cengkareng-shop

440x100_tirei

TMCblog.com – Bro sekalian dua hari yang lalu tmcblog memperoleh kesempatan untuk mencoba sosok Motor Big Bike Baru MV Agusta yakni New MV Agusta Brutale 800. Brutale Sendiri merupakan nama varian yang dikembangkan oleh MV Agusta semenjak tahun 2000 yang kala itu digunakan sebagai penamaan Untuk versi NakedBike dari MV Agusta F4 ( 4 silinder ) , sampai akhirnnya tahun 2012 MV Agusta membuat diversifikasi Produk dari Brutale ke versi mesin 3 silindernya yakni Brutale 675 dan Brutale 800 . . nah Brutale 800 yang tmcblog coba ini merupakan versi paling Update dari Butale 800 dengan berbagai revisi baik di tampilan fisik, sasis, dan elektronik  . . gimana rasanya MV Agusta brutale 800  . ?

Pertama Naik ke atas motor , widihhh ini motor tinggi sob . . 83 cm . . . sudah sangat melebihi jangkauan kaki tmcblog . ..  bayangkan Mau melipat atau ngebuka side stand aja butuh effort Luar biasa hehhee . . Kalo tmcblog pake di jalan kayaknya kudu sering-sering scaning trotoar terdekat nih kalo udah mau berhenti hehehe, tapi setelah kaki naik ke footpeg, dan Motor mulai jalan, rasa tinggi tersebut, mendadak hilang . . berganti dengan impresi mesin jambakan maut dengan torsi maksimum 83Nm . .  beet

Bicara Soal Brutale Yang baru Mesinnya sih masih sama dengan Britale 800 sebelumnya yakni mesin 3 silinder Inline 798 cc dengan 79mm bore dan 54.3mm stroke . . Namun melihat box KatKon yang gede ini motor memang sudah lolos EU4 . ..  nah dalemannya juga sedikit direvisi sehingga kompresinya turun sob dari 13,1 :1 tahun sebelumnya ke 12,3:1 di tahun ini . . powernya pun turun 9 hp menjadi hanya 116 hp saja ..  tapi itu sudah lebih dari cukup tho ?

Selain mesin, MV Agusta memberikan Update di sisi elektronik dengan pengaplikasian Sistem elektronik terbaru mereka yakni MVICS (Motor & Vehicle Integrated Control System) versi 2.0 yang mensuport sistem Ride By wire dan 4 riding mode yakni Rain maksimum 80 hp, Touring 90 hp, Sport 116 hp dan tentunya custom yang bisa diseting sesuka sobat sekalian sampai koridor maksimum 116 hp . . selain itu dengan elektronik ini penyetingan dua variable ABS dan TC Kontrol Traksi bisa dilakukan lebih smooth . .  Secara Umum feel mesinnya lebih jinak dari Brutale 800 yang sebelumnya

Bicara riding Selain kencang, ada tambahan baru yakni Quick Shifter yang nggak hanya model naik ke atas doang, namun juga model ke Bawah sob ( down shift ) yaaaa . . Lumayan bisa merasakan teknologi yang satu tingkat di bawah shift gearnya MotoGP hehehe . .

Sasis Diubah sob . . MV Agustra mengklaim mereka memprogram bentuk Sasis Tralis dengan Program 3D finite element sehingga memperoleh distribusi yang lebih balance dan juga memiliki rigiditas torsional yang lebih baik . . . feelnya gimana ?. . Buat tmcblog selain Mesin yang lebih Jinak, sasis dari MV Agusta Brutale 800 ini juga boleh dibilang bikin nikung lebih stabil dan balance . . .

Ssupensi belakang Sach Nggak ada komplen, namun suspensi depan Marzocchi 43 mm masih terasa gejala mentul mentul saat dipakai nikung. Butuh effort keras bro buat menjaga ritme dan handling saat nikung. TMCBlog pikir ini memang didesain Lebih lembut dari F3 800 ( versi sportbikenya ) karena memang fungsionalitas pemakaian dari MV Agusta Brutale 800 bukan Track Oriented, melainkan memang street – touring oriented yang lebih butuh suspensi depan lebih lembut . . kalo mau keras ya kudu diseting lagi dan pakai steering damper . . . Overall MV Agustra Brutale Ya tetap masih nggak mau maluin pakai nama seperti itu karena memang tetap Brutal  . ..  Semoga berguna

taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

tmcblog youtube channel
TMC ADS

41 COMMENTS

  1. harusnya brutale nggak perlu TBW biar liar kayak namanya.Kecuali f3,rivale,atau superveloce baru pake TBW
    Wkwkwkwkwk

    Guest
  2. jangan lah .. kan vixi mesin ny kecil.. kecuali vixi nya udah 4 cylinder

    klo mesin scorpio mendingan..

    Guest
  3. mtr skr mkin lemot ya ..
    gr gr katcon.
    ..thn ke dpn bkln ada euro5..
    uero6..dst.
    pd akhirnya mkn lemot dan org miljh kndraan listrik!

    kdpn ykin bkl d lrang bneran mtr bhn bkr minyak bumi!
    prediksi saya 2040 mtr listrik bkl sliweran d jlnan..

    Guest
    • klo tumpuk nya segede gentong ya jelek bos…apalgi power cm 30 an hp sok pke dua knlpot..mlh berat!
      coba kecil kyk mv…elegant.

      Guest
    • Asal Bukan Honda (ABH)..

      Brutale 800 Harusnya Pake Panah Arjuna Mencari Cinta..(macam yg lagi rame Wara wiri di test jalan Panah nya)…

      Ejekekekek….

      Guest
  4. Sebagai pengamat Ddadakan Mv Agusta Brutale 800..

    Sy menilai strong poin Brutale 800 ada di Mesin yang “Keker padat Bergizi”..

    Poin Headlamp : mirip Scoopy

    USD : Xable pun pake

    Knalpot : Susun 3,4,5 ABH (asal Bukan Honda) Ok fine ..!

    Rangka : Pager SD negeri ..ABH ok fine..

    Poin minus hanya Tanpa VVA ..

    dah itu aja.. selebihnya Ada harga ada Rupa..

    Sekian..

    Guest
    • brutale 800…mtr impian (asal bkn honda)

      rangka gede keker good bkan yg mini seuprit d cat merah pulak..

      knlpot tumpuk namun kecil gk segede gentong oke lah…elegant

      power gede iyalah moge bkn body gede tenaga seupil.

      headlamp clasic .model.tear drop..okelah pnya jati diri..gk meniru niru.

      minusnya syg bkn dohc yg overstruk….klo dohc overstruk pasti laris.

      Guest
    • Ejekekek…

      Maksudnya Rangka Seuprit Mt25 yaa..??.

      Headlamp gak punya jati diri? MT25 lagi

      body gede tenaga di Sunat, besoknya di Recall sampe Jilid 2..? Mt25 lagi..

      Ahhh.. Blundeerrr apa Blenderrr..

      Ejekekeke…

      Guest
  5. jinak jinak merpati ternyata hihihi
    pertamax7.com/2017/02/23/yamaha-aerox-155-vva-tipe-s-sudah-sampai-wonogiri-jawa-tengah-harga-rp-27135-juta-saja/

    Guest
  6. brutale tapi jinak
    http://choirilmoto.com/index.php/2017/03/02/waduh-pasang-braket-hp-di-motor-bakal-kena-denda-rp-500-rb-atau-penjara/

    Guest
  7. Ada yg versi euro 3 (power lebih gede) juga wak di Indonesia. Sumber dari mbah dukun Sattar indobikermags.

    Guest
  8. Sayang, finishing warna mesin nya kayak motor jepang, padahal dengan finishing natural ato warna silver kan cakep di liat nya…….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here