TMCBlog.com – Bro sekalian, dalam Gelaran MXGP Pangkal Pinang akhir pekan lalu ada booth booth niaga di pintu masuk dan disana banyak banget penjualan hal hal yang berhubungan dengan motocross mulai dari pernak pernik merchandise, unit motor dari dua pabrikan Honda dan Kawasaki, sampai penjualan part aftermarket dan Juga riding gears . .

Dan TMCBlog masuk ke salah satu stand riding gears yakni Helm KYT . . di bagian depan terpampang helm helm Motocross, dan salah satu yang menarik adalah KYT Strike Eagle.

BTW Helm KYT Strike Eagle ini tahun 2017 MXGP dipakai oleh dua Pebalap Yamaha Shaun Simpson dan Romain Febvre . . kenapa Bisa Lolos dipakai di kejuaraan MXGP ? sepertinya kualitas dari KYT Strike eagle ini memang sudah disetujui alias di approve sama Komisi teknis yang menghomologasi helm yang dipakai oleh pebalap sob . . dan setelah tmcblog lihat, jenis sertifikasi yang tercetak selain SNI adalah ECE R-22-05. Jika dibaca baca via referensi  . . didapat ini :

It is approved for all competition events by AMA, WERA, FIM, CCS, Formula USA and the big one – MotoGP   . .

pantesan . . . pengen tahu lebih tentang ECE R22-05 silahkan baca disini sob

Balik Lagi ke helmnya . . Dipegang pegang . . asliiii Enteng banget sob . .. tertulis di bagian belakang 999 g +-50 . . artinya standar helm ini kurang dari 1 kg  . . bisa di bandingkan dengan helm helm Carbon full umumnya berada di angka 1350 g yang artinya 351 gram lebih berat dari Helm ini.

TMCblog cuma ngabayangin . .  KYT baru mendesain KYT strike eagle dengan shell berbahan Tricomposite Fibre yakni gabungan antara Karbon Kevlar dan Fibre Glass sama seperti KYT KR1 Standar .. .  TMCblog kan Punya nih KYT KR1 Carbon itu jauh lebih ringan dari KYT KR1 standar, Nah Kan KYT dah Punya teknologinya nih . . Kalo KYT strike eagle pakai Shell berbahan Full Carbon Fiber seperti KYT KR1 carbon .  tentu bobot helmnya akan dibawah 999 g  . . super duper enteng dan tidak membebani leher tentunya  . .. 😀

Nggak pakai Visor karena memang helm MotoCross, Pengikat bawahnya pakai Double D ring which is persyaratan wajib balap terutama MXGP dan Padding dalamnya berwarna Putih krem yang cukup lembut buat kulit . . . ahhh kenapa inner paddingnya warna cerah, pasti blepotan kalo dipake Cross terutama seperti Kondisi Track Cross MXGP Pangkal pinnang yang berlumpur banget? .  ya itu dia, biar kotorannya kelihatan dan bisa dibersihkan sob . . karena ternyata Paddingnya pun bisa dibuka untuk dibersihkan ..  coba kalo hitam ..  kotoran malah saru/ mirip warnanya tho ?  . . silahkan simak galeri fotonya di bawah ini sob . . . Semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

23 COMMENTS

  1. Tolong sampaikan ke KYT wak. Spare part nya: liner, busa, blm ada yg jual sampai saat ini. Padahal strike eagle sudah dari 2015 keluar. Kasusnya sama juga dengan KR1, ga ada spare partnya. Sy pengguna 2 helm ini. Tolong KYT lebih perhatikan masalah spare part

    Guest
    • Thats it om sama masalahnya kita, kalo di KR 1 aku pake punya sr sport kebetulan sama sampe se visornya dan kebetulan punya keduanya

      Guest
  2. aqu baru kemaren itu pegang dan elus langsung barangnya…(walau gak bisa beli). (KYT memang world class standard, manntaf suver seqaleeee)

    Guest
  3. pengen helm cross begini… sangar tapi musti beli googlenya…
    kalo helm enduro ga sesangar helm cross gini… 😆

    Review Honda CBR250RR buat boncengan: http://wp.me/p7LBn5-2xS

    Guest
  4. pernah nyoba ini,emng ringan bgt.. bini ane yg pengen ginian.tanya penjuale hargane 3.2.. mlipir ke Kyt cross over yg cm 500san.. hehehee

    Guest
  5. Wak yang agak menggelitik itu di ajang moto gp kyt mengandalkan suomy sr sport. Kenapa ga KR1 aja? Toh sama kok dari padding se systemnya, model shell, dan visornya beda di vent aja (alhamdulillah kebetulan ada keduanya)
    Dan kenapa di mx gp uda berani pake produk sendiri alias si eagle strike?

    Tanya thunder flash kapan keluar wak

    Guest
  6. New vixion 2013 cuma 14 jutaan!!

    http://olx.co.id/iklan/new-vixion-2013-gold-km-22ribu-IDlluqp.html#8337184dd7

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here