TMCBlog.com – Bro sekalian, seperti Kita ketahui Alex Rins di jadwalkan akan memperoleh operasi dan masa recovery panjang kira kira dua bulan lamanya pasca Crash dirinya yang berujung pada hasil diagnosa berupa “radius and ulnar dislocated fracture of the left wrist” atau dalam bahasa kita artinya pergeseran patahan pada sepasang tulang di lengan kirinya ( radius dan ulnar ) . ..  Yang jadi pertanyaan  ..  siapakah pengganti Alex rins selama Recovery di MotoGP Seri Jerez dan Seri Le Mans 2017 ?

Untuk Seri Jerez, Alex Rins akan digantikan oleh Takuya Tsuda yang tidak lain merupakan test rider Official Suzuki Ecstar yang selama ini juga membantu team mencari data data saat melakukan Test pra musim dan test Privat. Davide Brivio sempat menjelaskan bahwa pemilihan sosok Takuya Tsuda berdasarkan alasan bahwa Tsuda Telah mengenal karakter Suzuki GSX-RR dan Juga tidak ada lagi waktu untuk Test ride . .

Untuk Seri MotoGP Le Mans Prancis . . . adalah  Pebalap Gaek kelahiran asal Perancis berusia 34 tahun yang saat ini membalap bersama Suzuki BSB  yakni Sylvain Guintoli yang akan menggantikan posisi Alex Rins di atas Suzuki GSX-RR . . selama 3 Tahun terakhir sampai 2016 Guintoli termasuk yang tidak pernah pakai Motor Prototipe  . . 2014 ia pakai Aprilia, lalu Honda WSBK, lalu Yamaha WSBK dan Saat ini GSX-1000R BSB . . dan Untuk memberinya pengenalan awal , maka pada test jerez setelah Race nanti Guintoli akan diberikan kesempatan mencoba Suzuki GSX-RR MotoGP . . . hmmm mungkin karena berstatus AKAMSI di MotoGP Le Mans juga jadi alasan kenapa Guntoli yang terpilih . .

Taufik of BuitenZorg

37 COMMENTS

  1. Asooiy…..Bisa baca Dan pertamax pula, IMo Ducati Dan Suzuki sampai Saat in diluar expectasi, Suzuki apes ditinggal Viñales, Ducati apes kedatengan Jolor, Yamaha berkah banged kedatengan Viñales, Honda seperti biasa hanya mengadalkan Marc, Daped sepertinya udah mentog, Duo KTM masih meraba2, Aprilia sudah pada jalur yg tepat, Tech3 Dan LCr tetep jadi kuda hitam, tapi LCR masih lebih unggul Karena dapet motor spec 2017..

    Guest
  2. Kemungkinan besar ambil 2 pembalap (dgn gaya balap yang) berbeda karena Suzuki juga sekaligus mengumpulkan data2 penting… eh taunya malah bagusan performa pembalap pengganti 😂 … hihihi

    Guest
  3. sepi kalo bahas suzuki ecstar dengan alex rins.
    coba yang dibahas top4 rider (mm,mv,vr,jl)

    pasti rame

    Guest
  4. Dasar rezeki si silvain guintoli.. geser dari yamaha wsbk .. ke suzuki bsb.. malah dapet jatah wildcard motogp..

    Guest
  5. alex rins udah kaya tito robot di motogp

    tenggelam dan meredup
    krna kedua pembalap tsb tdk punya bakat alami
    hanya mengandalkan ketekunan dan pembelajaran doank

    Guest
    • Alex rins dah didera cedera musim lalu di moto2, makanya kurang bersinar sejak akhir musim lalu… kyknya yg diatas gk pernah ngikutin moto2 musim lalu nih… 😀

      Guest
  6. gw jamin alex rins melempem.
    mendingan suzuki sesegera mungkin cari rider pengganti deh.
    dr pada punya pembalap fisik ringkih gampang cidera.

    nyesel kan skrng ga kompetitif coba aja dlu ambil zarco

    percis bastian schweinsteiger….

    Guest
  7. Kenapa ga toni elias aja ya wak?? Secara doi kan pernah di motogp udh fimiliar lah pake prototype
    Trus kmrn juga hbs podium 1 dua race , guntoli prestasinya kurang euy jarang tembus 3 besar di bsb juga.

    Guest
  8. Sayang Rins li landa cidera semoga cepat sembuh, ini dunia balap apapun bisa terjadi semoga lebih kompetitif lagi

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.