TMCBlog.com – Bro sekalian, Perkembangan teknologi digital mulai dari gadget yang semakin “serba bisa” hingga jaringan internet yang semakin kuat dan stabil mendorong terjadinya perubahan pola masyarakat dalam mengakses media. Namun demikian tidak seluruh lapisan masyarakat mampu mengoptimalkan potensi yang ada dalam media digital. Merespon hal itu, Astra Motor Yogyakarta sebagai Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas kemarin menggelar pelatihan jurnalisme digital dan optimalisasi penggunaan media sosial. Diikuti oleh anggota berbagai komunitas motor Honda dan perwakilan Dealer Wing Honda, pelatihan dilaksanakan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (8/4).

“Dalam era digital saat ini, kemampuan menggunakan media digital untuk hal-hal yang positif menjadi semakin relevan untuk dikuasai. Tak terkecuali bagi anggota komunitas motor Honda di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.” ungkap Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta Budi Hartanto.

Dalam pelatihan kali ini, materi yang disampaikan kepada peserta dibagi menjadi dua. Yaitu mengenai jurnalisme digital dan optimalisasi penggunaan media sosial. Dalam materi pertama yang dibawakan oleh Bagus Kurniawan jurnalis senior sekaligus Kepala Biro portal berita DetikCom wilayah DIY-Jateng peserta pelatihan diajak untuk mengenali karakteristik jurnalisme digital hingga tips menulis yang sesuai dengan kaidah jurnalisme digital.

Materi kedua mengenai optimalisasi penggunaan media sosial dibawakan oleh Head of IdeaLabs Srengenge, Affi Khresna Aditya yang sudah tak asing lagi kiprahnya di industri kreatif. Dalam pelatihan sesi kedua ini peserta diajak untuk  mengenal lanskap media sosial saat ini, memetakan potensi yang ada di dalam media sosial, menetapkan target yang akan dituju, hingga tips-tips membuat konten kreatif yang menarik.

Selain pelatihan mengenai jurnalisme digital dalam kegiatan ini Astra Motor Yogyakarta juga memperkenalkan kembali website komunitas yang menghimpun berbagai informasi dari seluruh penjuru nusantara yaitu hondacommunity.net yang mencakup komunitas motor Honda secara umum dan website hondacbrcommunity.com yang secara spesifik memuat konten-konten mengenai aktivitas anggota komunitas Honda CBR Series.

“Dari beragam aktivitas juga dari ratusan atau bahkan ribuan kilometer petualangan yang ditempuh, pasti banyak konten menarik yang dapat disajikan. Oleh karena itu melalui pelatihan ini Kami harapkan rekan-rekan komunitas motor Honda semakin terampil dalam menyampaikan informasi secara bijak melalui media digital.” pungkas Budi Hartanto.

Astra Motor Jogja Press release

24 COMMENTS

  1. izin….
    apa kabarnya ya…..
    https://speedmotoblog.wordpress.com/2017/04/08/apa-kabar-spyshot-new-vixion-2017/

    Guest
  2. kontennya kayak tips-tips perawatan motor, artikel mengenali gejala kerusakan dan solusinya, alamat bengkel yang recomended, dll. Bukan pamer top speed dsb.

    Guest
  3. Untuk urusan kayak ini H memang lebih aktif
    Dari program safety reading, subsidi alat” / mesin praktek otomotif di skolah” kejuruan….penghijauan…..
    Smoga di ikuti pabrikan laen……

    U/ wak haji…

    Bener juga wak, kayaknya perlu ngebahas tip dan trik roda dua….biar fb ga gagal paham……
    Ngenes tiap hari Commentny bece” an terus….

    Guest
  4. Lagi jajan kopimix panas ma gorengan loro nih wak, di Warungboto, Jogja Istimewa , Sip Jos Pold wak!

    Guest
  5. di ulas jg kgk problm seputar motor ?? dan tips tips mngtasi problem….ato cm pamer motor doank..harusnya ada …biar konsumen bisa perbaiki sndiri…

    Guest
  6. jozzz

    https://dayakudablog.wordpress.com/2017/04/09/kualifikasi-motogp-2017-argentina-marquez-pole-position-vinalles-start-6/

    Guest
  7. Di didik supaya bisa meledakkan motor di dealer
    #menolak lupa dealer gresik

    Hahaha hahahaha

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here