TMCBlog.com – Bro sekalian, jujur tmcblog kepo banget sama yang namanya Honda Rebel 500 . . . Kepo sama keputusan Honda mempertahankan mesin dengan firing order 180 derajat untuk motor dengan style Cruiser Bobber yang artinya akan berani perang sama produk produk lain yang bisa mengahsilkan suara dentuman menggetarkan jantung dengan firing order 270 an derajat . .

belum lagi kepo sama  bobotnya Yang 200 kg  . pake ER6N aja kewalahan, apa lagi ini 200 kg hehehe . . dan akhirnnya satu Unit Honda CMX500 Rebel pinjaman dari Astra Motor Jakarta hadir di TMCBlog news room . . wow senang banget, walaupun hanya peminjaman beberapa hari doang, namun jelas akan langsung menjawab banyak tanda tanya yang sudah tmcblog simpan semenjak pertama kali tmcblog lihat motor ini di Ajang Thailand Motor expo pada akhir 2016 yang lalu . . .

pas Hadir di TMCblog . . ini Rebel 500 sudah menggunakan Muffler Aftermarket Freeflow dari merk R9 dengan model 2-In One Muffler dan merupakan Muffler prototipe  . ..  starter mesin . . wiiihhhh, suaranyaaa brooo . . . cukup menarik . . nanti Kita bahas tuntas dan tentunya dengan beberapa sudut pandang teknik sehingga sobat semua bisa juga ikutan cerdas dalam menilai kualitas suatu produk . . pada dasarnya tmcblog senang banget kedatangan Motor ini . . dan kemarin sudah langsung tmcblog bawa Gas tipis tipis sampai ke Gunung Bunder – Kawasan Gunung Salak Endah yang tentunya nanti akan kita bahas dalam bentuk VLOG dan ride Report Blog . . .  So jika ada request review silahkan ditulis di kolom Komentar ya sob . .

Taufik of BuitenZorg

47 COMMENTS

    • kualitas bahanya kang ..

      l
      l
      V

      Daripada pusing,
      Yang mau kredit Daihatsu, Nissan dan Datsun sini ane bantu, Datsun angsuran mulai 1,7jt’n nih
      Atau yang mau kredit mobil bekas bisa pilih sendiri unitnya nti ane bantu prosesnya (usia kendaraan maksimal 10 tahun yaa)
      Info lebih lengkap cek di kreditmobildepok.blogspot.com

  1. Woh wak haji yg pertama, kedua mungkin kang iwb dan ketiga mang kobay hihi

    Seberapa iritkah wak haji utk sekelas 500cc walau gk cocok sih, urusan moge kok nanya ke iritan, ya inilah honda.” Rcv aja masih bs di bikin irit dgn performa yg ajib kan kala itu .”

    Sama tingkat panasnya mesin yg menyerang kaki wak, mengganggu apa masih di katakan std motor 500cc
    Thanks wak ?

  2. Kang tolong tanyain apa mungkin akan ada versi terjangkaunya REBEL 150 misalnya..kyknya menyenangkan nyaman pakai harian..gmana posisi duduk apa pegal kaki? Buat boncenger kalau hujan aman gak nih dr cipratan ban??

  3. Review apa ya?
    Akselerasi, menghadapi kemacetan, parkir, konsumsi bahan bakar, menghadapi trek berlubang, handling, kalau speed kayanya gaperlu, motor ini tercipta untuk kenyamanannya bukan penggila kecepatan (IMHO)

  4. Keren,knp pabrikan gak ada yg bikin kyak gni ya yg versi murah,150 cc mgkin,atau 125 cc,lmayan tu komunitasnya…… D jatim njamur kang motor kayak gni syang besik megapro,scorpio,sma tiger….. Beh klo ada dri pabrikan kan enak tuh,retro modern kyak scopy ama fino…….

  5. Shockbreaker untuk jalanan rusak gimana nyaman nggk mas, sama cornering d tikungan bumpy gmn feelnya? Krn sya lihat posisi brkndarany sangat santai n mngurangi kesigapan pngndaranya..

  6. kalo dipakai manuver belok naik turun (persis jalanan di gn bunder) enakan mana wak rebel 500 vs er6n/z650?

  7. Test drivenya sambil boncengan terus tanya yg diboncengnya enak engga kalau jauh plus bawa tas yg isinya jas ujan .. lebih ke real life gitu tesnya

  8. kepo, handling, kenyamanan touring 200km++, untuk kemacetan
    trus mentok gk kalo kena poldur atau jalan kurang rata ?

  9. Tolong dibahas 1.performa nya 2.kelebihan nya 3.kekurangan nya 4.value for money nya 5.diajak turing gimana rasanya 6.coba buat dipake show off(alias pamer(misal kan di daerah halaman mall, kantoran dan sebagainya gimana reaksi org”dan jgn lupa bandingin sama hd 48 gimana rasanya wak di bawa mall to mall haha

  10. Wak tolong diintip, apakah mungkin jika kita modifikasi foot peg nya lebih selonjor..
    boncengan apa nyaman? kok seolah tempat boncengan hanya seperti asal ada gitu.. trims

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here