TMCBlog.com – Bro sekalian, ketar ketir euuy, namun akhirnnya Team WASAKA dari Universitas Lambung Mangkurat Jadi team Indonesia terakhir yang berhasil melewati 10 technical Inspection Check Shell Eco-Marathon Asia 2017 yang ketaaaat banget. Jadi Kendaraan kendaraan yang telah di desain dan dibangun oleh Mahasiswa mahasiswa itu bukan hanya di desain untuk bisa berjalanan di Track dan menunjukan keiritan kendaraan mereka, Namun Juga harus memenuhi aspek aspek keselamatan dan ke-laik jalan-an sob . ..  Total ada 10 inspection Check yang harus dilewati  . .

Beberapa rules dari 10 rules yang harus dilewati peserta dalan technical inspection antara lain adalah : Mesin harus sesuai dengan regulasi yang bisa di baca di link ini sob  . .  lalu, kendaraan harus pas dimensinya sesuai regulasi, memiliki safety Belt dan pengemudi harus bisa keluar dari kendaraan dalam waktu 10 detik, Harus ada pemadam kebakaran, lalu kendaraan harus bisa menahan beban saat di rem dan berada di atas permukaan menurun, lalu harus bisa belok dalam radius tertentu, harus bisa dinyalakan dengan tombol starter dan lain lain . . .

Crowd banget di area Technical Inspection dan Jika ada team Yang lolos nggak jarang ada teriakan puas dari mereka  ..  udah kayak yang juara aja sob . . padahal perjalanan masih panjang dimana mereka harus bisa test dan berkompetisi di Track nantinya

Hari sabtu ini akan diadakan perlombaan konsumsi energi untuk kelas urban . . tmcblog bilang konsumsi energi karena energi yang digunakan ada macam macam seperti gasoline, battery-electric, diesel, CNG, hydrogen, dan alternative fuel kayak ethanol. Kelas Urban disini artinya rancangan kendaraannya lebih mirip dengan kendaraan umum di jalan raya ( mobil ) . .

dan esok ahad barulah dilaksanakan Ultimate Race dimana kendaraan akan di pakai Race bersamaan di Track Changi Exebistion centre mencari pemenang dimana pemenang adalah peserta tercepat sampai di finish line namun juga dengan konsumsi energi yang paling irit . . . pasti ada yang kepo, gimana nyamainnya? kan beda beda jenis energinya? kalo listrik sama bensin gimana nyamainnnya? kita akan bahas di artikel mendatang sob . . . silahkan simak foto foto dari serunya Technical Inspection Shell Eco-Marathon 2017 ini sob . . salam dari Singapura

Taufik of BUitenZorg

11 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here