu Dovizioso dan Jack Miller

Grafik di atas menunjukan Jumlah Lap yang ditorehkan Pebalap Top 10 dengan kisaran di angka 1:31 . . . Rossi adalah yang paling banyak melakukannya yakni sebanyak 29 kali disusul Petrucci sebanyak 25 Kali.

Nahhh, Jika di persentasekan, Vale melakukan 37,66 % dari total Lap yang ia lakukan dengan Laptime 1:31-an disusul Pedrosa dengan 29,09% lalu Petrucci dan Vinales

The Verdic

Marc Marquez sepertinya terlihat sudah cukup stabil, konsisten melakukan Laptime cepat . . Mungkin kalo kemarin itu race MotoGP Phillip Island 2017 maka Marc Marquez akan Finish terdepan disusul oleh Mungkin Vinales ataupun Rossi . . Namun Ya itu dia Menurut TMCblog test di Phillip Island belum 100% bisa merefleksikan kesiapan Motor untuk race 18 Seri kedepan. Track Phillip Island tidak bisa digenerelasikan sebagai umumnya sirkuit sirkuit di eropa ..  Track di PI banyak Speed Corner yang tentunya berbeda dengan Track track stop And go seperti misalnya Losail Qatar dan Jerez . . ahhhh kita tunggu dulu saja hasil test Pra Musim 2017 Phillip Island sampai di hari ketiga . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. Watu - February 16, 2017

Asyik, komplit

2. Vendeta - February 16, 2017

Pertamax

3. Ardiantoyugo - February 16, 2017

Vinales tetep…

4. Watu - February 16, 2017

Wak, tabel lap 1:29-1:31 dobel.

Watu - February 16, 2017

Maaf wak, sudah direvisi.

5. arie - February 16, 2017

tak nyimak datane kang ..

duel panas versys dan crf
https://c.uctalks.ucweb.com/detail/1099ff1b190048edb4b324ab0ded387b

6. otoridxe - February 16, 2017

alamat ngeri marc bisa sekonsisten itu bermain nyaman di 1:29 sampai 27 kali

7. Daun - February 16, 2017

Tancap trs give me 6 menanti

8. Mr. Black - February 16, 2017

agak kecewa dengan dorna sekarang . . dngan berbagai pembatasan demi adilnya persaingan dan hiburan tp merusak arti balapan moto grand prix sesungguhnya . . dan medio 90an tidak demikian jg masih kompetitif asal ada NIAT dr tim papan bwah aja utk menggalang dana . . dulu malah 4 tak vs 2 tak jg oke2 aja . . TIDAK TERLALU ADA PEMBATASAN TEKNOLOGI YG KONYOL . . thats is grand prix

Bang herman - February 16, 2017

Kan enak bro persaingan semakin ketat.
Nggak melulu yamaha dan honda saja yg juara seri.
Dan pembalapnya juga bukan itu2 saja yg juara seri

9. any question - February 16, 2017

nganu,
nek jare fby , quick count koyo ngene iki kudu ngenteni rlis KPU , atau skalian putaran kedua

mbok kiro pilkada

wkwk

10. vtec - February 16, 2017

kalo mau kembali ke jaman rivalitas dan gengsi tinggi, jaman dimana hanya faktor mekanikal dan bakat pembalap saja yang menentukan
kedepannya harusnya elektronik dibatasi, pure mekanikal… elektronik hanya untuk keamanan.. adu jago bikin mesin.. bukan elektronik

igor - February 16, 2017

dunia motor sudah beubah, elektronik adalah bagian dari motor juga.
balapan kuda saja juga sudah pakai iptek untuk analisa

11. deny - February 16, 2017

Mantap Ni wak haji sya paling demen kalo udah bahas statistik sedetail dan ini.. Sajikan lagi wak untuk tes selanjutnya

12. send - February 16, 2017

vinales mau masuk 3 besar di race nanti?, dog fight dulu… kecuali ngacir sejak start dan touring style.

13. RichardGN - February 16, 2017

mau dibikin ecu juga makin canggih, balapan makin aman… ya pembalapnya makin nekat dan berani karena teknologinya mendukung, dan ujungnya sama aja kan… jadi mending sekalian elektroniknya ditahantahan, dan bukan uang doang yg bicara.. yg dibalap sama manusia ini tuh motor, bukan ecu yg ngebalap motor. oke ?

menyan - February 16, 2017

Emang bukan satu kesatuan tu ecu? Motor itu yg gimana? Mesin doank? Rangka doank?
jadi manusia apa yang di namain manusia? Badan doank? Kepala doank? Ecu/otak dimana?

jimoo - February 16, 2017

mkdnya ecu ada cm d batasi..klo bc ecu cm ngtur pngpian sj..elektronik hpus semua.

14. tolet teblum - February 16, 2017

Kalo tidak ada halangan, maka Marquez yang menang di Philip Island.

15. shiro - February 16, 2017

mungkin disirkuit PI mesin yg masih kebanyakan Anabolic Steroid (kata om pecino) agak tertutupi,soalnya kan update mesin baru dateng dari jepang pas test qatar

16. mleduk kok joss - February 16, 2017

hundah!!!

17. aden - February 16, 2017

Ditunggu kejutan dari Aprillia dan Suzuki di hari kedua yang KATANYA akan membawa fairing seperti punya yamaha.

18. Andi - February 16, 2017

Mantapp wak jabarannya.. lanjut test hari kedua, ketiga. Xixi

19. otoridxe - February 16, 2017

ditunggu kang analisis hari kedua dan ketiganya….!!!

20. mikirrrr - February 16, 2017

Mudah2an di 2017, motogp bsa lbh kompetitif. Klo 4L, ga rame..

Btw, wak Haji bsa cari info aerox 155 utk daerah Kota Bogor. Istri sy stlh lihat di jcc, kepincut sama aerox, tp blm ada kabar di dealer2 bgr. Sy dah jalan2.
Thanks wak Haji…

21. killbill1 - February 16, 2017

saya yakin Vinales bisa lebih cepat lagi main di sekitar 1 menit 28 detik

22. dave - February 16, 2017

pi bukan sirkuit kesukaan rossi jg ya mas?

23. Surya Eka - February 16, 2017
24. tigor93 - February 16, 2017

Klo bisa cepat di 28 tp sekali dua x bwt pa itu sm ja kyk qualify, yg mnntukan juara tuh dia yg konsisten diangka 29 misal 30 laps/ syukur2 bisa konsisten di 28 tp kyknya mustahil la wong itu ja MV udh maksa bingit baru bisa dpt 2X…cm MM93 yg bisa konsisten di 29 laps terbnayak…jadi keaimpulanya mah jagoin MM di track PI ini…

25. taufik - February 17, 2017


%d bloggers like this: