cengkareng-shop

440x100_tirei

Jonathan Rea juara seri perdana WSBK Philip Island 2017 race 1

TMCBlog.com – Gelaran WSBK musim 2017 seri perdana MOTUL FIM Superbike World Championship di Phillip Island, hari Sabtu ini ditutup oleh Jonathan Rea dari Kawasaki Racing Team dengan kemenangan yang luar biasa untuk memulai musim dengan sangat sangat baik. Rea sanggup mengalahkan seorang Chaz Davies dari team Aruba.it Racing Ducati dengan selisih hanya 0.042 detik saat melintasi garis finish setelah berjuang keras pada tikungan terakhir dengan Tom Sykes juga hadir di podium melengkapi pesta kemenangan geng ijo di atas sirkuit PI. Beneran seru nih sob, saling tempel ketat euy….

Balapan berlangsung sebanyak 22 laps dengan menarik dan juga memikat yang memang seperti inilah salah satu cara yang sempurna untuk memulai musim ke-30 kejuaraan WSBK sepanjang berdirinya, dengan Jonathan Rea, Chaz Davies, Tom Sykes, Alex Lowes dan Marco Melandri semua sempat bertukar posisi dan bergantian dalam memimpin jalannya race pertama seri Australian WSBK tersebut.

Marco Melandri as a non finisher WSBK PI Race 1

Lowes dari team Pata Yamaha sempat pimpin lomba pada pertengahan balapan dan akhirnya hanya sanggup menyelesaikan balap di tempat keempat, melintasi garis finish lebih dari satu detik di belakang Rea selaku juara seri race 1 sekaligus hanya terpau 0.032s di belakang Sykes yang menempati posisi ketiga. Melandri membuat debut kembalinya di ajang kejuaraan WorldSBK dengan cukup spektakuler untuk pertama kali sejak musim kompetisi 2014 lalu, sempat memimpin di depan untuk beberapa lap namun sialnya hari ini dirinya harus mengakhiri balap dengan cukup frustrasi setelah mengalami kecelakaan dengan balapan menyisakan 8 lap.

Leon Camier, MV Agusta menunjukkan performa yang baik

Sebuah progress yang baik ditunjukkan oleh Leon Camier dengan MV Agusta Reparto Corse, yang finish sekitar tiga detik di belakang pemenang lomba untuk melengkapi all British riders di lima besar.
Lalu tak hanya bagi pebalap kebanggaan Inggris, hari ini juga merupakan sebuah awal yang solid untuk musim kompetisi bagi rider Spanyol, Xavi Fores (Barni Racing Team) dan Jordi Torres (Althea BMW Racing Team) melihat mereka mengambil bagian di posisi keenam dan ketujuh untuk masing-masing.

Jordi Torres – BMW Racing

Eugene Laverty yang kini hijrah ke WSBK bersama Milwaukee Aprilia, serta Michael van der Mark yang bergabung ke Pata Yamaha dan juga ada Randy Krummenacher pada team Kawasaki Puccetti Racing menyelesaikan balap di sepuluh besar, dengan Krummenacher menghasilkan impresi yang positif dan cenderung mengesankan pada debut WSBK nya musim ini.

Nicky Hayden dari Red Bull Honda WSBK belum mampu bersaing

Satu yang masih belum nampak baik progress nya adalah dari veteran MotoGP, Nicky Hayden bersama tim Red Bull Honda World Superbike dan Markus Reiterberger dengan Althea BMW Racing Team yang kali ini harus puas di posisi ke 11 dan 12 untuk masing-masing dari mereka, sementara debutan WSBK dari MotoGP lainnya, Stefan Bradl (Red Bull Honda World Superbike, satu tim dengan Hayden) harus rela bertengger di posisi ke 15, cukup jauh dari peta persaingan perebutan podium pada seri ini.

Sykes dan Fores

Pada lap-lap akhir, Jonathan Rea terlibat pertarungan cukup ketat dan cepat, berusaha mempertahankan posisi terdepannya, dan Davies seperti tidak bisa menemukan cara untuk melewatinya. Davies ditinggalkan dengan gap yang lumayan dan dengan hanya ada kesempatan pada tikungan terakhir atau di trek lurus Philip Island. Lalu Davies berusaha menempel kembali dengan hanya enam sampai delapan inchi dari ban belakang Rea, Davies dengan Ducati Panigale R yang memang bertenaga besar, berusaha keluar dari tikungan terakhir dan memposisikan motornya segaris dengan Rea, berusaha slipstreaming dan mengambil keuntungan dari udara bersih di belakang Rea namun sayangnya strategi seperti itu tidak berhasil dengan Jonathan Rea sebagai rider yang pertama melewati garis finish 0.04 lebih dulu dari posisi kedua milik Chaz Davies dan memulai musim dengan mempertahankan posisi pertama klasemen (sementara) dengan kemenangan seri sekaligus mengoleksi dua puluh lima poin pertamanya di musim ini. Davies selesai di tempat kedua disusul dengan Tom Sykes, di belakang dia ada Alex Lowes dengan hanya terpaut selisih jarak 0.03 detik di belakang Sykes. Leon Camier kali ini berjuang menahan serangan dari Xavi Fores dan dia berhasil mempertahankan gempuran Fores.

Chaz Davies

Race 2 besok hari memiliki sistem penentuan starting grid terbaru menurut aturan yang sudah ditetapkan Dorna seperti yang saya bilang sebelumnya. Maka dari itu yang berhak memimpin starting grid esok hari adalah Alex Lowes yang finish ke empat, Leon Camier dan Xavi Fores sebagai pelengkap row pertama race 2. Baris kedua akan ada Jordi Torres, Eugene Laverty dan Michael van der Mark dan Row tiga akan Tom Sykes, Chaz Davies dan Jonathan Rea, juara seri dihargai dengan tempat kesembilan untuk kemenangannya di race 1 (posisi geser ke row 3 dengan urutan dibalik jadi 3-2-1). Marco Melandri, Lorenzo Savadori dan Nicky Hayden menempati row keempat.

Nugie TMCBlog

Hasil Race 1 WSBK Philip Island 2017

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

27 COMMENTS

    • Makanan empuk fby nih. Yg pasti memang honda gak akan bisa kompetitif di wsbk saat ini. Secara motor barunya cbr1k 2016 itu bukan motor baru. Cuma lebih tinggi dan dilengkapi elektronik baru. Mesin? Masih saja mesin cbr lama tahun 2008. Memang honda bicara motor produksi paling ketinggalan jaman.
      Lalu sampai kapanpun ducati gk bisa ngalahin mesin 4 silinder. L twin lebih cocok stop and go, or up and down track.
      Kerja bagus buat yamaha yg belum lama comeback ke wsbk. Mv Agsta dan BMW sama2 mesin jerman. Mv pakai AMG. Memang jerman paling luar biasa. S1000rr mesinnya sangat kencang, body light. 11 12 dgn R1M.

      Guest
    • hongda ceber 1000 pedang api pake mantan pembalap motgepeng jurdun ampas tetep ajah jadi ampas ..

      fix terbaik pos 11.. ayo fbh jngn jas jes jos doang …

      Guest
  1. “incredible lowes and ymaha”..perasaan saya td nonton bgtu komntator blpnya wak..ymha thn ini bkin kejutan…gk da yg blg melndri spektaculer di komntator blp td.hehe….good job lah melandri gk sia dia pilih ducati..
    cucuk cucukan di awal lap pertengahn lap.
    top speed ducati kawak jauh d atas ymha…
    2 lap akhir fight antra rea dan davis
    .rea mnang…

    honda lewat hayden , cm kesorot waktu finis doank..ckck..

    Guest
  2. Masih kaya tahun kmren ternyata…. kalo di motogp yah yamaha ama honda…diwsbk, cbr bener2 gak berdaya…gmn ini hrc musti turun tangan, malu2in lah kalo kaya gini mulu…

    Guest
  3. Sam lowes makin bertaji, hayden agak keteteran lagi kayanya…. Maklum motor baru sama kaya jaman New R1 masuk WSBK pengembangannya belum total. Rea dan Davies as always

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.