TMCblog.com – Yamaha Indonesia menggelar seremonial peresmian ekspor global XMAX 300cc ke Eropa. Acara diadakan pada Selasa 18 April 2017 di Kantor Pusat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Pulogadung Jakarta Timur. Dihadiri oleh jajaran BOD (Board of Director) dan Management PT YIMM, serta tamu undangan istimewa I Gusti Putu Suryawirawan selaku Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian.

Untuk pertama kalinya Yamaha Indonesia memproduksi XMAX untuk diekspor ke Eropa. Yang diekspor adalah XMAX 300cc dan akan dilakukan mulai bulan April 2017. Yamaha Indonesia Motor Mfg. telah mengambil peranan penting bagi Yamaha Motor Corporation Jepang selama 20 tahun sebagai Global Factory untuk semua Keluarga Yamaha di dunia, yang membutuhkan terpenuhinya Global Standard Quality Control Yamaha dengan upaya besar. Saat ini Yamaha Indonesia telah mengekspor produk seperti R25, R3, NMAX ke Eropa, Jepang, Amerika Serikat, Australia dan negara lainnya.

Yamaha Indonesia adalah perusahaan sepeda motor No.1 terbesar di Indonesia dalam hal volume ekspor dan sangat membanggakan telah mengekspor secara kumulatif lebih dari 1 juta unit sejak tahun 1997. Tahun 2016 lalu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dianugerahi penghargaan sebagai perusahaan yang mendapatkan penghargaan sebagai Exportir Terbaik dalam KPU (Kantor Pelayanan Umum) Bea dan Cukai Award Tipe A Tanjung Priok.

Yamaha Indonesia menginginkan bisnis ekspor yang jauh lebih besar dari saat ini, dan untuk beradaptasi sesuai dengan Global Quality Standard untuk produk di pasar domestik Indonesia bagi pelanggan Indonesia tercinta. Dan juga ini untuk memberikan kontribusi kepada pemerintah Indonesia dan ekonomi Indonesia yang memerlukan pertumbuhan ekspor lebih.

Hari ini hanyalah satu bagian dari sejarah bisnis ekspor Yamaha Indonesia dan kami bertekad kuat memperluas kegiatan ekspor untuk masa yang akan datang, dan untuk negara Indonesia yang indah ini.

Semoga di tahun-tahun berikutnya, Yamaha akan terus menggenjot pasar ekspor yang semakin berkembang. Bukan hanya produknya yang diterima oleh pasar global, tetapi Sumber Daya Manusia (SDM) Yamaha Indonesia juga mampu bersaing dengan SDM dari negara maju. Karena untuk memperkenalkan produk global, staff-staff ahli orang Indonesia turut berperan penting, dimulai dari proses pengujian bersama, penentuan quality standard serta edukasi SDM  dari negara-negara importir.

based on Yamaha Indonesia Press release

40 COMMENTS

    • Mbah,
      Kenapa indo jadi basis itu karena yei dah invest gede di plant produksinya dari 5 taun lalu,

      Tapi gegara produknya nyungsep dan total produksi turun jutaan pertaunnya, daripada lumutan ga kepakai makanya basisnya dipindahin kesini.

      Itung aja biaya invest gedein plant sama keuntungan kipas2 dolar masih rugi itu yimm.

      Guest
    • El sotoy loe kuliah d bawah pohon jengkol ya? Klo rugi masa iya tetep produksi. Jian… ancen gendeng bocah iki

      Guest
    • @EL rugi dari mana? Emang berapa investnya? Distribusi domestik bulan Maret YIMM 90.000 ambillah kita pukul rata harga semua motor 10.000.000.
      90.000×10.000.000=900.000.000.000
      Itu satu bulan coy!! Sebelum ada Yamaha kerawang. Yamaha pupar pulogadung rata2 produksinya sudah diangka 40.000an kalo sekarang sudah 90.000an walaupun secara market share cuma 20% tapi itu pure uang masuk ke kantong Yamaha, ditambah lagi pasar export Dan kita analogikan harga R3, Xmax dll 10.000.000. bagaimana jika pakai harga sebenarnya? Gak sampai 5tahun sudah balik modal tuh invest.

      Guest
    • Ada yg kobong wkwk..

      Makanya baca reuter, bloomberg, atau blog kredibel kayak wak aji bukan blog mazapait yg sok tau tapi bikin forecast aja acak kadut. Masih inget gua pas mind genesis bilang ms yei bakal turun ke 2x.x persen bahkan ke 1x.xx dan dia ngeyel, sekarang lu cari aja tulisannya dah dihapus ama tuh orang.

      gini om asa lu tau yei itu dah invest 122 juta dolar untuk plant baru biar bisa produksi sampai 4jt motor pertaun di 2011.

      Lu itung aja sendiri tapi plis deh kalau bikin itungan asumsi jangan kayak diatas bikin malu aja. Coba itung irr berapa, cogs berapa, lu harus inget juga ini pasar export, wholesale margin paling gede 8-10 persen, and kalau lu liat laporan keuangannya pasti ebitda berdarah2 itu yei indo.

      Guest
    • Kalo bener masih rugi jadi gak bisa dibanggakan dong? udah baca laporan keuangan yamaha langsung om EL?

      Guest
  1. ekekekekek

    yamaha leyeh2 main dollar
    ahaem masih sibukk
    ngurusin KK dan KTP fbh
    yg telat bayar cicilan ..

    ngahh… ngahh…

    😂😂😂😂

    Guest
    • Sumpah ngakak denger ktp plus kk..
      Ujung2nya 2 bulan di teror lessing.
      Tpi gak pp demi ms katanya

      Guest
    • Ini bedanya komen mbah darmo sm fbh, bikin ngakak. Asli doi emang jenius walau nyebelin

      Sory2 aja nih… beda sm komen para fbh. Rata2 isinya ngawur dan berbau fitnah dan ga berkualitas. Apalagi kaya si robby n fandy keliatan tululnya. Klo alex masih rada mending daah

      Gw fans mbah darmo tp gw bukan fby

      Guest
  2. ekekekek

    itulah manfaatnya recall
    jadi konsumen merasa diperhatikan
    dan orang2 bule tidak takut beli produknya ..
    gak kayak ahasim ada fail malah ditutupi
    orang bule ya ogah beli ….

    GLOBAL COYY ..!!

    ngahh… ngahh…

    😂😂😂😂

    Guest
    • Jujur saya sangat puas dgn tanggung jawab yamaha, kemarin saya ambil aerox 155 ada kendala di gearbox bunyi klotok” dan pihak dealer yamaha langsung menyambutnya dgn profesional, langsung di jemput deh itu motor, di cek dulu masalahnya langsung diganti semua gearboxnya dgn baru. Alhamdulillah mantap. Ciao !

      Guest
  3. Sesembahannya mbah darmo emang kualitas nmr wahid…..beda sm pabrikan sebelah yg ada malah import dr thailand, sekalinya dilokalin kualitas jd down grade alias loakan. Mau d eksport kualitas ga lolos uji kelayakan….untung konsumen d sini mudah d tipu jd laku d jual. Berdoa aja lu sales ahm masyarakat indo selamanya oon, klo nnti pd pinter dagangan lu kaga laku….ngoaaaahahaem

    Guest
    • Jangan terlalu JUJUR, KASIHAN FBH, KM TERLALU KEJAM,KAN FBH DITIPU KWALITAS PRODUK TETEP HO OH2 AJ, MOTOR DIKASIH MESIN JAHIT DIKASIH MERK NGONDA FBH TETEP AJ BELI,& GAK ADA RECALL 2 AN,SOAL MALU NGAKUIN ALIAS BLOON

      Guest
  4. Export lg!!suatu kebanggan sendiri ada produk dlm negeri di luar sana dg label ‘made in Indonesia’….luar biasa…maju terus Indonesia

    Guest
  5. kalau ‘sodara’ perusahaannya yamaha yaitu toyota kipas kipas dollar ekspor mobil bahkan yg terbesar di indonesia,maka yamaha pun juga kipas kipas dollar ekspor motor bahkan sekaligus yg terbesar dibanding pabrikan lain

    Guest
  6. TENANG SEBENTAR LAGI NGONDAH AKAN EKSPOR PRODUK NYA KE BENUA INDONESIA,DIJAMIN NO RECALL,KARENA RAKYAT FBH HO OH2 AJ,,KENA TIPU2

    Guest
  7. matic 150 bulan 2
    sport 150 bulan 3
    matic 250 bulan 4
    sport 250 bulan ?
    Tiap bulan produk baru!? Gawat nih Yamaha. Dihajar pasar motor lokal dan global.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here