TMCBlog.com Bro seklaian, baru baru ini tmcblog memperoleh informasi paling tidak dua Main dealer Hondaa di Jakarta tanggerang ( wahana Honda ) dan DI Jogjakarta ( Astra Motor Yogyakarta ) membuat program baru yakni menjalankan program penambahan jam operasional AHASS. Sehingga jaringan jaringan bengkel AHASS di bawah management dua Main delaer tersebut buka  7 Hari dalam Seminggu . . .

Main Dealer motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang, Wahana Makmur Sejati atau Wahana Honda kini memberikan layanan  untuk melakukan service di  Bengkel resmi Honda atau AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) setiap hari. AHASS di area DKI Jakarta dan Tangerang buka 7 hari dalam seminggu. Dengan program ini, AHASS memiliki jam buka dari pukul 07.30 – 17.30 WIB untuk hari Senin hingga Sabtu. Lalu dari pukul 07.30 – 13.30 pada hari Minggu.

Sedangkan mulai tanggal  1 Maret 2017, jaringan AHASS yang berada di area Astra Motor Yogyakarta mewujudkan komitmen untuk meningkatkan layanan kepada konsumen dengan cara membuka layanannya setiap hari, termasuk di hari Minggu dan hari Libur. Hal ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi pecinta motor Honda yang selama ini kesulitan untuk melakukan perawatan sepeda motornya di hari kerja.

Dasarnya apa sob ? menurut wahana Honda alasannya dalah karena unit entry ahass yang makin membludak seiriang bertambahnya unit penjualan Motor Honda . . Wahana Honda pada tahun 2016 meraih unit entry service sebanyak 4.865.756 sepeda motor Honda. Diperkirakan jumlah tersebut akan meningkat sebanyak 3%-4% di tahun 2017 yaitu 5.143.777. Kenaikan unit entry dipicu dengan meningkatnya jumlah penjualan dan market share sepeda motor Honda di Indonesia.

Taufiqurrohman, Head of Technical Function Wahana Honda mengatakan bahwa layanan ini menyesuaikan dengan waktu yang dimiliki konsumen untuk melakukan service bagi motornya. “Dengan kemudahan dan fleksibiltas ini diharapkan konsumen dapat melakukan service kapan saja.”tuturnya. Taufiqurrohman menambahkan bahwa program ini dibuka pada Maret 2017, apabila diterima dengan baik oleh konsumen maka akan dilanjutkan seterusnya.

“Melewatkan jadwal perawatan rutin dan menunda penggantian suku cadang yang sudah aus bisa menjadi kontra produktif terhadap produktivitas pecinta motor Honda. Oleh sebab itu Kami harap melalui program ini Kami memberikan kesempatan lebih kepada konsumen untuk melakukan perawatan sepeda motor kesayangannya. Sehingga sepeda motor selalu dalam kondisi terbaik untuk menunjang beragam aktivitas sehari-hari.” ungkap Technical Service Region Head Astra Motor Yogyakarta Hery Suryo Indratno.

Based on WMS dan Astra Motor Press release

tmcblog youtube channel
TMC ADS

32 COMMENTS

    • ternyata motor FBH pada penyakitan, sampai bengkelnya harus siaga 7 hari dalam seminggu…… ckckckckck

      Guest
    • Bengkel dinamit buka tiap hari, pemadam siaga 24 jam non stop .. 😂😂😂 salam kartel

      Guest
  1. di bali juga gitu.
    naik motor gak pakai helm… malu sama anjing…
    https://speedmotoblog.wordpress.com/2017/03/08/tstidnaik-motor-gak-pakai-helm-malu-sama-anjing/

    Guest
  2. kalau di Medan AHASS INDAKO jln Makmur sudah lama menerapkan 7 hari kerja. Semoga banyak daerah lain yg mengikuti

    Guest
  3. Alah bikin kaget aja nih artikel
    KIRAIN BUKA 8 HARI SEMINGGU

    seminggu 7 hari mah biasa
    sama kayak 1 hari 24 jam

    Guest
  4. Pemain kelas atas memang harusnya begitu, service paling diutamakan…
    ———————————————————————————-
    Gagahnya BMW 1955 retro custom buat motor drag race
    http://www.motortuaindo.com/2017/03/bmw-1955-sprint-racer-bukan-sekedar.html

    Guest
  5. percuma buka 7 hari 24jam lagi….kalau tidak diimbangi kualitas servis. Nitip komplen wak haji….bengkel2 AHAS di kota ane (sub***) parah semua. Masa harus jauh-jauh ke bandung buat servis….tobaattttt. Bahkan temen kerja, karena kesel sama AHAS cuma numpang ganti oli ajah…ha3x…motor jarang banget diservis…kagak ada bedanya diservis sama gak diservis…

    Guest
  6. telat tuh, di mojokerto udah ada dari dulu, bahkan ada AHASS yg libur nya hari jumat, jadi minggu full time

    Guest
  7. AHASS di deket rumah ku di Cibinong, Kab Bogor, tepat nya di Jl. Cikaret, AHASS Surya Jaya juga sudah menerapkan 7 hari kerja sejak tahun lalu Wak.. untuk info aja..
    padahal AHASS ini boleh dibilang gag terlalu besar (dari segi ukuran gedung), tapi untuk ketersediaan sparepart menurut ane cukup Oke, ga pernah inden apapun untuk NMP ane selama ini, bahkan kampas kopling sekalipun siap.. yah mayan oke dah..
    Malah AHASS yang lebih besar macam di Murni Motor jl. raya Jakarta-Bogor dan Bintang Motor di Mayor Oking pun belum 7 hari kerja, dan kadang klo nanya spare parts sering kali harus inden 2 minggu…

    Guest
  8. romusha dijaman modern, yang anehnya ne orang orang pada girang semua orang pribumi jadi romusha jepang. Jepang nepati janjinya, kalo bakal tetep menjajah tapi dengan cara lain.

    Guest
  9. Bukannya wahana jogja udah agak lama ya tiap hari buka bengkel? Walopun hari minggu tutupnya lbh cepet… Setau saya di wahana jogja jalan solo, dekat bandara adisutjipto.
    Oiya wakji, tampilannya sekrang jadi mirip punya lek webe ya? Hehe

    Guest
    • thks tambahannya, jadi di artikel ini adalah informsi resmi yang masuk ke saya . . untuk daerah lain memang beluma da info resmi walaupun faktanya laporan teman2 sudah ada juga yang 7 hari dalam sepekan, thks

      Administrator
  10. Sebenar nya seorang mortir tidak di sarankan terlalu banyak servis motor dalam sehari misal nya pegang 10-15 motor sehari …..Kaya nya feeling menyetel mesin sudah down dan asal jadi ……Pengalaman aja soal nya mortir nya asal selesai aja karena udah kecapean

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here