TMCBlog.com – Lama tak menjumpai Kabar Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang. Salah satu dari List pebalap pebalap Muda Astra Honda Racing Team yang tahun ini fokus penggemblengan sepertinya Hanya di gelaran Moto3 CEV Junior World Championship. Kabarnya Baik Andi Gilang dan Seniornya Dimas Ekky Pratama ( moto2 ) akan melakukan ujicoba Long Stay selama 6 bulan di Eropa sebagai ikhtiar non teknis untuk melakukan asimilasi lebih kental terhadap persiapan fisik dan mental Race di daratan Eropa . .  Salah satu informasi yang tmcblog terima langsung dari Asia Talent Team ( ATT ) – Team asuhan Alberto Puig yang menaungi Andi Gilang – adalah ternyata Anak muda asal bulukumba ini telah menjalani test Pramusim  Moto3 CEV di Albacente akhir bulan Maret yang lalu  . . .

Andi Gilang bersama pebalap Asia talent team lainnya seperti Yuki Kunii, Kazuki Masaki dan Ai Ogura menggunakan Honda NSF250RW telah melakukan pengetesan di Albacente Spanyol dimana keempat talenta Muda asia ini berhasil memperoleh kesempatan masing masing 6 jam setiap harinya.

Belum ada informasi laptime yang mendalam namun Asia talent team menginfokan bahwa para pebalap bisa menorehkan waktu sampai ke angka 1 menit 35 detik. Andi Gilang merasakan Crash pada sesi Latihan Pra-Musim ini, Faktanya Hanya Ai Ogura yang tidak mengalami Crash pada setiap sesi di kedua hari pengetesan.

Yang cukup menarik, ATT menginformasikan bahwa Andi Gilang dan ke tiga pebalap jepang yang tergabung di ATT berhasil melakukan Sebuah Simulasi Balap ( race simulation ) dengan laptime yang konstan di angka 1:36. Sesi Pengetesan Pra-Musim Moto3 CEV Junir World Championship selanjutnya akan dilangsungkan di Sirkuit Valencia / Ricardo Tormo tanggal 13 April 2017 dan Di Sirkuit MotorLand Aragon tanggal 17 April 2017. Sementara itu Race pertama Moto3 CEV Junior World Championship akan dilakukan  tanggal 29 April 2017 . . Semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

25 COMMENTS

    • yamahal mana busa. bikin moto 3 aja gak becus.
      fby kumpulan selakang rapet.
      honda mobil ada, big bike tinggal pilih, off road ada, sport juara, matik merajai.
      gak ada teknology temuan yamaha.
      mentalnya njiplak tok.
      maklum pabrik suling lg blajar bikin motor,ya gitu….paling bisa njiplak dan maen plastik

      Guest
    • @Jarwo : Honda memang pabrik mesin, tapi aneh sama pabrik Alat musik aja udah ampun-ampunan. Yamaha kalah wajar karna pabrik alat musik, Honda kalah justru kurang ajar, dari jaman jebot bikin mesin masih kalah sama pabrik alat musik.

      bisa disimpulkan sendiri mana yang lebih hebat, orang mesin bikin mesin apa orang seni bikin mesin. orang seni hanya menggandalkan suling dan gitar udah bisa ngacir.

      orang seni tw mana suara merdu mana suara ancur, Mesin berisik mana mau orang seni, makanya disediakan sukucadang penggantinya.

      Guest
  1. di cev beda 1 detik itu jaraknya bisa posisi 1 ke posisi 15 ke-atas. semoga Andi bisa belajar dari pengalaman sebelumnya dan bisa menjadi lebih baik di musim ini.

    Guest
  2. Faktanya meskipun membawa bendera indonesia. Fby gk bakalan suka pembalap ini…
    Efek ketusuk garpu

    Guest
    • Kata siapa, saya suka ko Andi Gilang, semoga tembus Moto-GP bersama Yamaha, kalau tetep pegang Honda susah bersaing, dengan yamaha sudah pasti masuk Top 10… justru asik menjagokan pembalap yang belum masuk daftar top. seperti di MotoGp > saya suka Johann Zarco, Jack Miller dan Andrea Iannone, tahun kemarin Maverick Viñales, Cal Crutchlow sama Jack Miller, dan semuanya wow masuk podium akhirnya.

      yang asik dalam nonton balapan tuh taruhan tepak posisi pembalap yang lagi berkembang.

      Guest
  3. Pole position laptime sirkuit albacente 2016 sekitar 1:32 detikan.. Race pace mgkn 1:34an.. Moga gilang dkk bs lbh cpet adaptasi n ga kaget2 lg lawan anak eropa..

    Guest
  4. pertanyaannya..sblm ngcek lptime andi gilang..cev spt moto3 tdk wak?
    klo moto3 untuk mtr hrus sama,, misal honda nsf 2017 yg upgrade skr..honda wajib suplai ke semua tim..istilhnya gk da tim pbrikn dan privater..semua dpt spek sm..
    klo d cev gmn ya?
    apa motor andi gilang sm spek nya dg tim yg udh mpan dluan d cev..

    Guest
  5. manusiak kok segitu fanatiknya sama merek, sampe menghilangkan nasionalisme kebangsaan dan keBhineka Tunggal Ikaan

    Guest
    • Namanya juga tukang bc kang org dia cari makan hasil bc bc an 😂😂😂😂😂😂😂😂 maklumin aja yah kang 😆😆😆

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here