TMCBlog.com – Bro sekalian, Asia Road Racing Championship musim 2017 akan dibuka akhir pekan ini, kejuaraan balap yang telah berjalan selama lebih dari 20 tahun dan akan digelar di sirkuit Asia. Malaysia, Thailand, Jepang, Indonesia dan India akan menjadi tuan rumah ARRC dan para pebalap AHRT akan berupaya untuk mendapatkan pengalaman berharga. Dalam kategori AP250, tim akan berkompetisi untuk pertama kalinya musim ini. Para pebalap yang akan diturunkan, yaitu Gerry Salim (peringkat kesembilan pada 2016 di kelas SS600), Rheza Danica dan Awhin Sanjaya.

Ketiga pebalap akan balapan dengan mengendarai motor Honda CBR250RR. Irfan Ardiansyah –yang debut di kelas SS600 di India musim lalu– akan kembali bergabung dalam kategori ini dan mengendarai Honda CBR600RR. Musim lalu, AHRT menempati peringkat keempat dalam klasemen akhir tim balap di kelas SS600, dengan torehan 145 poin dan koleksi dua kemenangan.

Sebelum menghadapi seri pembuka ARRC Johor di Malaysia, tim telah menjalani tes pramusim pada 15 dan 16 Maret lalu di sirkuit yang sama. Hasil tes menunjukkan kemajuan positif, dengan Rheza di posisi kedua; Gerry menempati posisi ketiga; dan Awhin berada di posisi kesembilan untuk kelas AP250 setelah enam sesi. Sementara di kelas SS600, Irfan menempati posisi ke-12.

Dua balapan pertama ARRC musim 2017 akan digelar pada 1 dan 2 April di Johor, sirkuit di mana kejuaraan dunia Grand Prix pernah digelar pada 1998 dan dua seri World Superbike pada 1992 dan 1993.

Gerry Salim
PEBALAP AHRT ASIA PRODUCTION 250CC

“Berbekal hasil positif tes dengan CBR250RR yang telah saya lalui, semangat dan kepercayaan diri saya meningkat untuk menghadapi seri perdana ARRC kelas AP250. Semoga, bekal positif yang telah kami miliki ini dapat memaksimalkan segala potensi yang ada, serta membuahkan hasil bagus di seri pembuka ARRC Johor akhir pekan ini.”

Rheza Danica
PEBALAP AHRT ASIA PRODUCTION 250CC

“Hasil yang didapat saat tes pramusim dengan CBR250RR, telah meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri saya untuk tampil maksimal di seri pembuka Johor mendatang. Saya akan berusaha sekuat tenaga dan menunjukkan perfoma untuk bisa meraih hasil maksimal pada penampilan perdana saya di ajang balap Asia, khususnya kelas AP250 ini.”

Awhin Sanjaya
PEBALAP AHRT ASIA PRODUCTION 250CC

“Banyak hal sudah saya persiapkan secara optimal untuk menghadapi kejuaraan di level Asia ini. Peningkatan skill mengendarai, latihan fisik, dan hingga pemahaman karakter CBR250RR. Itu semua menjadi tantangan bagi saya di awal tahun ini. Saya yakin dan bertekad akan menunjukkan perkembangan positif, serta berusaha tampil maksimal dan kompetitif di seri pembuka ARRC Johor.”

Irfan Ardiansyah
PEBALAP AHRT SUPERSPORTS 600CC

“Sebagai pendatang baru di kelas SS600, upaya terbaik yang saya bisa lakukan adalah memanfaatkan waktu dan kesempatan yang saya miliki untuk belajar dan meningkatkan kemampuan. Saya berharap memberikan raihan positif di seri pembuka Johor, agar mendapatkan hasil terbaik di ajang ARRC musim 2017.”

Info : AHRT Press Release

46 COMMENTS

    • mantab, lanjutkan kibarkan bendera merah putih
      Bingung mau kredit mobil,??
      Bias saya bantu ni pak/bu .. 😀 melayani area JaBoDeTaBek, Jawa Barat dan Banten
      Bunga mulai dari 0%
      Angsuran mobil baru bisa sampai 7 tahun loh ..
      Bisa terima kredit mobil bekas juga nih asal usia kendaraan TIDAK LEBIH DARI 5 TAHUN & DP MINIMAL 25%
      Mampir yaa blog saya kreditmobildepok.blogspot.com

      Makasih min

  1. Nasional ngibritt ketakutan lawan R25 dan ngrengek minta ubah regulasi.

    Semoga di ARRC kalau kalah ngak mewek minta regulasi diganti.

    • Bodoamat motornya kalah liat pebalapnya mending, mana pebalap didikan yamaha.?, banter kelas tarkam ama pasar senggol

    • cona sebutkan.. bagian regulasi mana yg dipermaslahkan..???
      merka blum terjun di irs krna jadwal dimajukan…mknya mundur dulu…
      govlog

    • Si vario orang baru tau balapan ya? Perasaan pembalap indonesia sma YRI udh dari kapan tahun ikut ARRC lbh dulu dr AHRT, jangan sok nasionalis kalo gak tau apa”.

  2. Semoga menang, kalo tidak, pasti kabur lagi dari balapan.
    Karena malu, ride by wire, 3 modes ride dan total control.
    Kalo kalah, jadinya total prothol.

  3. Ayo dukung pembalap nasional… Jangan sampai rasa nasionalisme kita tergadaikan oleh merk motor… Apapun merek motornya tetep kita dukung… Mereka adalah putra bangsa yang berjuan mengharumkan nama Indonesia

    Jangan hanya karena beda merek lantas kita menghujat mereka… Biarkanlah yang coment di atas asyik dengan hinaannya…. Coment selanjutnya semoga lebih memberikan dukungan ke pembalap indonesia

  4. Semoga bisa juara.jangan hiraukan seles2 gila yg cuma bc doang.faktanya pembalap yamaha indonesia juga blm bisa juara 1.

  5. M3 March 29, 2017 at 09:26

    cona sebutkan.. bagian regulasi mana yg dipermaslahkan..???
    merka blum terjun di irs krna jadwal dimajukan…mknya mundur dulu…
    govlog
    >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
    kalo govlok jangan tereak govlok,,,
    di cek lagi brow regulasi yg di permasalahkan ahrt sudah di kabulkan, gue gak nyebut di sini, ente searching lg biar pinter.
    Jangan dikit2 GOVLOK, oray browwww !!!!

  6. Kali ini sy yakin klo AHRT tdk skedar ikut free practice…tp jg tampil di race day…
    Ikut latihan bebas dan angkat koper waktu balap digelar tentu lelucon bg dunia balap…imho Kang Taufik…; ))

  7. Seingat saya..dulu yg kelas150 jg begitu..saat test,kuenceng kuenceng..pas balapan..mleduk semua..setting balapan,beda dg setting latihan atau kualifikasi..vr46 paling suka latihan dg setting race..jd terlihat kemampuab motor yg sesungguhnya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here