TMCBlog.com – Bro seklaian, Walaupun sudah lebih dahulu dirilis secara nasional di jakarta, namun baru akhir pekan kemarin Minggu 16 April 2017 di Royal Plaza Surabaya. All New Honda Scoopy  hadir dengan styling baru yang unik, fashionable, kaya fitur baru dan mesin berperforma untuk Konsumen Jawa timur dan sekitarnya . ..  Secara fitur fitur , jelas nggak ada bedanya dengan Versi yang telah dirilis secara nasional . . Logis, wong diproduksi sentralistik di Pabrik Cikarang sob .. .

Yang pertama jelas Styling yang unik dan fashionable All New Honda Scoopy terlihat dengan tetap mempertahankan identitas garis bodi namun berevolusi menjadi lebih trendi dan modern.  Lampu depan tetap mempertahankan desain oval yang menjadi simbol Scoopy namun memakai LED Projector  dan terintegrasi dengan lampu sein.

Lalu Panel indikator All New Honda Scoopy dibagi menjadi 2 bagian. Sisi atas adalah spidometer yang mengusung sistem analog dan di bawah berisi odometer dan fuelmeter yang disajikan dalam panel digital.

Sekedar mengingatkan kembali, Di panel indikator terdapat indikator ISS (Idling Stop System) dan fitur baru ECO Indicator  yang akan menginformasikan ke pengendara  berkendara hemat bahan bakar. “Desain panel indikator All New Honda Scoopy lebih fashionable dan informatif,” kata Suhari selaku Marcomm & Development Division Head PT MPM.

Ada fitur Anti-theft alarm dilengkapi answer back system yang akan membantu pengendara menghindari pencurian dan mempermudah mencari lokasi parkir motor.
Fitur baru lainnya hadirnya power charger yang ditempatkan dalam console box . Fitur yang membuat pengendara bisa meng-charge ponselnya.

Yang bikin pangling atau beda All New Honda Scoopy  pada tampilan roda. Pelek mengusung ukuran baru diameter 12 inch dengan ban tubeless lebih lebar sehingga menghasilkan jarak terendah ke tanah 143 mm. Berbeda dengan Scoopy terdahulu yang memakai pelek ukuran 14 inch.

Fitur unggulan lain di All New Honda Scoopy seperti kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu sebesar 15,4 liter yang dapat menyimpan helm Scoopy. Standar samping yang dilengkapi dengan fitur keamanan side stand switch dan tuas pengunci brake lock yang mudah dioperasikan saat berhenti di tanjakan sehingga aman.

Performa All New Honda Scoopy tak diragukan kehandalannya. Dilengkapi mesin 110cc eSP (Enhanced Smart Power) yang telah mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien, meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma dan irit bahan bakar.

Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara. Ada juga fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Skutik segmen retro modern Honda ini responsif.  Mampu berakselerasi 12,73 detik untuk mencapai 200 meter. Konsumsi bahan bakar All New Honda Scoopy tak disangsikan lagi iritnya.  Hasil tes dengan mengaktifkan fitur ISS  konsumsi bahan bakara mencapai 59 km/liter (metode ECE R40) dan  61,9 km/liter memakai metode pengetesan EURO 2.

All New Honda Scoopy memiliki 8 varian warna baru dengan tema sporty, stylish dan playful .  Varian baru playful dihadirkan sesuai tren terkini dengan stripe cute dan warna cerah dengan 3 pilihan warna yakni playful white blue, playful cream dan playful white green.

Varian ini sporty menghadirkan tampilan warna yang kuat dan kontras sehingga mampu menarik perhatian dan memberi kesan energik.  Varian sporty tersedia dalam 3 warna yakni sporty white, sporty red dan sporty black.

Sementara varian stylish  memberikan kesan elegan dengan stripe yang menonjolkan garis bodi serta warna yang kalem.  Varian ini tersedia dalam 2 pilihan warna yakni stylish matte brown dan stylish black.

Keunggulan yang terdapat di  Scoopy membuatnya laris manis di segmen skutik retro modern. Sejak diluncurkan tahun 2010 di Jatim  sampai saat ini peminatnya besar.       Melihat animo masyarakat Jatim yang luar biasa pada Scoopy sejak diluncurkan, tak heran jika All New Honda Scoopy ini akan makin diminati karena keunggulannya.

“Kehadiran All New Honda Scoopy ini makin menguatkan Honda market leader penjualan sepeda motor di Jatim. Leader di segmen penjualan tipe skutik dan leader di skutik untuk segmen retro modern,” terang Suwito.

All New Honda Scoopy CBS-ISS dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Surabaya Rp 18.520.000.

Based on MPM Press release

19 COMMENTS

    • Ga tau tuh AHM mesin jadul 2 klep malah tambah dikerek harganya, alarm paling mahal kalo buat pabrik produksi satu jutaan karna produksi utk produk massal, kalo mau disaingin sama vespa mah ga bakal bisa karna vespa mesin dah 150, cbu juga, dan kualitas mesin dan body udah diakui global, beda sama AHM, yang ngos ngosan produknya buat tembus pasar global

      Guest
  1. harusnya foto pertama gak usah dipajang, Kang. Mengajarkan hal yg gak baik. Motor baru release belum sebulan, masa plat nomernya udah dari taun kemarin-kemarin..

    Itu aja, Kang.

    bogor lumigar mekar

    Guest
  2. Wahh kerennn ngetik artikelnya panjang bener seperti dejavu dengan penjabarannya, 108cc dengan harga segitu yang beli segmented banget se eXclusive piaggi*, anggap saja motor gaya itali paket termurah (menipu diri) biar dapat bangganya menunggangi motor mesin salome fitur salome, bikin juga bisa lebih murah bicara fitur charger hp dan remote

    Guest
  3. alhamdulillah baru nyampek rumah td sore wak yang stylish matebrown…

    asli ukuran roda bikin trgila gila… donisili kediri jatim… dpet otr 18.600.000

    Guest
  4. seharga off the road nya old vixion ku tahun 2010, andai negara ini bisa bikin motor brand lokal dengan kualitas export seperti jepang…. kapan ya…..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here