xride

TMCblog.com – Bro sekalian, Satu lagi Kode baru terendus oleh tmcblog untuk varian Motor motor barunya Yamaha Indonesia. Kode baru tersebut adalah Yamaha BY8 yang entah ini kode internal ( produksi ) atau kode eksternal ( untuk TPT, NJKB dll ) . . .

Awal dari Informasi yang tmcblog terima, Kode yamaha BY8 ini hanya merujuk ke sosok skutik . . . namun akhirnnya setelah menungu beberapa lama, informasi tambahan yang diterima lebih jauh menyatakan bahwa Kode Yamaha BY8 disinyalir kuat mengerah ke sosok update dari Yamaha X-Ride . .

Saat ini boleh dibilang hanya Yamaha X-Ride yang masih menggunakan mesin lama air cooled 115 cc YMJet FI . . dengan kenyataan bahwa hampir semua produk skutik yamaha saat ini sudah menggunakan mesin 125 cc Blue core, dan Bahkan Sudah menggunakan Mesin 125 cc yang sudah mengadopsi fitur Indling stop ( Start Stop System / SSS ) . ..  So Logikanya, biar cost Productionnya lebih terjangkau dalam kacamata Produksi . .. ya semua pakai mesin yang sama ( coomon parts/ common engine )

Updatenya kayak apa?  . . Ya paling gampang ditebak soal mesinnya yang disinyalir akan menggunakan mesin yang dipakai di Yamaha Mio M3, Soul GT dll yakni mesin 125 cc air cooled Blue core . . . bentuknya sendiri belum ketahuan akan berubah atau nggak, namun ya kayaknya nggak akan jauh beda dari X-Ride yang sekarang, mungkin ada penambahan lampu LED dll  . ..  Kapan akan Produksi / dirilis ? . . . Sepertinya masih agak Lama sob . . Menurut informasi yang tmcblog himpun, saat ini awal maret 2017 Progress Yamaha BY8 masih dalam tahapan TRIAL . . so masih ada waktu menunggu  . . . Semoga berguna

Taufik of BUitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

52 COMMENTS

  1. waduh anyar lagi
    http://choirilmoto.com/index.php/2017/03/02/waduh-pasang-braket-hp-di-motor-bakal-kena-denda-rp-500-rb-atau-penjara/

    Guest
  2. Kalo pake mesin aerox/nmek 155 vva mantep. Kalo 125 blukor ah nanggung. Motor matik spesial(bukan mio series) mbok ya pake mesin nmek 155 to….

    Guest
  3. nahh setelah xride ini muncul. muncul juga lah honda beat street sesungguhnya. tunggu saja tanggal mainnya wkwkwk

    Guest
  4. ngondah ga kepengen buat lawan sepadan xraid??? penjualannya lumayan loh……

    klo bs xraid pake double shok belakang….jossss…

    Guest
  5. Hahahha. Beat streeat sudah piknik ke laut kidul di jalan ga ada yang ngendara beat street .
    Hahaha miris bikin motor nanggung beat street .

    Guest
    • bandung nya mana mas?? kok saya ga pernah liat ya? eh liat 2 x, yang satu dipakai umum, yang 1 dipakai sales honda sndiri pas,mangkal sebar brosur.

      Guest
  6. Salah seorang sales d diler yamaha Kepanjen jg ngomong begitu, kemungkinan xride tdk pakai 150cc krn bkal ribut sendiri sama nmax + aerox

    Guest
  7. Kalau kubikasi naik jd 150 mungkin, tp klo pake vva gak mungkin, gak sesuai sma peruntukannya yg main di torsi, apalagi paling pake mesin 125, mungkin jg pake USD.

    Guest
  8. Perhatikan suspensi cak kalo x-ride, walopun suspensi lebih panjang dr mio/soul, suspensi x-ride ttp keras, gak lembut, getaran di tangan masih sangat terasa, ane sebagai xride user sedikit kecewa sm suspensinya yg masih keras kalo menghantam jalan rusak,
    Salam x-ride rider

    Guest
  9. sebagai pengguna x-ride dari 2013, Klo beneran x-ride 125, KECEWA BERAT

    kirain x-ride ngak upgrade selama ini bakal ada yang spesial, klo cuma jadi x-ride 125 mengecewakan, lumayan terobati klo velg standarnya ring 17

    ngarepnya X-RIDE 155 VVA, basis nya aerox/nmax
    velg ring 17-17 atau klo bisa 17-19
    tangki bensin minimal 7 liter

    bisa jadi motor paling fungsional yang pernah ada, di ajak di kota enak, karna matic, touring enak juga karna mesin lumayan gede, tangki gede, bagasi gede, di ajak offroad ringan enak juga, tinggal modal ban semi offroad

    harga maks 26 juta,

    Guest
  10. ini br mtr..bkn sekedar batok trondol.

    klon mnrut pndpt sy gk ush pke mesin nmax..gk usah vva…vkp konve

    Guest
  11. ini br mtr..bkn sekedar batok di trondolin.

    klo mnrut pndpt sy gk ush pke mesin nmax..gk usah vva…udh ckup.

    Guest
  12. ini br mtr..bkn sekedar batok di trondolin.

    klo mnrut pndpt sy gk ush pke mesin nmax..gk usah vva…udh ckup…

    Guest
  13. kenapa nggak pake mesin aerox 125/current xeon yg lebih powerfull aja sih,dual rear shock,knalpot undertai ala trail,headlamp kayak yamaha WR.

    Guest
  14. UDAH LAH FBY GAUSAH BANYAK NGAREP, NTAR PAS MASPRO UELEK PADA NYALAHIN YMH, MAKANY GAUSAH NGAREP, KLO MAU NGAREP YG REALISTIS AJA.

    Guest
  15. Aerox sama nmax aja saling makan.
    Kok malah ditambah xride 155..
    Ga mungkin.. yg urgent update itu skutik kelas bawah

    Guest
  16. dr strategi tahun ini. kyknya g bakal update signifikan utk skutik.
    lg fokus garap maxi scooter. paling update nya kyk fino

    Guest
  17. Kami apresiasi langkah Yamaha ini, tapi dengan ceruk pasar yg sangat kecil untuk X-Ride (bahkan kompetitor_blm tertarik karena pangsa pasarnya yg sangat kecil), akankah lebih baik memoles low entry yg notabene volume maker di Indonesia, mungkin dimulai dengan menggandeng Kayaba/Showa untuk suspensi yang lebih nyaman misalnya, dan refreshment selanjutnya mengingat kompetitor terdekat juga sudah refreshment model.
    Semoga tidak dimoderasi mengingat ini sebagai masukan..

    Guest
  18. x ride biarlah jdi matik entry level.. tp refresh mn dengan desain yg lebih menarij, serta tambahkan fitur2nya

    Guest
  19. Kl led kayanya enggak deh, nih kan skutik adventure, bayangin kl lampunya pecah pas lagi libas offroad, pasti mahal banget buat ganti lampunya

    Guest
  20. Boikot produk Yamaha
    Percuma koar2….
    Yamaha budek
    Beralihlah ke yg Laen
    Msi da Honda, Suzuki, Kawasaki, KTM.
    Mreka2 berani bnr2 all new..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here