TMCBlog.com – Bro seklaian, Cukup terkesima tmcblog  melihat spesifikasi fisik yang terlihat di Paddocl Untuk Hodna CBR250RR team Yuzy Honda Vietnam dengan No 95 . . . terutama saat melihat bagian tempat headlampnya tertutup dan Bukan dijadikan inlet dari RAM AIR . .  Longok longok depan lalu samping  . . Nggak ada lubang lain kecuali lubang standar Inlet Honda CBR250RR yang lokasinya ngumpet di bawah Fairing sob . .  weh standar Diler banget Nih CBR250RR Balap soal RAM AIR ? Kita kepoin lebih dalam Yuk ?

Namun sayang, tidak seperti saat mengambil dokumentasi team AHRT dimana tmcblog lebih memiliki akses, di Team Yuzy ini akses terbatas dari apa yang bisa dilihat dari depan pit box saja sob . . namun selain Lubang headlamp yang ditutup, terlihat radiator sudah menggunakan produk performa yang memiliki luasan lebih . . namun tidak ada tambahan oil cooler

setang masih sama  dengan T atas standaran, selang selang rem sudah diganti, lalu dipakaikan juga steering damper . .  euutt, tuas remnya juga standaran banget, nggak ada adjuster  dari jarak tuas remnya tuh broo

Tuas rem kiri pun masih standar dengan panel saklar masih standar Juga, terlihat tombol pemilih modenya pun masih ada

Footpeg Ganti, Muffler pakai produk Thailand yakni Endurance, terlihat kaliper belakang juga belum ganti masih pakai Nissin

CBR250RR standarnya memang belum pakai Slippery Clucth, dan team ini lagi lagi . . belum pakai Quick Shifter Update Sudah Pakai Quick Shifter

Suspensi depan showa, Luarnya masih standar, namun dalamnya disinyalir sudah ganti pakai Performance part . . namun nggak ada sensornya sob . . . yap karena nggak ada sensornya, disinyalir juga data logger yang dipakai berbeda dengan yang dipakai oleh AHRT, karena sensor lendutan suspensi depan dan belakang itu nyambungnya ke data logger

Ngintip dari depan, terlihat Suspensi belakang ( rear cushion ) sudah pakai BFRC ( Balance Free rear Cushion ) Showa . . ada setingan preload, compession dan damping forcenya . . cuma ya itu dia . . disinyalir tanpa sensor lendutan suspensi

Boleh dibilang memang hampir semua ( kecuali team sidrap) yang memakai Hodnda CBR250RR tetap mempertahankan bentuk penampilan bagian depannya, sampaing dan belakangnya sesuai dengan bentuk standar Honda CBR250RR yang bisa diperoleh di diler . . Cuma ya ini team Yuzy memang terlihat cukup standar sesuai dengan regulasi 2017 yang notabenenya sama dengan regulasi teknis 2016 saat CBR250RR belum ikutan hadir. .

Hasil Racenya?  Ya walaupun dengan perbedaan ukuran klep asli CBR dibanding R25 dan Ninja 250, suspensi upside down, suspensi belakang BFRC . . tho memang hasil yang diperoleh CBR250RR Yuzy team ini kurang maksimal, masih kalah jauh dari lawan lawannya baik Team CBR250RR lain, team R25, Maupun Ninja 250 . . Next kita kepoin team team lain termasuk R25 dan Ninja 250 yaaa .  .

Taufik of BuitenZorg

69 COMMENTS

    • Dear pembaca sekakian… artikel ini bikin uban juragan makin banyak saza… setelah juragan cape cape menggiring opini pembodohan otomotif kalo cbr menang karena nyogok dirubahnya regulasi… eh malah blog ini melakukan pencerahan kalau regulasi tahun ini masih sama dengan tahun lalu ketika motor r25sesembahan juragab juara yang membuat kaum ningrat fby songong tanpa protes.. kalo terus begini semakin ketauan aja borok juragan… taim wheel tuel lagh. ciao

      Guest
    • Dear kanjeng pembaca sekalian… mohon bersabar tunggu artikel balasan dr zuragan saza… nanti akan kembali juragan alihkan ke isu IRS dimana cbr gak kuat dioprek makanya lari ke ARRC regulasi standar… yang penting jangan sampai bloger menampilkan result komplet ARRC dimana banyak motor r25 sesembahan zuragan malah DNF walo hanya regulasi standar.. bisa bisa artikel zuragan kagak laku nanti… yagh tai m wheel tuel lagh. ciao

      Guest
    • Di tunggu komentar JIMOO apakah akan nyirnyir regulasi lagi atau tidak setelah wak haji menulis tentang status regulasi arrc 2017 = regulasi 2016

      Guest
  1. Di bawa Ke Irs Bisa Di overlap Nih Wak Cuma motor standar Di templokin Racing Kit

    Harus nya Regulasi balap Nya mengadopsi ke Wss 300 Nih

    Guest
    • ente baca regulasi WSS300 bro. regulasi WSS300 keknya lebih standar lagi/mirip dibanding ARRC.

      Guest
    • Lah piye itu di recall 2 jilid gegara persiapan terselubung buat di ajang WSS300 coy.. .. buanyaak amir yang standar ting ting pabrik.. Oil pump,Velg,jeroan jeroan dll… …

      Guest
    • hahaha irs seri 1 cbr standar ganti knalpot doank gak dioverlap tuh malah masuk 10 besar dapet poin

      Guest
  2. dan juaragn majapahit menggiring opini CBR menang karena USD dan nyalahin regulasi pun gagal total penggiringan opininya. FBY manggut manggut diapusi sesembahannya.

    Guest
    • Regulasi international di bandingin sama regulasi kampung ala irs …kampungpliks nama kerennya geto lho…..btw artikel hiburan buat fby wekekekek. Kasiman

      Guest
  3. Mantap untuk harian nih.jadi raja jalanan klo dipake harian tanpa rogoh kocek besar.bisa diterapkan orang umum

    Guest
  4. kayaknya yg spec HRC juga air ramnya nggak di area headlamp juga deh wak,soalnya di foto studio nya area headlampnya malah ditutupin plastik item.

    Apa sekalian persiapan model cbr300rr buat WSS300 yg area headlamp nggak boleh diotak atik?

    Guest
    • Baca artikel wak haji kemarin bree, tech talk kepoin cbr250rr milik AHRT , lampu di copot buat jalur air ram nya .”

      Guest
  5. . Cuma ya ini team Yuzy memang terlihat cukup standar sesuai dengan regulasi 2017 yang notabenenya sama dengan regulasi teknis 2016 saat CBR250RR belum ikutan hadir.

    Saya Copas biar yang Koar koar oprek Regulasi BACA…!!!

    soalnya yang Koar koar gtu biasanya Baca Judul sama liat gambar doang..!!! Persis anak TK sorry la yau..

    Guest
  6. Bener2 pabrikan jepang all out banget buat tim indonesia..
    Cbr nya ahrt keliatan bgt di support hrc.
    Beda dengan team lain.
    Jadi inget perang jupi z vs blade.. padahal itu balapan sekelas alun2.
    Kalo ada rider bertalenta, pasti pabrikan mau banget support sampai moto gp

    Guest
    • Krna cbr250rr ini made in indonesia om, ya harua di suport lah, apa lg indonesia merupakan pasar sepeda motor terbesar di dunia, dgn market leadernya honda idonesia,

      Kan klo bs juara mulu / podium kan bs ada sdikit mndongkrak penjualan si RR ini

      Guest
    • Ujung2nya marketing bro..
      Mana yg menguntungkan. Yamaha sebenernya melakukan hal yg sama.
      Cuma kondisinya sedang tidak menguntungkan yamaha. Produknya lebih lama.

      Guest
  7. Ditunggu wak haji laporannya, lumayan nambah info unik. Media lain cuma liput hasil balapannya tok di sini beda. Sukur2 ditambah liputan profil team dan pembalapnya wak, baik yg dlm dan luar negri.

    Guest
  8. kok penyembah garpu cilok gak masalahin ini motor dr tim vietcong ya?

    kalo tim indonesia disalahin sampe termehek2 fitnah regulator elpijih segala … ups….

    ngoahahaha garpu cilok

    Guest
  9. Jimoo mana jimoo yg dari kemaren tereak2 CBR menang karna pakai shock USD, baca nih artikelnya wak haji jangan pura2 bego atau emang bego beneran ente. Orang Indonesia udah bisa juara ente tereak2 regulasi, giliran orang thai/jepun ente diem aja karena bukan pakai honda, emang ente diapain sama honda sampe segitu bencinya?

    Guest
  10. Nahh enak dibaca ini..

    Klep selisih hampir 2cm. Tapi tenaga selisih 0,00000..

    Kalau r25 boleh pake klep yang sama hahaha si cbr bakal ketinggalan jauuuh. Atau mungkin bisa gak berani ikut arrc..

    Fakta!

    Guest
    • Klep r25 in.23mm ex.19,5mm
      Klep cbr in.24,5mm ex.21mm

      Per klep selisih 1,5mm dikalikan 8klep..

      Apa gak 2cm selisihnya…

      Hahahahah.. Disamain gak berani si cbr.

      Guest
    • selisih 2 cm ndiasmu. lha yo klep iso nabrak sembarang kalir. bore cbr 62 mm klep in 24,5 ex 21 mm. kalau selisih 2 cm =20 mm. masa klep r25 cuma total 25,5 dapet berapa tuh per satu klep. pantesan lemot. maaf bro orang teknik hitungannya mm bukan cm. dikoreksi gih daripada kelihatan dongonya sama banyak orang.

      Guest
    • @rider..Beda 2mm itu masa beda sampai 2 cm..eman itu pakai klep loader..wkwkwk.. ubahan klep doang g akan ngaruh bro.. kudu dioprek jg bagian lain spt cam, jalur air intake di mana hal ini ga boleh sesuai regulasi..

      Guest
    • Luas klep in r25 (11,5×11,5×3,14=415,265)
      Luas klep in cbr (12,125×12,125×3,14=466,388)

      Selisih luas klep in (466,388-415,265=51,125)x4= 204,492mm²

      Luas klep ex r25 (9,75×9,75×3,14=298,496)
      Luas klep ex cbr (10,5×10,5×3,14=346,185)

      Selisih klep ex (346,185-298,496=47,689)x4= 190,756mm²

      Total selisih 204,492 + 190,756 = 395,248mm²

      Kalau 2cm² =400mm² nahh apa saya salah bilang selisih hampir 2cm?

      Lagipula selisih segitu sangat besar seharusnya gap power r25 vs cbr..

      Tapi kok cuman 0,000000…

      Fakta!

      Guest
    • Maka gua bilang ini motor cuman menang gaya.. Aslinya masih jauuuh dari r25.

      Lagi pula sokbreker dll lebih unggul cbr..

      Seharusnya cbr bisa main solo didepan dengan gap diatas 20detik.. Hlah ini kok cuman 0, detik dari r25..

      R25 irs bisa ninggalin cbr 1,5 detik per lap.. Kalikan 22lap udah 55detik…

      Hiya tooo?

      Guest
    • klo bahas regulasi ga usah dihitung total selisih klep. mereka itu ngitungnya selisihnya per 1 klep selisih klep standar H Dan Y itu 2mm klo lu bilang 2 cm ya brarti sesat. apa lagi lu bilang “dngn selisih 2CM cbr bisa unggul 20 detik” ? ini balapan bro balapn itu disirkuit bukan diatas kertas lu mau ngitung sampe pusing ya ga bakal terjadi. Teori doang buat apa ? Situ Team balap ? apa orang teknik ? justru Kalo unggul 20 detik ya perlu ditanyakan itu team lain pada ngapain ? balap sambil ngopi ? apa sambil masak mie ??

      Guest
    • Ya tuker dong klep nya di pabrik produksi massalnya. Jangan tuker-tuker di pit balap.
      Sudahlah, akui saja memang motor di dealer tsb kalah jauh.

      Guest
    • Lucu banget nih orang kalo ngitung semua pake total Klep 2mm ditotal jdi 2cm penggiringanya biar selisih klepnya jauh :v gap lap time jga ditotal :v emng tiap lap konsisten 1,5 detik ??? kaga cung. Lu liat Arrc buriram CBR yamamoto ke CBR ahwin gapnya hampir 8 detik lu mau total semua jga ? 8x10lap 80 detik ! coeg banget pikiran lu klo gtu bisa ketinggalan 5 pulau dong R25 Yg dibelakang ahwin

      Guest
  11. Percuma kencang …penjualannya layu bin mengenaskan ,,,ninja penjualannya stabil,R25 kata Mbah dukun kipas Dollar,lah ini mungutin recehan di dlm negeri itu pun seuprit…..hehehehehe….jgn berantem nanti saya kasi nasi aking …

    Guest
  12. wak profil serta pekerjaan krew mekanik dong wak. biar tau arah . tentang pembagian pekerjaannya seperti apa.
    maklum anak otomotif. efek pengen jadi mekanik balap.

    Guest
  13. masbro, request donk kepoin motor SS600.
    penasaran sm motornya pengen liat dari dekat soalnya spek “stocksport” tapi laptime pole position di buriram cuma beda tipis WSS yg speknya full tuning.
    musim lalu 2,2 detik klo gak salah, musim ini makin tipis cuma 1 detikan…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here