Africa Twin reaches new heights

TMCBlog.com – Bro seklaian, Honda eropa mengabarkan Via Informasi resmi mereka bahwa setelah bertahun tahun penantian , akhirnya Motor penjelajah Honda Africa Twin berhasil Raih Rekor Ketinggian jelajah tertingi untuk Motor twin silinder. Honda Afrika Twin berhasil menggapai Puncak dari Nevado Ojos del Salado diantara Argentina dan Chili sob

Africa Twin reaches new heights

Artinya Honda Afrika twin yang dipercayakan penggeberannya kepada Juara Motor enduro Honda – Fabio Mossini telah meraih angka baru ketinggian untuk Motor twin yakni 5.965 meter diatas permukaan laut ..  Namun Capaian ini bukanlah tanpa hambatan, salah satu barrier terbesar adalah ketika team stuck karena menghadapi salju dengan ketebalan 2 meter yang tentu sulit ditembus Oleh Africa Twin saat itu

Africa Twin reaches new heights

Ridernya sendiri diinfokan harus menjalani proses aklimatisasi ( proses adaptasi terhadap Climate / cuaca ) selama 5 hari sebelum melakukan pendakian menggunakan Honda Africa twin. Motornya sendiri Nggak Stock stock amat, paling tidak ada update eksternal selain Mesin. Honda Africa Twin yang diajak mendaki gunung sampai ke Summit 5.965 meter di atas permukaan laut telah terlebih dahulu memperoleh update ban Metzeler MC360TM , Perubahan rasio Final Sprocket gear dan penggunaan Sistem Knalpot Full System dari termignoni.

Africa Twin reaches new heights

mengenai Jalurnya sendiri, team menceritakan bahwa Road To Summit menggunakan Hodna Africa twin yang menempuh lama pendakian selama 24 jam ini gabungan antara  asphal jelek, Gravel, lumpur, pasir, dan tentu saja salju dengan suhu sampai Minus 5 derajat Celcius .  . . Ini menarik sepeti yang tmcblog ceritakan sebelumnya bahwa densitas udara di ketinggian sangatlah kecil . . pernah lihat episode Top Gear ketika menaklukan pegunungan andes di Bolivia ..  sampai sampai Power mesin Mobil turun karena memang udaranya tipis banget ( kerapatan udaranya kecil )  . . . Ini Africa Twin yang punya power maksimum 93.9 hp jadi berapa ya di summit  ? trus kapan ya ada rider Indonesia bisa ndaki Gunung di Indonesia pake CRF250 Rally ?

Taufik Of BuitenZorg

32 COMMENTS

    • Team R nd D yg develop Africa Twin berarti cerdas,,
      5.965 mdpl lho’,,?? Puncak Cartenz lewat Mas_Bero, apalagi Sumeru dkk yg masih 3000an mdpl,,
      Ringan dan kaya torsi pastinya ini motor,,

      Yg gag cerdas itu FBY,,
      Bully-an FBH tentang SOHC vs DOHC di sport capung 150cc ditelan mentah2,,, sama FBY,,
      hahahaha

      Guest
    • Ahh Alex ujung2nya nyentil SOHC..mending gonggong DOHC mu aja lah ..tak usah bully mer3k lain

      Guest
  1. Kalimat terakhirnya itu lho mas,..ini harusnya memicu pabrikan agar segera mengadakan test ride dan touring. 😀

    Guest
  2. oksigen tipis memang jadi tantangan mesin pembakaran dalam, sedap suhu rekornya, bikarenya juga tangguh
    pertamax7.com/2017/03/13/modifikasi-honda-crf1000l-africa-twin-ala-rally-bengis/

    Guest
  3. Di jalur pendakian Gunung Arjuno – Welirang via Tretes banyak wak yang naik gunung pake Trail, gak sampe puncak sih, paling sampe ketinggian 2000an. Lumayan banyak kalo akhir pekan.
    Waktu itu kurang memperhatikan motornya sih, tapi kayaknya KLX.

    Guest
  4. B29 itu bukan gunung ya walau lebih tinggi dari Bromo? Para petani di sana naik motor turun naik buat masarin kentang dan daun bawang lho…, apa perlu bergelar rider baru wow?

    Guest
  5. Megap-megap nggak wak? oksigen tipis ketinggian segitu…

    ——————–
    Kawasaki KH250, cikal bakal para Ninja series.
    http://www.motortuaindo.com/2017/03/kawasaki-kh-250-cikal-bakal-para-ninja.html

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here