TMCBlog.com – Bro Sekalian, AHM sudah mulai mengirimkan undangan kepada Blogger untuk jadwal hari Jumat nanti . . . Judulnya sih seperti biasa Yakni Blogger gathering, Cuma yaaaaa, biasannya sih ada Hidden agenda, salah satu hidden agenda yang biasa hadir adalah Perilisan New Product . . Cuma Masalahnya, Kalo bener new Product, Maka produk apa nih ? ada dua Calon Produk yang sepertinya siap Launching . . Kalo Nggak Honda Rebel 500 ya Honda Scoopy baru dengan ban 12 inchi  . . . .

Cuma yaaa, melihat jadwal hari undangan yang tanggal 17, dan mengacu pada artikel info dari Dapur Pacu sebelumnya yang menyebutkan sinyalemen AHM akan Rilis Rebel 500 dihari tersebut, maka memang arahnya sampai saat ini lebih menguat ke arah Honda Rebel 500, walaupun sebenarnya bukan Nggak Mungkin juga scoopy baru yang dengar dengan akan update di beberapa tempat seperti bagasi dibelakang dek yang akan pakai penutup, lalu ban 12 Inchi, lampu sen yang horisontal, serta Lampu Utama/ headlight yang LED . .

Dua duanya cukup penting untuk dikepoin ..  Honda rebel, Secara umum udah pernah tmcblog kepoin dari dekat ..  tinggal menarik untuk mengetahui seperti apa strategy Pricing Honda di kelas Cruiser Mid-Big Bike ini  . . . mau di taruh di bawah Vulcan 650 atau strategy lain .. . Untuk Honda Scoopy, Jujur jujuran tmcblog sudah pernah sempat melihat bentuk Final fullnya dan boleh dibilang nggak jauh lompatannya dari desain Scoopy sekarang, namun beberapa update Fisik diatas jelas bikin menarik .. .  Scoopy sendiri Bukan sembarangan Skutik buat Market Honda sob . . Cek ini deh

Yoi, di dua bulan pertama 2017, Honda Scoopy itu Market distrubusinya 40-ribuan Unit per bulan ..  Ini jelas angka yang sangat seksi, dan menurut tmcblog, ahm akan doin’ whatever it takes untuk mempertahankan share distribusi Scoopy ini . . . Preemptive strategy . . . ( done before other people can act) Bikin sesuatu yang berusaha mendahului Kompetitor untuk masuk ke strategy baru ini . . cuma jelas menarik untuk diketahui, apakah Scoopy 12 inchi akan sukses, soale bukan apa apa  . ..  ini udah kayak ndobrak mindset baru kompetitor dimana biasannya ban itu 14 inchi .. .  tapi lihat, NMAX sukses dengan sesuatu yang baru ban 13 inchi . . . kita lihat nanti sob . .. lah jadi malah ngobrolin scoopy padahal yang lebih kuat kan malah Rebel 500 😀

Taufik of BuitenZorg

 

27 COMMENTS

  1. Yamaha punya startegi payah. Gsx, Versys, Z900, Crf, Rebel, dsbnya sudah keluar deluan. Jadi nanti Yamaha akan DOA (Death on Arrival).
    Matic NMAX andalannya? Masih jauh sama penjualan Vario.

    Guest
  2. Numpang analysis bang:

    Kayaknya Rebel 300/250 ngak bakalan dirilis di sini kalau Rebel 500 juga dijual. Soalnya bisa dibilang designnya terlalu mirip. Ngak bisa dibedain kalau sekilas.

    Takut kanibal penjualan yg 500cc. Calon pembeli 500 jadi males belinya, gengsinya ngak ada, disangka motor 250cc. Untuk market moge, gengsinya itu faktor lumayan penting.

    Setuju/tidak setuju?

    Guest
    • Tidak setuju. Kasi konsumen banyak varian modelnya. Saya senang naik motor 1000cc disangka 150cc. Tampil jadi terkencang di antara yg ada.

      Guest
    • Orang2 yg benar-benar pecinta motor gak akan ada masalah, dy menikmati motorx, bukan kepoin motor org lain

      Guest
  3. kalo rilis scoopy kayaknya disentul besar deh,secara kalo cewek yg make bisa ampe Face down(melebihi elbow down) 😆 😆 😆

    Guest
  4. Kalau Ada Honda rebel 250cc, yang harga di bawah 50jt, walaupun pake mesin CBR 250cc yang lama, 90% saya beli.
    Tapi, konsekuensinya pasti pasar CBR250RR akan terganggu. Bukan hanya CBR, Tapi pasar kelas 250cc dan mungkin kelas 150cc juga akan terganggu.

    Apalagi body plastik kalau model ini sangat minim, desain speedometer juga minimalis, desain simple, harusnya AHM bisa buat dengan harga minimal & bersahabat bagi user.

    Kalaupun ada brand Jepang lain yang membuat produk sejenis dengan harga realistis, dan kapasitas mesin 200-250cc dengan power yang gak malu-maluin, saya tetap akan beli itu produk.

    Guest
  5. jangan2 vario baru
    pertamax7.com/2017/03/13/harga-warna-dan-spesifikasi-kawasaki-z900-sugomi-di-indonesia-moge-bengis-mulai-rp-225-juta-power-123-hp/

    Guest
  6. Apakah honda rebel 500 uncommon edition juga diperkenalkan dan juga aksesoris dari H2C thailand?
    Bisa ngiler aja hahaha

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here