TMCblog.com – Bro sekalian, mohon maaf beberapa waktu terakhir tmcblog sempat off Karena Sedangkan ADA sedikit maintenance … Ok lanjut ….Pasar Sepeda motor memang menurun dalam 3 tahun terakhir dalam hitungan total Motor baru yang terjual / terdistribusikan ke pasaran Market Lokal Indonesia. Namun jelas, angka lebih dari 5 Juta Unit pertahun adalah sebuah angka Ekonomi yang sangat tinggi, sehingga Pasar Indonesia memang terus dipantau sebagai salah pasar Lokal yang palling Potensial baik bagi Pelaku ekonomi perodusen Sepeda motor maupun produsen segala Hal yang berhubungan langsung dengan Sepeda Motor termasuk ban . . . Nah Kali ini tmcblog mau kasih scoop kecil yang boleh dibilang mungkin tingkatnya sudah Bukan Rumor lagi, namun sudah sinyalemen Kuat bahwa akan hadir satu lagi Brand Ban sepeda Motor Yakni METZELER yang akan Diproduksi Lokal untuk pasar Lokal Indonesia Semester pertama 2017 ini sob wehhhh . . . gimana bisa, dan akan seperti apa Portofolio produk yang akan METZELER bawa ? Cekidot deh . .

Jadi Gini seperti Kita ketahui Sudah lama salah satu Brand Yang cukup terkenal di pelaku pemakai dan Konsumen Motor sport Yakni Pirelli hadir di Indonesia, dan Bahkan dengan pola Joint Venture dengan Locak Company Yakni Astra International ( Astra Otoparts ) ( Pirelli 60% – Astra 40% ) mereka sampai membuat satu Pabrik Khusus di Subang . . dan dalam perjalanannya sampai kesini Pabrik Pirelli di Subang ini ternyata terus berkembang portofoio Produknya sob . . . Bukan Hanya yang kita kenal dengan ban ban Motor besar / Big Bike, namun merambah sampai ke produk produk Motor Mainstream Komuter seperti Motor skurik dan bebek . . Lha Jadi Ngomongin Pirelli nih . . .

nahhh ada hubungannya nih sob . . Metzeller sendiri boleh dibilang adalan Brand Sisternya Pirelli, dan dengan hubungannya dengan Pireli ini lah Mungkin sepertinya Metezeler Bisa akan eksis  . . . Jika Brand Pirelli di Indonesia dijalankan Oleh Astra Otoparts, bagaimana Pola Marketinguntuk Brand Metzeller , tmcblog belum jelas benar . .  bisa jadi bareng Astra Otoparts juga denganjaringan jaringannya atau Juga Bisa jadi Pielli akan jalan dengan Brand dan mesin Marketing mereka sendiri . . .

Nah Seperti Kemungkinan protofolio Produk dari Ban Metzeler yang rencananya akan diproduksi dan di pasarkan di Market Indonesia ? ternyata menurut Info yang bisa tmcblog himpun, Metzeller akan menyasar ke ukuran ukuran ban yang nggak jauh dari Ban OEM/ Ban Original dari ban standar Motor yang banyak di Produksi di Indonesia . .

Contohnya untuk Ban Skutik, Metzeler akan bermain di ukuran ban depan 70 sampai 90 dengan ring 14 dan ban belakang 80 sampai 110 dengan ring 14. Sedangkan Untuk Varian lain menurut informasi Metzeler Lokal yang akan diproduksi di Pabrik Pirelli Subang akan bermain di Ban depan ukuran 70 sampai 110dengan ring 17dan Ban belakang bermain di ukuran 80 sampai 150 dengan ring 17  . . . menilhat range ukuran ban yang akan di produksi Lokal dan dipasarkan untuk pasar lokal Indoensia oleh Metzeler diatas sepertinya memang motor bebek  sampai sport 150/250 cc lah yang disasar . . . FYI, Info ini amsih dalam tataran Scoop, mengenai kepastian kapan motor ini akan dirilis, kemungkinan dalam 1-3 bulan mendatang sob . . . so kita tunggus aja dulu . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

24 COMMENTS

  1. Semoga tetap dengan “brand” asli, karena Pirelli dijual dengan merk “Aspira” sama sekali tidak menjual 🙈🙈🙈

    Guest
    • Untuk brand yg kamu maksud *Aspira Premio itu bermain dikelas menengah Mas-Bero,
      brand Pirelli tetap dibuat, tetapi bermain di kelas premium, dimana harganya lebih mahal dari Brigedstone Batlax,,
      Please Mas-Bero kalo belum jelas infonya, jangan suka membuat opini sendiri,,

      Guest
  2. “FYI, Info ini amsih dalam tataran Scoop, mengenai kepastian kapan motor ini akan dirilis…”, wah ini typo atau memang motor yang bakal dirilis wak, hehehe

    Guest
    • scoop: a piece of news published by a newspaper or broadcast by a television or radio station in advance of its rivals.

      klo ane baca metzeler ini malah ingetnya ama bajaj bajuri, mat solar..

      Guest
  3. Yg penting harga bersahabat
    Pasti laris klo di indonesia,apapun merk bannya.
    Ban itu seperti makanan klo di indo. Yg penting murah di jamin laku

    Guest
  4. Wak mau tanya nih,
    Kemarin sempat denger berita “katanya” ada pengembangan mesin SOHC yamaha yg di beri nama SOH2EC (sigle over head 2eye camsaft) beneran apa cuma gosip.
    Ktanya sih dari yamaha vietnam.
    Makasih wak

    Guest
  5. kalo brand sister dengan pirelli kemungkinan tetap dibuat di Subang…. mungkin pirelli hendak meluncurkan brand dengan harga di bawah harga ban pirelli saat ini.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here