TMCBlog.com – Bro sekalian, akhir pekan ini adalah gelaran pertama MotoGP Kita tentu sudah menunggu lama semenjak gelaran seri eterakhir 2016 di valencia . . mengikuti dengan seksama dinamika yang hadir selama test pramusim baik di Valencia, Sepang, Philip Island maupun Losail Qatar, Akhir pekan ini semua hasil riset dan Latihan akan dijawab di Track dan Balap sebenarnya bro . . namun jangan Lupa selain Hingar bingarnya Race MotoGP ada juga race yang cukup menarik di track yang sama Yakni Gelaran Idemitsu Asia Talent Cup yang memasuki Seri kedua . . .  dan ada sekitar 5 pebalap Indonesia dengan tiga diantaranya berasal dari Astra Honda Racing team di sana sob

Di sinilah para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah akan berbagi track dengan para pebalap papan atas MotoGP. Usai seri pertama ATC di Thailand, para pebalap AHRT terbang ke Qatar untuk menjalani dua balapan akhir pekan ini (25-26/3). Di Sirkuit Internasional Losail, mereka juga memiliki kesempatan untuk menyaksikan langsung dan merasakan kuatnya suasana kompetisi seri pembuka kejuaraan dunia MotoGP. Di lintasan balap yang sama, mereka akan berkompetisi dengan pebalap negara lain seperti yang dilakukan Marc Marquez dan Dani Pedrosa di ajang MotoGP.

Para pebalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) menatap seri kedua ini sebagai kesempatan besar untuk mencetak prestasi yang lebih tinggi dari penampilan perdana di sirkuit Buriram, Thailand. Bagi Gerry Salim, Losail adalah sirkuit yang istimewa, di mana ia sukses meraih podium tertinggi musim balap tahun lalu. Sementara itu, tahun lalu Irfan Ardiansyah berhasil finis kesembilan.

“Saya akan berusaha meraih hasil terbaik di seri Qatar. Saya memiliki modal catatan prestasi yang bagus tahun lalu yaitu naik di podium pertama ATC. Saya akan berjuang sebaik mungkin agar bisa kembali mengibarkan Merah Putih di Qatar,” ujar Gerry Salim.

Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah akan melakoni debut di Sirkuit Internasional Losail. Mereka dipastikan akan mengambil pengalaman berharga untuk meningkatkan kemampuannya.

“Hasil positif seri pertama telah menjadi pengalaman terbaik bagi mereka untuk menghadapi seri kedua ini. Berbagi panggung dengan pebalap top MotoGP pun bisa menjadi momen berharga bagi pebalap untuk menambah semangat dalam meraih prestasi terbaik. Kami mohon dukungan masyarakat Indonesia sehingga para pebalap AHRT dapat meneruskan prestasinya menjadi kebanggaan bagi bangsa di seri Qatar nanti,” ujar GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor Agustinus Indraputra.

Seri kedua Asia Talent Cup akan digelar pada 23-26 Maret, dengan Race 1 pada Sabtu dan Race 2 pada Minggu dan selanjutnya ATC akan dihelat di Jepang (2-4/6), Malaysia (28-30/7), Jepang (13-15/10) dan Malaysia (27-29/10)

Based on Astra Honda Racing team PR

62 COMMENTS

    • Kalo di Indonesia, namanya OMG, eh OMR..
      Yang podium sampe dnf cap sayap cemuahh..
      Ekekekeke..

      Guest
    • jooss kang ..
      semoga juara nih ..

      Bingung mau kredit mobil,??
      Bias saya bantu ni pak/bu .. 😀 melayani area JaBoDeTaBek, Jawa Barat dan Banten
      Bunga mulai dari 0%
      Angsuran mobil baru bisa sampai 7 tahun loh ..
      Bisa terima kredit mobil bekas juga nih asal usia kendaraan TIDAK LEBIH DARI 5 TAHUN & DP MINIMAL 25%
      Mampir yaa blog saya kreditmobildepok.blogspot.com

      Makasih min

      Guest
  1. Surat Cinta

    mau menang di IRS250 ngapaiin minta parts Racing sampai ke HRC mending kembangkan sumber daya Mekanik Indonesia.

    Harusnya balapan bisa jadi kompetisi buat para mekanik bukan cuma pembalap… bisa buat ajang reset produsen part racing buatan mekanik IndonesiaTDR,KAWAHARA ,BRT dll. klo apa2nya di batasin ya motornya segitu aja, pembalap juga ga bisa cari pengalaman kasih input masukan buat pengembangan motor. Akhirnya Semua Orang Indonesia kebagian Rezki kalau ngandelin HRC yang kaya Orang Jepang. Kalau menang parts racing buatan lokal dan mekanik lokal kita semua juga Bangga.

    Guest
    • Ohh gitu…

      emang TDR,buatan Indonesia yaa ?? bukan Thailand (cmiiw)?

      kalo BRT (bintang Racing Team) iyaa buatan Indonesia (cmiiw)
      AHRS,CLD,WRX,BRT,Nob1,dll..

      Guest
  2. La tetangga yang jebolan liga sentul mentul sekali naik kelas malah main sikut dan tendang malu2in bangsa aja.

    Guest
    • Noh, lu liat sponsor nya atc siapa..
      Masih nanya pebalap selain sayap??
      Budayakan membaca, cung.

      Guest
    • IATC pendaftaran Terbuka setiap tahun… Rider Indonesia tidak semua anak didik AHRT.. (cmiiw)..

      jadi harusnya HIMBAUAN JIMOO (Komentator smart) kemarin, agar pembalap AHM bisa multibrand balapan internasional di dengar/di anjurkan juga kepada Pembalap muda YAMAHA buat nambah jam terbang balap Internasional ikut ATC/IATC… yang menggunakan motor prototype Nsf250r dengan standar SOP Balap internasional and menggunakan sirkuit internasional yang berbarengan dengan seri WSBK & MOTOGP..

      Sekian

      Guest
  3. losail punya kenangan manis bagi pembalap indonesia. dimana andi gilang bisa juara disirkuit ini selama ikut asia talent cup. bahkan 2016 merah putih berkibar terus di podium sirkuit losail qatar.

    Guest
  4. Jebolan ATC lmayan dapat nama yah di moto3, kaya ayumi sasaki, kemarin latian bebas moto3 dapet 5 besarr…
    Harapannya indonesia bisa menyusul,
    Joosssssss

    Guest
  5. Intermitso, Nocturnal Testspeed cbr250rr, crash sekitar jembatan suramadu, block mesin sampe lepas….. naaaaagh gegeeerrrr lageeeeee…….!!!!

    Guest
  6. IATC / ATC pendaftaran Terbuka setiap tahun… Rider Indonesia tidak semua anak didik AHRT.. (cmiiw)

    Jadi harusnya HIMBAUAN JIMOO (Komentator smart) kemarin, agar pembalap AHM bisa multibrand balapan internasional di dengar/di anjurkan juga kepada Pembalap muda YAMAHA buat nambah jam terbang balap Internasional ikut ATC/IATC… yang menggunakan motor prototype Nsf250r dengan standar SOP Balap internasional and menggunakan sirkuit internasional yang berbarengan dengan seri WSBK & MOTOGP..

    Sekian

    Guest
    • pmblp yamaha klo pun d sruh multibrand! ykin bkl lbh pilih ktm redbull rookies cup…walau masuknya lbh susah, karir lbh jelas d sana..

      dan yuk bljr sejarh dan fkta lg ..lulusan atc 2014 kaito toba dan ayumu sasaki dulu thn 2015 tdk d rekrut tim moto3!!
      krna d anggp ajang atc masih lokalan dan blm sekompetitif redbull rookies cup! dan kpksa thn 2015 pndah ke ajang pembibitan lain,ykni ktm redbull rookies cup!! blp bkn cm stndar sop kan?? ckck..tmpt yg tpat jg perlu!!

      nih lulusannya redbull rookies cup yg udah terbukti d ajang motogp dan …contoh….jakub kornfel,, lois salom ( lnggnan podium moto2), danny kent ( juara dunia moto3), bensneider yg kini di ktm moto3, zarco yg kini di motogp, blm lorenzo savadori yg kini di wsbk..

      sekian…smga bs berfikir jernih.

      Guest
    • Gak nyambung blass…

      Yamaklumin saza…

      Siapa Lois Salom? ? langganan podium? ada juga Luis Salom udah RIP…

      jakub kornfel ? langganan podium moto2..? langganan apa sesekali..? komen gak jelass blass.. langganan tuh Champion hasilnya atau runner up.. atau 3rd..

      ngarang saza.. ejeekekkk…

      Guest
    • ngapain jauh” redbull rookies..

      Ngacooo.. sakit haterss Honda banget..

      Yang depan mata ..daftr grratisss online ATC/IATC .. malah di anggap ampvass..

      Yamkalumin Saza… Haters stres..

      Guest
  7. Bangga dengan anak bangsa yang berprestasi…. Dan miris dengan anak anak negeri yang malah merendahkan mereka hanya karena mereka memakai motor yang berbeda brand…

    Fenomena aneh…. Bahkan ada blogger kawakan yang malah mendukung pembalap thailand hanya karena mereka memakai brand pujaan sang blogger..

    Haruskah nasionalisme digadaikan oleh kecintaan terhadap brand pujaan??????

    Guest
  8. Joss..kalo honda OMR nya d mana2… karna dana ada… yg laen paling OMR d sirkuit centul.. ato sanderes.. itu dah cukup

    Guest
    • Maksute sampeyan apa? ??

      Udah bingung mau BC apa lagi ..?

      sekarang Ngehina Fisik pembalap Indonesia? ?

      Guest
  9. Kita harus bisa tembus motogp, pabrikan carilah potensi ksatria muda, kita raja sepeda motor terlaris wajib masuk gp

    Guest
  10. Muke Gile March 21, 2017 at 21:28
    Maksute sampeyan apa? ??
    Udah bingung mau BC apa lagi ..?
    sekarang Ngehina Fisik pembalap

    😅😅😂😂 nih ane BC Muke lu jauh cung
    .. ekekekek Noh Sesembahan ente ncebong 250 rompal rompal jd viral Ngetes Top speed di jembatan Suramadu Malah head ma silinder blocknya tercabut protholll ngoahahahah 😅😅😅😅
    Material bhosok
    Mahonda Bhuossokkkk ekekekekekek sama kayak Kacung fbhosokkk 😝😂😂

    Guest
    • Kanjeng windy sweety plis jangan disebarkan aib motornya total protol slogannya sudah ketahuan jadi silent rider aja ya gan

      Guest
    • Ini contoh anak paling keren

      Pembalap nasional di ejek dan malah tidak di dukung hanya karena memakai motor bermerek honda

      Apa salah mereka mas??????
      Harusnya kita berbangga karena ada saudara kita yang berjuang mengharumkan nama Indonesia

      Jangan hanya karena brand motor kita jadi buta dan rasa nasionalisme terkikis

      Mohon sama sama direnungkan.

      Guest
    • @chintyia : sip dukung anak bngsa d blp internasional…dn dukung ajang blp nasional sbg awalan modal biar berkmbng!!
      jngn sperti muke gila si kaum smart dan pling bijak seindonesia…yg kmrin..mnghina IRS dan menganngp irs ajng krg gengsi , ajang blp sepi pemint gk d siarin tv, , dan irs gk pntas d ikuti pun d bnrkn!! cm demi merk ssmbhnnya apapun d anggp bnar…

      Guest
  11. pabrik cap tusuk konde mak lampir mana becus didik pembalap sampe jenjang internasional…

    😀

    lirik para blukutuk balapan dipelataran bale desa sambil disorakin bocah congek dan emak emak nyirih…

    😀

    kebanggaanya cuma di aspal sentul itupun sisa kedigdayaan cbr jomblo yg ridernya udah go internasional…

    Guest
  12. rider honda balapan ditonton artis hollywood…

    😀

    rider yakepet balapan ditonton biduan dangdut koplo

    wkwkwkwkwk

    Guest
  13. Anak bangsa yg lagi berjuang buat mengharumkan negara bukannya di dukung eh palah di bc gara” pabrikan

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here