TMCBlog.com – Bro sekalian, baru saja tmcblog memeperoleh berita resmi dari Suzuki Indomobil Sales ( SIS )  . . Menurut Suzuki, Sebagai bentuk apresiasi terhadap antusiasme dan respon publik terhadap produk baru Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 secara Nasional  , SIS menetapkan kebijakan harga terbaru khusus untuk dua tipe produk yang saat ini sedang digandrungi tersebut. Sebagai acuan dasar, harga perkenalan Suzuki GSX-R150 sebesar Rp 27.900.000,- (OTR DKI Jakarta) dan GSX-S150 sebesar Rp 23.900.000,- (OTR DKI Jakarta) akan tetap digunakan hingga akhir bulan Mei 2017. Begitu pula dengan daerah selain DKI Jakarta akan tetap menggunakan harga perkenalan sesuai dengan ketetapan harga yang berlaku sebelumnya di daerah masing-masing.

Kembali menurut Suzuki, Dihitung semenjak awal kemunculannya pada tanggal 18 Februari 2017 lalu hingga 31 Maret 2017, Suzuki GSX-R150 telah berhasil terjual ke publik sebanyak 7.668 unit dan GSX-S150 sebanyak 4.505 unit, atau dengan kata lain penjualan GSX 150 series sukses mencapai angka penjualan fantastis yaitu 12.173 unit. Raihan angka penjualan tersebut tergolong sukses melampaui target awal yaitu 15% dari total pasar rata-rata penjualan motor sport 150cc per bulan tahun 2016.

Pak Yohan Yahya – Sales & Marketing Department Head PT. SIS berkata : “Seluruh tim kami di Suzuki sangat bersyukur dengan kehadiran produk GSX-R150 dan GSX-S150. Ditunjang dengan semangat kebangkitan Suzuki kembali di Tanah Air serta produk yang sangat memuaskan, saat ini Suzuki GSX diserap pasar dengan sangat baik dan cepat. Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan konsumen di Tanah Air yang telah menggunakan produk Suzuki, dan sebagai apresiasi kami memperpanjang periode harga perkenalan Suzuki GSX 150 series hingga akhir bulan Mei 2017.”

Untuk mendapatkan kesempatan perpanjangan harga perkenalan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang sangat menarik tersebut, calon konsumen cukup datang ke jaringan penjualan (Dealer) motor Suzuki terdekat atau mengunjungi pameran-pameran penjualan yang sedang diadakan. Suzuki akan terus memenuhi berbagai kebutuhan dan keinginan konsumen di pasar Indonesia.

Based On SIS Press Release

86 COMMENTS

    • Jos lah. Baru liat 2x dibekasi wak. Masih sangat butuh promosi. Gsx.s dipajang di pom deket radio dakta, yg gsx.r kok gak? Harusnya ada tuh atu biji.

      Guest
  1. Edunnn…
    Dalam rangka menjegal r155 nih..
    Potensi buyer akan terpecah apalagi beda 6 jt ama r155 weh wehh…mayan sisanya ditabung buat naik ke 250cc
    Emang si kelas 150cc bener” riskan..
    Maraknya pilihan 250cc menjadikan kelas 150cc nanggung..
    Cemerlang nih suzuki

    Guest
  2. motor kok harga promo alias obral.. kyk hrga kutang aja… g ada gengsinya blas.. beli motor mirip kutang,cawet yg diobral murah… beda bngt ama Honda.. esklusiv

    Guest
    • hahaha mau beli motor kok di subsidi kayak beli raskin / lpg 3kg… harusnya di kasih stiker.. “motor ini disubsidi”
      beda lah sama honda motornya priyayi..

      Guest
    • hahah survey membuktikan Honda di beli bnyk pns… di desa PNS itu berwibawa.. jadi honda itu motor berwibawa juga milik priyayi… kamu udah ketusuk grpu karat yak… kok bisa ayan gitu..

      Guest
    • Super sekali lah kaw ni bro. Berhala junjungan kaw pasti bangga dengan mental dan semangat kaw ni. Kalau ayan, pasti lah tak kan bisa mengetik macam ni dong. Lanjutkan bro 👍

      Guest
    • Wakakak.. pengen ngakak gw.. PNS ? nggak sadar cung ? Gaji PNS itu dari rakyat !! Ngakunya priyayi, lha kok disubsidi sama rakyat .. wakakakak.. jangan mecin mulu dibanyakin cung.. kurang kurangin makan mecin ! Yang berwibawa itu pengusaha, bukan PNS !

      Guest
    • 150cc koq ngomong Gengsi, beli tuh MV Agusta brutale, F4 baru Lu ngomong pride, gengsi dll. 150 ngomong Gengsi prettttt…..

      Guest
    • Orang yang mengejar gengsi itu sebenarnya sedang kehausan untuk dihargai? Karena bisa jadi, penghargaan yang datang dari diri sendiri tidaklah mencukupi untuk memuaskan batinnya. Gengsi merupakan suatu penyakit hati.

      Guest
  3. Marketingnya pinter baca market nih, d saat harga R155 di bandrol ‘lumayan’ tinggi, suzuki memberi opsi yg berbeda buat head to head dari perang harga.

    Guest
  4. Gitu donk jadi pabrikan, pabrikan sayap ama garpu karat produk laku dikit langsung upping price wkwkwkwk dasar kartolo

    Guest
  5. Ini namanya perang harga klau bisa suzuki trs perpanjang sampe turun harga r15 😂😂😂😂😂😂😂😂 lanjutkan suzuki…

    Guest
  6. Klo menurut saya Suzuki pake harga Promo itu cuma strategi.
    Aslinya Suzuki kasih Harga Non Promo untuk GSX-R150 dengan harga dibawah 29 jt itu dah untung karena Suzuki ga terlalu banyak marketingnya / salesnya. jadi biaya opersional bisa ditekan. ga mungkin harga segitu pabrik ga dapet untung, pasti dapetlah karena kan udah dihitung.
    Nah yang klenger R15 dan CBR yg mana 2 pabrikan itu terlanjur punya karyawan banyak, sales banyak klo harus turun harga ngimbangi Suzuki tipis banget ambil labanya karena biaya operasional non produksinya tinggi buat bayar sales dan karyawan.
    Bisa jadi kelo respon terus bagus tak menutup kemungkinan Suzuki lanjutkan harga 27.900.000 ini sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

    Guest
  7. Ini strategi Trending produk.
    Jika produknya sudah dikenal luas dan pemakainya sudah banyak, tidak sulit untuk Suzuki menerapkan harga kompetitif di produk produk baru mereka.
    Mungkin suzuki tidak mau kecolongan kayak Satria Fi dibandrol diatas kompetitor penjualan langsung mengkeret, klo sudah mengkeret produk blm sampe kepasaran ya susah mo ngapa ngapain, mo di promo promoin juga konsumen terlanjur nilai negatif.
    Trennya dulu melekat di konsumen baru keluar produk apa saja pasti laku.
    Kayak Merek H karena Image di konsumen sudah melekat positif keluarin produk apapun laku.

    Guest
  8. Sedikit saran, apalagi jika yang akan melakukan pembelian dengan skema Kredit.

    Menurut saya Effektifitas Rate Leasing saat ini sedang tinggi, Margin dari satu product dengan skema kredit bisa di atas 50% tergantung leasing nya.

    Tadi siang saya tanya-tanya ke Dealer Motor, karena ada niat buat beli lagi motor.

    Di daerah BANDUNG untuk skema kredit 3th yang paling murah.

    SUZUKI GSX 150 S

    DP. 2.400.000
    ANGSURAN 1.045.000 x 35

    AEROX 155 Standart

    DP. 2.200.000
    ANGSURAN 945.000 x 35

    CB150R

    DP. 2.000.000
    ANGSURAN 1.085.000 x 35

    Padahal bulan Februari kemaren saya baru anter sepupu ambil motor untuk inventaris pegawainya menjalankan usaha Laundry.

    BeAT, DP. 1.100.000 Angsuran 815.000 x 23.
    Mio Z DP. 2.100.000 Angsuran 720.000 x 23.

    Yang istimewa ini Ternyata Stock Honda produksi 2016 menumpuk loh terutama, di setiap dealer ada…Promo DP, sampe CBR Versi Repsol bisa 2jt, tapi angsurannya ya mahal juga kalau di hitung total (Podo Wae).

    Guest
    • cb150r di naga mas bdg kmaren ada 10 unit 2016 dp 400rb cicilan 1.127×35 kayanya vin 2016 juga yah?

      Guest
    • …lalu setelah saya dan sepupu tahu msh ada stock 2016 di setiap dealer Honda ada (karena kami benar-benar menelisik sampai ke semua gudang belakangnya semua muanya dealer yg ada di Bandung –tanpa satupun dealer yg terlewati) saya dan sepupu saya pun menangis bahagia campur haru sejadinya dan akhirnya sepupu saya pun saya sarankan untuk urun beli motor tapi menyarankan dana motor tersebut untuk biaya kendurian kami semua dirumah, sekian

      Guest
    • @Usman

      CB, CBR, BeAT, Vario, stock 2016 ada. Yang paling parah Supra GTR150 banyak banget.

      Ini Usman orang Burujul Cigondewah bukan?

      Guest
  9. 1 kata buat SIS saat ini, cerdassss….!!!

    Lebih cerdas lagi setelah harga promo berakhir, cukup naikkan harga 1juta untuk masing-masing tipe, niscaya ngahaem ama yamama bakal koreksi harga produk mereka

    Karena customer sudah mulai cerdas, mau gengsi ya naik kelas ke 250cc, tuh udah disediain ngahaem paket terbaik 250cc saat ini

    Guest
  10. Model Suzuki bukan indonesia banget tapi soal kualitas paling yahud di antara AHM dan YIMM

    Guest
    • kualitas 11 12 juga, bodi getar, mesin gak enak, belum lagi masalah downgrade yg lain.

      Guest
    • Yaelah lu cung, motor model mana juga kalo lu yang naekin pasti bakalan geter.. wakakakakak.. yang lu maksud mesin nggak enak itu yang gimana ? Itu mesin jangan diemut, nggak bakalan enak.. wakakakak.. downgrade ? Downgrade dari versi yang mana ? BC NYA PINTERAN DIKIT NAPA CUNG.. MECIN MULU SIH..

      Guest
    • maksud dia yang enak itu motor yang kaya makan linggis gak bisa belok….. ekekekek

      Guest
  11. memang itu harga seharusnya, wong cuma fu ganti baju doank. lagian stok fu banyak numpuk, ya malah untung suzuki produknya tinggal daur ulang jadi allnew, jadi gak perlu riset mahal mahal.

    Guest
    • Horeeee.. sales kaoskaki A.K.A anigav udah muncul lagi… lepas dari kandang cung ? Wakakakak… badutt

      Guest
    • weleh ganti baju doank ??? jgn cuma liat dr jauh lah apalagi dr poto doang, dr middle frame ke belakang itu beda bos, ente sales kawak jgn sok jaringan paling banyak deh, itu juga jualan banyak yg numpang ke delaer sijuki kok, klo sampe line up motor sijuki udah lengkap mau jualan dimana??? silahkan angkat kaki bikin jaringan sendiri…ngoahaha..

      sebagai sales mending promoin produk masing2 aja seeh dr pada BC kan keliatan bgt ngirinya…

      Guest
    • Klo numpuk di gudang di dealer juga numpuk bro ! Di dealer aja satria banyak yg kosong stocknya !

      Guest
  12. Ada benernya juga nih omongan, lah lantas GTR terjangkau walau desain bobrok, knp cibi dan cibier harga kartel tanya kenapa?

    Guest
  13. Karena harga promo juga uda dapet untung, percayalah harga promo gak sampai bulan mei tapi sampai lebaran fitri tahun ini

    Guest
  14. Biasanya di saat produk lain kalau laris langsung cepet berubah harganya. Lha ini Suzuki malah memperpanjang harga promonya. Cakep dah, biar makin banyak populasi motor Suzuki kliteran di jalan. 👍

    Guest
  15. Walah,,, ini bukti bahwa dengan harga segitu, pabrikan bisa bikin motor sport 150cc dohc real, standar dan kualitas export (eropa lagi) tapi masih ada keuntungan.
    Yg dua pabrikan makin keliatan kartelnya 😬😬😬

    Guest
  16. Disaat perekonomian lesu,daya beli masyarakat menengah ke bawah turun,kenaikan harga sembako,kenaikan listrik,bbm banyak orang menghemat pengeluaran. Jadi cocok klo suzuki kasih harga hemat dgn kualitas eropa dan dunia. Suzuki bisa melihat kondisi perekonomian saat ini,di mana saat ini banyak pedagang di pasar,di kios,pedagang keliling dsb mengeluh penjualan sepi dan omset menurun.

    Guest
  17. Josss lanjutkan suzuki, smoga sblum puasa bisa nambah line up maxi scooter harga promo, biar mudik lbh bnyak yang pake suzuki, di tunggu

    Guest
  18. motor sport fairing 150 cc paling murah dan value tapi ga murahan, pilih GSX 150 R. kualitas ekspor, anti rompal, anti protol, anti ngebul, anti kemrosok, anti swing arm patah, paling superior…

    Guest
  19. CBR 150 OTR 34 jt

    No USD 37mm
    No Underyoke
    No Deltabox
    No Alumunium Banana Swing Arm
    No shifting timing light yang akan memberitahu sudah waktunya oper gigi
    No “assist dan slipper clutch system”.
    No Hazzard
    No Bubble Windshield (ngak pelit kayak NCBR150 yg windshield seuprit)
    No VVA technology (mirip Vtec di Jazz)
    No. Ban Gambot 140 dengan Velg 4 inch belakang
    No keyless key
    Power cuma 17ps torsi 13,5 Nm (paling inferior dikelasnya)
    Muka Gepeng
    Model bodi Cungkring
    Posisi terbaik IRS 150 2016 No. 14
    Fitur andalan CBR150 yg tidak dimiliki motor kompetitor adalah fitur Klotok-Klotok

    Fix yang beli CBR150 setelah New R15 lahir hanya fansboy buta merek yang doyan produk AHM yang overprice

    Salam Sakit Hati
    TTD
    Kartel

    Guest
    • Kalo setiap FBY beli 100 unit R155, dijamin laris. Tapi kalo cuma jas jes jos, dijamin karatan di gudang, hehehe.

      Guest
  20. maaf mesin yg udah ngecewain saya … skarang saya udh tau jawabanya kalian ngomong apa aja ampe ngebul ga ada gunanya karna saya paham btul kalo suzuki gsx 150 ga asal asal ngeluarin ni yg di namakan karya nyata 😆

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here