TMCBlog.com – Bro sekalian jika Bulan februari yang lalu Workshop sportisi coba test CBR250RR dengan knalpot full System, Maka kali ini tmcblog memperoleh informasi bahwa mereka sudah selesai riset satu lagi muffler SlipOn yang lebih ‘Affordable/ terjangkau’ dibandingkan Knalpot Full system . . Slip-On artinya hanya Bagian end Muffler/ Silencernya saja bro yang di-slip ( di selipkan) ke pipa knalpotnya . ..  dan Yang menarik menurut hasil pengeesan di mesin Dyno, Knalpot slip-on yang dinamakan Sportisi Inferno ini bisa menaikkan power Maksimum hampir 2 hp . ..  kayak apa ceritanya tuuuhh . .?

Jadi jika dilihat dari bentuknya . . . Knalpot slip-On Sportisi Inferno ini punya dimensi dan model yang nggak jauh berbeda dari Knalpot standar dari CBR250RR . . jadi modelnya adalah 2-1-2 dari dua keluaran exhaust dapur pacu masuk jadi satu di pipa knalpot standar CBR250RR lalu keluar melalui dua cabang end Muffler Inferno Sportisi . . .panjang dua cabang leher knalpot sebelum dua end muffler adalah sama, hanya silindernya saja berbeda, atas lebih panjang sedikit dibandingkan bawah . ..

Hasilnya saat di pakaikan ke Motor seperti apa ? ya seperti foto di atas . . . dimensinya lebih kecil dan terasa lebih fancy dari pada knalpot standar  . ..  hasil Dynonya ?

Dengan Mesin Dyno Jet Research yang biasa diginakan media untuk menge-test motor  diperoleh bahwa :

  • Power Maksimum Honda CBR250RR Muffler Standar : 30,21 hp
  • Power Maksimum  Honda CBR250RR Muffler Inferno slip-on : 32,07 hp
  • Torsi Maksimum Honda CBR250RR Muffler Standar  : 18,63 N.m
  • Torsi Maksimum Honda CBR250RR Muffler Inferno slip-on : 19,21 N.m

Yes . . . Power naik 1,86 hp atau naik sekitar 6,15% dari power standar dengan torsi juga melonjak 0,58 Nm . ..  Namun bukan itu saja sob . . Jika sobat lihat dari power dan torque Curve di atas terlihat kenaikan powernya  sudah dimulai dari rpm bawah sampai terus ke rpm tinggi . ..

Saat dibandingkan dengan kurva power Muffler full system GPR untuk CBR250RR yang dibuat juga oleh Sportisi Motorsport yang berrtempat di Jl. Tenggiri No.4 A, RT.9/RW.6, Rawamangun, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur ( telp Telepon: +62 21 47862154) ini memang peak power dan torsinya kalah, namun power dan torsi di RPM bawah-menengah Muffler slipon Inferno ini bisa menandingin muffler full system GPR bro . . . weh istimewa ini . . . Jadi pengen cobain tarikan muffler slip-on yang dihargai 2,5 Juta rupiah ini nih . .

Taufik of BuitenZorg

44 COMMENTS

    • semakin ngaciiir
      Daripada pusing,
      Yang mau kredit Daihatsu, Nissan dan Datsun sini ane bantu, Datsun angsuran mulai 1,7jt’n nih
      Atau yang mau kredit mobil bekas bisa pilih sendiri unitnya nti ane bantu prosesnya (usia kendaraan maksimal 10 tahun yaa)
      Info lebih lengkap cek di kreditmobildepok.blogspot.com

      Guest
    • Sendalpot cbr250rr di buat, buat di buang ya, ko bnyk amat yg ganti, jelek ya ? 😅😅😅

      Guest
    • bukan rahasia lg kalo salahsatu ladang tilang dari penggunaan knalpot aftermarket, jd kalo praktek itu msh terus ada. standarisasi knalpot aftermarket buatan anak bangsa msh jauh dr angan

      Guest
  1. gede bnget 2 hp
    komparasi “gila” new R15 vs ktm rc200
    https://speedmotoblog.wordpress.com/2017/04/07/all-new-r15-vs-ktm-rc200/

    Guest
  2. Wak, d tempat saya sering ninin fi ma r25 lewat pakai knalpot racing tapi suaranya nembak2 kyak punya fitur meriam gitu, itu pengaruh knalpot ap mesin ny wak? Kdang kaget aj dengar tmbakan knalpotny udah kya perang dunia II aja suarany

    Guest
    • Kalo nembak brrti dari pembakaran di engine yg kurang sempurna…
      Atau bisa juga krn nabrak limiter…

      Guest
    • Karena mereka cuma pakai knalpot pinggir jalan yg penting suara keras tp begitu gas dikendorin sehabis betot ya otomatis langsung terjadi tembakan MERIAM seperti halnya motoe mio yg suka nembak2 knalpotnya.

      Guest
  3. Tampilan sederhana, mantap! Level keberisikannya bagaimana Om?
    Kekhawatiran saya itu hanya tetangga terganggu. Mereka di rumahnya sampai mengutuk motor berisik itu.

    Guest
  4. njerrr… slip on aja 2,5 juta
    mending bikin full system custom di purbalingga jauh lebih murah..

    bisa bikin merek apa aja lagi… mau model leovince dikasih merk akrapovic juga bisa wkwkwk

    Guest
  5. klo ni motor lewat dpn rmh sy udah saya hjr pke sepatu melayang…
    mbok d trima knlpot sndart model wagu jelek gpp yg pnting gk brisik..

    Guest
  6. Jadi mirip muffler cut mobil yg dual pipe , sayangnya gak bisa utk harian padahal yg pengen/mampu beli gak melulu buat balap/ngebut

    Guest
  7. Wak, mau nanyah nih tahun depan kan udah nerapin EURO4 nih, kira2 ni motor udah llos euro 4 gak? Klau blm llos euro 4 kira2 upgrade ny radikal ngk biar bsa llos euro4, soal sya ad niat buat boyong ni motor buat gantiin si cbr karbu (maaf bukan mau pamer) tpi gak lucu kan bru beli skrg ehh tiba2 taun depan udah ganti model, mohon tanggapan ny wak

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here