Tmcblog.com – Bro sekalian, dari Hard rock Cafe scbd Jakarta, Kawasaki motor Indonesia merilis secara resmi Kawasaki z900 sebagai pengganti kawasaki Z800 dengan bandrol harga 225 juta rupiah on The Road untuk daerah jakarta depok tangerang bekasi Dan Serang …menurut KMI Harga ini fixed Dan bukan harga perkenalan .. based engine Yang dipakai menurut KMI bukan bore up dari z800 melainkan bore down dari z1000 … Dengan harga Yang 225 juta .. kayaknya bakal ngacak acak possitioning harga di kelas ini ..

Pak Michael Tanadhi dari KMI bilang bahwa Kawasaki Z900 ini adalah best value sport bike 4 silinder sob .. dengan mesin Yang bahkan lebih powerfull dari pendahulunya Kawasaki Z800 Dan Sepertinya lebih friendly to ride mas bro Karena bobotnya lebih ringan 10 kg dari z800 Yang memang terkenal berat banget Kalau menurut tmcblog. Menurutmu motor ini value nggak sob … Coba deh simak sedikit penjelasannya berikut ini.

Menurut Kawasaki, Didesain z900 ini dengan performa sugomi yang memberikan kenikmatan berkendara, Kawasaki Z900 ditanamkan mesin berkapasitas 948 cc dengan mesin 4 silinder segaris dan rangka sangat ringan. Setiap tarikan gas menghasilkan respon yang seketika, merata dan akselerasi Namun meskipun mesin semakin membuat jantung berdegup lebih kencang saat putaran semakin meningkat, pengiriman tenaganya yang lembut membuatnya menjadi mudah dikendalikan.

Sasis yang ringan memberikan dualitas yang sama : handling yang gesit memberikanroh sport riding pada motor ini, sementara ringannya  Z900 dan tempat duduk yang rendah membuatnya mudah dikontrol. Seperti motor Kawasaki kelas 900 CC 4 silinder segaris lainnya (Z1, Ninja/GPz900R, Ninja ZX-9R), Z900 memberikan keseimbangan tenaga dan handling yang luar biasa – sangat ideal untuk model supernaked.

Performa sugomi pada Z900 memberikan pengalaman berkendara yang mendalam. Respon yang sangat baik dari mesin 4 silinder segaris seimbang karena ringan dan handling yang tangkas, serta akselerasi yang responsif. Serta power yang kuat pada putaran mengengah yang terus naik hingga putaran atas, menantang rider untuk semakin menarik gas.

SPESIFIKASI

  • Tipe :Pendingincair, 4 tak, 4 silindersegaris
  • Kapasitas : 948 cc
  • Dia x langkah : 73.4 x 56.0 mm
  • Kompresi : 11.8 : 1
  • SistemKatup : DOHC, 16 katup
  • Transmisi : 6 percepatan
  • Tenaga : 125 PS / 9,500 rpm
  • Torsi : 98.6 N.m / 7,500 rpm
  • P x L x T : 2,115 x 825 x 1,065 mm
  • Sumburoda : 1,450 mm
  • Jarakterendah : 130 mm
  • Tinggijok : 795 mm
  • Berat : 210 kg
  • Tangki : 17 liter

Taufik of buitenzorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

58 COMMENTS

  1. Pak Haji …
    klo off the roadnya berapa?

    Tolong Wak, di bikin artikel menyiasati harga on the road.
    Apa bisa kita beli off the road, trus nabung lagi yang lamaaaaaaa, baru diurus suratnya lengkap?

    Guest
  2. ini nih pbrikn gk nyerah bkin mtr….bkin jual gk mikir neko neko..kawak mntab…
    masak kena ini itu alasan ini itu di stop yg 600 cc..ya bkin donk kyak kawak gk babibu.

    Guest
    • Dari sisi fitur masih menang MT-09 bro, meskipun lebih mahal tapi dpt arm banana, pwr lebih bagus (lebih enteng 20an kg), elektronik yg lebih advance ada riding mode dkk
      Cuma ya buat MT-09 facelift 2017 ini kan belum masuk, mustinya sih harganya naik krn ketambahan fitur headlamp full led, quickshift up, traction control dll. Nah mungkin dgn hadirnya Z900 ini bisa bikin Yamaha lebih hati2 buat naikin harga. Ujungnya konsumen jg yg diuntungkan

      Guest
  3. Motor bagus..
    Tapi ga cocok bwt yg ud punya anak, harga segitu mending beli mobil..
    Tapi kalo bawa motor ini kliatan keren dan gaya suda pasti..
    Sekarang terserah sampeyan.. IMHO..

    Guest
    • polos banget komennya. rerata teman ane yg pake moge udah nongkrong 2 ato leboh roda 4 di garasinya

      Guest
  4. Di kelas >500cc sering kmi pasang harga yang bikin greget seneng ya wak, tapi kenapa di cc kecil gitu? Imho

    Guest
  5. kalau aku amati, sepertinya KMI merancang motor ini sebagai motor “ready to modif” karena melihat arm belakang yang terlihat biasa2 aja dan pengaplikasian rem depan yang menggunakan axial. Oleh sebab itu motor ini bisa ditekan harganya. Saya bayangkan motor ini paling cocok dipasang swing arm pro arm dan mengubah calipernya menjadi radial dengan menggunakan brand bembro.

    Guest
  6. mau laris dan recokin hegemoni cbr 500?
    coba pabrikan japs bikin varian sub sport 3-4 silinder 400-405 cc
    3×135 atau 4x 100
    set price di 112-119 jt
    just my two cents

    Guest
  7. motor ni laris manis di Thailand bak kacang goreng. apakah negeri ini mampu bersaing? jangan kalah sob…. ni salah satu cermin kemakmuran.

    Guest
  8. Fix ZX25R Produksi thailand dijual kisaran harga 80 – 90 jutaan. yg 900 cc sudah kena pajak 125% aja bsa dijual 225juta. Ayo Kawasaki, Banyak yg nunggu ZX25R.

    Guest
    • Masuk sini itung”an bersih 150 juta bro, secara ntar mereka paling koar” biaya riset mesin

      Guest
  9. Saya beli yg Ninja 250 4 silinder aja. 90 jutaan siap bungkus. apalagi klo 80 jutaan. CBR250RR & R25 langsung K.O.

    Guest
  10. Rangkanyaaaaaaaa, haduhh
    Skg pada musim rangka minimalis yah untuk moge road bikenya,
    Dari cb650, mt09, skg paling minimalin z900,
    Paling parah, H2, rangkanya gk sebanding ama mesinnya, gk proporsional,
    Kalo handling gk tau deh, untuk road bike sepertinya masi oke lah rangka kurus kering, klo buat balap mgkin gk bisa

    Guest
  11. berarti anda tidak pernah nyimak moge2 yg lain nih… 😀 cb liat tuh rangka superbike ducati baru comment… 😀

    Guest
  12. itu yg bikin rangka bukan tukang becak,bukan tukang baso.mau minimalis,mau kaga deltabox,perhitungannya udah jelas,kekuatannya udah teruji.situ bisa bikin rangka stabil buat gendong mesin tenaga segede gitu?be smart rider bro.no offense

    Guest
  13. Yang pasti pasar Z1000 seken dan motor sekelas bakal rusak gara2 nih mongtor. Bakal susah dah yg mau jual Z1000 gen3 yg biasa pasar seken nya di 230an juta dan Z1000 gen4 yang pasar sekennya di 250 juta ke atas. Soalnya motor baru dengan selisih cc sedikit tapi masih gress ini cuma dilepas 225 juta, mana mau lagi orang beli seken tapi lebih mahal dengan cc yg hampir sama, tampang juga masih mirip.

    Guest
  14. Sebenarnya kalo di bilang overprice ga juga.

    kalo ga salah MT09 itu CBU Japan langsung kan, meanwhile si z900 ini CBU Thailand. Menurut saya dari situ juga sudah keliatan beda pajak bea masuknya. Kenapa moge kawasaki di indo harganya bisa value adalah Kawak punya pabrik besar yg assembly moge di Thailand. Yamaha assembly moge cuma di Jepang kalo ga salah untuk kawasan asia. Honda 650 dan 500 series itu juga assembly thailand. Tapi harganya bisa tinggi juga..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here