TMCblog.com – Bro sekalian, Satu hal yang bikin tmcblog kepo sama Honda CBR250RR adalah berapa sebenarnya Konsumsi Bahan bakar dari Sport Fairing 2 silinder Honda Yang telah dibenamkan teknologi Throttel by Wire/ Ride By Wire ini . . . Pengennya sih nyobain Yang standar, namun kedatangan Versi Sudah Menggunakan Muffler racing R9 dari Astra Motor Jakarta . .. Yo Wes Gak apa apa, jadi malah kepo kalau pakai Knalpot/ Muffler racing Kayak apa feelingnya saat dipakai Sunmori dan berapa Pula konsumsi bbmnya . . Cekidot sob . .

Oke saja, jalur yang tmcblog pakai boleh dibilang sama persis dengan jalur summori menggunakan Suzuki GSX-S150, yakni memutari Kota Bogor atau BuitenZorg . . Mulai dari Jalan soleh Iskandar Yang lagi macet parah akibat pembangunan Toll Fly Over di lanjut Ke Jalan Pajajaran Warung jambu bablas langsung ke arah tugu Kujang yang Ikonik banget di Bogor. Dari Tugu Kujang masuk ke arah Pintu masuk kebun raya Bogor karena memang disana jalannya satu arah . ..  Dari sana  Ke kawasan Kampung arab EMPANG Via BTM. Dari Empang CBR250RR diarahkan ke arah sindang barang untuk lanjut ke arah Jalan abdulah Bin Nuh sampai balik kembali ke ujung jalan soleh iskandar

feelingnya berkendara harian dengan CBR250RR boleh dibilang hampir sama dengan saat tmcblog coba turing 200 km di Bali tahun lalu dimana saat bermacet macetan seprti di daerah setelah tugu kujang sampai pintu kebunraya dan juga daerah kampung arab di empang itu Mode sport Plus memang istimewa . . . tarikan dan responsenya cepat . .  jadi setiap ada kesempatan nyelip, bisa nyelip dengan cepat . ..

Saat Penggunaan sunmori ini tmcblog pakai secara normal orang jalan jalan pagi hari . .  saat jalan lengang naikin speed sampai sekitar 80 km/jam, namun saat padat lancar ya paling cuma 60 km/jam . ..  gak pakai hentakan mendadak kecuali saat berada di kemacetan . . Jalurnya stop and go terutama di Jalan Pajajaran yang cukup banyak lampu merahnya . . dan setelah sekitar 22,8 km solo riding di ahad pagi, tmcblog ukur konsumsi bahan bakarnya Via MID panel meter CBR250RR menggunakan Muffler racing adalah 28,3 km/liter  . ..  Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

tmcblog youtube channel
TMC ADS

35 COMMENTS

    • Injektorr nya rusak ntar bro, motor 70an pasti mahal injektornya kalo rusak wkwkwkw

      Guest
  1. Wah, enak wak bisa njajal CBR 250RR walaupun dipinjemin….

    ———————————————-
    Nimbus 750 (1934): Motor lawas produksi perusahaan bekas vakum cleaner…
    http://motortuaindo.com/2017/04/07/nimbus-750-1938-motor-karya-perusahaan-vacum-cleaner/

    Guest
  2. wak mo tanya, apakah akurat kalo hanya dgn melihat MID sepedo meter? biasanya kan pake model manual 1 liter habis berapa km.

    Guest
  3. Wak haji pasti bawany santai, ane modal pinjem punya teman yg udah pake knalpot racing 1 liter cuma +- 25 km. Mirip ninja 2 tak. Tp emang kenceng ni motor standarnya.

    Guest
  4. semua motor jadi irit kalau diuji wak haji.

    perlu berguru ini. padahal kalau liat video test, cara bawa wak haji sering agresif juga, ada rahasianya ini pasti 😀

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here