tmcblog.com bro sekalian PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan jajaran motor premium Honda di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 untuk menyuguhkan beragam gaya hidup serta kesenangan berkendara. Dan Ada Dua motor CBU baru yakni SH150 Yang dibandrol 44,9 juta rupiah Dan Honda CB650 Yang dibandrol 235 juta rupiah …. Berikut ini info resmi press release Dari AHM ..

 

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skutik premium bergaya Eropa, Honda SH150i.  Skutik  berdesain timeless elegan, lincah dan nyaman ini dirilis untuk memenuhi gaya hidup kaum urban. Honda SH150i telah lama dikenal sebagai skutik populer di Eropa yang hadir melalui desain elegan, serta lincah dan nyaman dikendarai di berbagai kondisi jalan perkotaan melalui penyematan ban berukuran besar.  Fitur yang disematkan di Honda SH150i akan memberikan kepuasan tersendiri sesuai kebutuhan penggemar skutik di perkotaan Indonesia dan sekaligus merepresentasikan gaya hidup kelas atas. President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan model ini telah melegenda selama 33 tahun di benua Eropa, sehingga membuktikan banyaknya konsumen pecinta Honda SH150i ini.  Model ini juga diyakini akan mampu memberikan kepuasan bagi pengendara di Indonesia.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan konsumen Indonesia saat ini sangat beragam sejalan dengan perkembangan gaya hidupnya.  AHM berupaya untuk menghadirkan model baru dengan desain berkelas yang akan menjadi trend baru di Tanah Air sesuai dengan karakter konsumen kelas atas Indonesia.

 

Honda SH150i dengan tema styling Dynamic dan Light Feeling hadir melalui penyematan garis bodi yang melengkung dari depan hingga ke bagian belakang, dan LED disematkan di lampu depan, lampu belakang dan lampu senja semakin menghadirkan tampilan yang elegan.

Skutik berdesain Eropa ini dilengkapi dengan fitur keamanan canggih di kelasnya yakni Honda Smart Key system yang terdiri dari switch On/OFF, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System yang terintegrasi dalam 1 unit remote. Pada saat pengendara mengaktifkan kenop ON, lampu iluminasi biru akan menyala dan memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin hanya dengan menekan dan memutar kenop kunci. Kenop ini juga berfungsi untuk membuka jok dan mengunci setang kemudi.

Honda SH150i menghadirkan posisi berkendara yang natural dan nyaman melalui penyematan pijakan kaki rata memberikan ruang kaki yang luas bagi pengendara, ditunjang dengan ukuran pijakan kaki yang ramping memudahkan pengendalian. Jarak terendah ke tanah 146mm dan memiliki jok nyaman untuk berkendara sendiri maupun berboncengan.

Model ini dilengkapi fitur unggulan seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, power charger yang terdapat di dalam console box dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel (*dibutuhkan connector charger), kapasitas tangki terbesar di kelasnya 7,5 liter dan bagasi yang dapat menyimpan helm fullface.

Honda SH150i hadir dengan mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP (Enhanced Smart Power) sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Skutik populer Honda ini menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 40.9 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3. (AHM internal tes).

Honda SH150i telah disematkan frame high-tensile steel tubular underbone yang rigid dan kuat. Velg die-cast alumunium berukuran 16inchi dan ban tubeless menjadi kunci utama handling dan memberikan kestabilan saat berkendara di berbagai kondisi jalan perkotaan. Sementara itu jarak sumbu roda compact berukuran 1340mm menghadirkan kelincahan saat berkendara.

Model premium ini juga dilengkapi dengan suspensi belakang dual damper swing arm dengan 5 langkah pre-load yang dapat disesuaikan dan suspensi depan 33mm telescopic fork mampu menghadirkan pengendalian optimal.  ABS (Antilock Braking System) telah disematkan dengan diameter berukuran 240mm dengan 2 piston caliper untuk rem depan dan 1 piston caliper untuk rem belakang.

Honda SH150i hadir dengan warna Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic dan Candy Luster Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 44.900.000 dan dipasarkan pada Juni 2017 di Wing Dealer Honda

Selain itu, pengunjung IIMS 2017 juga dapat mencoba langsung jajaran unit sepeda motor Honda di area luar gedung JIExpo. AHM menyiapkan  5 motor, yaitu motor sport All New Honda CBR250RR, big bike Honda CB500X, motor adventure Honda CRF250RALLY, motor custom Honda CMX500 Rebel dan skutik premium Honda PCX yang dapat dicoba sepanjang gelaran IIMS 2017.

Jajaran motor Honda yang dipajang di IIMS 2017 :

Area Total Control

  • 1.       Honda RC213V-S
  • 2.       New Honda CBR1000RR
  • 3.       All New Honda CBR250RR
  • 4.       All New Honda CBR250RR AP250 Racing Machine

 Area Adventure

  • 1.       Honda CRF1000L Africa Twin
  • 2.       Honda CRF250RALLY

 Area Custom

  • 1.       Honda CMX500 Rebel

 Area Big Bike

  • 1.       Model baru Honda CB650F
  • 2.       Honda CB500F
  • 3.       Honda CB500X

 Area Skutik Premium

  • 1.       Model baru Honda SH150i
  • 2.       Honda PCX

80 COMMENTS

      • @numpang lewat – @badu

        lah kan udah ditulis pres release . . . ya tentu copy paste
        di yamaha Juga bagian bawahnya saya copy paste kan info resmi . . mosok saya suruh ketik ulang
        sampeyan aja bedua ya yang ketik ulang wkwkwkwkwk

        jangan nyalain kompor yang nggak bakalan mempan sama saya . . give me your best shot lah !

    • Jiaahhhh…..pdahal harapan sy model SH ini dibikin lokal, mngkin dg harga diatas vario150 tp masih dibawah nmax abs …..ga perlu AHM ikutan jual model kayak nmax…..SH ini bagus coz dek rata tapi shock blkg double, masih bisa buat bawa galon 😀

    • idem,
      padahal spy shot printilan parts-nya sudah beredar sejak pertengahan 2015, jadinya sempat berharap bakal diproduksi lokal.
      tapi kok ternyata yg masuk ke sini
      CBU?

    • @Taufik oiya wak press release, nggak liat, maaf bukan maksud kompor hehe peace ane bukan fansboy

    • Harga 44 jt…2 klep,speedo analog,ban cungkring.mirip saudara “spacy” yg tak la..
      Keyless…outlet changer dan abs…..
      Segmen import ini,sambil nunggu r&d
      Max scooter 150cc forza lokalisasi dan vario150 ban 140/70…

      Harga yg value fitur berlimpah…
      Aerox type tertinggi plus dapat 2 motor.nmax type tertinggi plus modif 15 juta full.punya uang lebih Xmax 250 fitur berlimpah 55 jt…

      Kecuali funboy buta….#harapmaklum#

    • maksudnya, ada produk lain yg kualitas sama fiturnya jauh lebih baik dari ini motor honhon, tp harganya lebih murah…

    • Bukan miskin bro….orang juga mikir kali beli motor 150 cc body seperti spacy 44,5 jt…jelas yang beli buta merek.dan ga ngerti apa2…

    • Namanya jg motor CBU, PCX sebagai rovalnya Nmax aja selisih harganya jauh banget kan, itu karna di impor utuh bro sementara statusnya Nmax kan CKD , objektif aja lah so jgn nyinyir soal harga buat motor2 CBU ber-cc kecil..
      #CMIIW #IMHO

  1. Ini produk yang cocok untuk kondisi di Indonesia. Dek datar cucok untuk user yang suka bawa barang banyak. Pelek 16 inci lebih aman dan nyaman dibanding pelek 14 inci jika menghantam lubang, polisi tidur atau jalan yang bergelombang. Pengguna bebek akan pindah ke matic ini. Yang tidak cucok harganyaaaaa…… Tapi sama seperti PCX, bagi AHM nggak laku nggak pa pa karena ini CBU.

    • Bisa bawa galon air,beras dan kambing di motor ini…..
      Tapi mungkin ….masih 2 klep ,analog speedo…bagasi 7 liter….

      Sedih…mungkin tahun depan di buat divisi manufacture piano dan alat musik…..

  2. Nasibnya bakal sama kayak si PCX, jadi pajangan doang, dielus2 kemudian ditinggalkan begitu tahu harganya hanya untuk kaum borjuis, tapi kaum borjuis kagak bakalan beli mainan kayak gini, pilihnya Harley…..

    • So toy ahk ???? emang pemikiran ente sma am yg berduit ingat org indonesia itu paling kuat jga gengsi dn imej. Pcx aj yg kalah model am n max msh ada yg beli aplgi gengsi ngeropah tentu nya utk seorg yg berduit bisa aj ni matic buat istrinya iya toh ???? suami mainin harley sang istri kasih matic ala ngeropah ??????

  3. Yamaha Indonesia
    bisa Ekspor ke Eropa produk berkelas

    AHM
    Impor Motor Jadul dari Ngeropah Yang Sama sekali Culun di lihat dari manapun

    Lirik bloger Iwak Bakaran Yang bawa bawa Nasionalis
    Cap Sayap

    Ngoahahaha

  4. INI VIXION YANG GAK DIAKUI YAHAMA KAN, YANG KATANYA MODIFIKASI ORANG SPBU KAN, TU ORANG SPBU DAPAT ROYALTI GAK, KAN DOI JADI INSPIRASI YAHAMA TUK VIXION BARU

    AYO2 FBY MODIF VIXION NYA BIAR DICONTEK YAHAMA

    • Fbh harus mampu beli…pcx,sh150.cbr250rr,gtr,sonic,scoopy yg overpret…
      Fbh harus mampu beli
      Fbh harus mampu beli
      Fbh orang kaya
      Tapi setan kredit juga banyak…

      Jangan koment melulu…..

  5. SH150i produk ala eropa, forza produk eropa, kenapa tidak langsung dengan forza yang dijual di dalam negeri? Forza dijadikan produk lokal, head to head dengan nmax. Langkah menjual sh150i akan dianggap AHM kurang tepat ambil keputusan.

  6. Nah ini dia baru namanya paket super komplet dari sayap goreng… Udah mahal, jelek modelnya, mesin nya bosok, komplit tenan

  7. Modelnya biasa saja…..fiturnya jg sptnya di motor kelas low sebagian sdh ada…..n
    mnrt saya mahal doang tuh motor, mungkin krn CBU….tp krn gaya hidup itu identik dengan gengsi yo wislah terserah yg mo beli aja….

  8. Ga salah untuk harga segitu…. 🙁 🙁
    Yg item ga banget deh

    Lagian kalo di Eropa ga ketutup plat nomor kali yah… Lha kalo di kita sih??
    Plat nomor depan ky ID Kriminal lagi difoto, ketutup itu model lampu bagus2 jg

  9. ekekekek fb beruk pada ngomong operpress gak tau motor mereka 150cc tambah 1 roda doank harganya 60jtan ekekek kemana tuh motor becak ko sejak rilis gak ada sharenya sama sekali. pasti nyungseplah masa beli motor mahal” dikira bentor modifan pegawai spbu ekekekekekeke

    • Masih 2 klep sohc kah ?
      Sh150…belum pernah gw lihat dijalanan.mungkin kl ada lewat dan berkeliaran dijalan gw mau puasa sebulan…..(puasa sebulan nanti di bulan puasa).

  10. Pikirkan lagi harga untuk sebuah roda dua pembawa galon air..
    Kenop yg ada LED nya bisa tukeran sama kenop kompor gas gak ya?

  11. ya iyalah masih lebih worthed tricity kemana mana, dengan cuma menambah 40 juta plus plus dapet nmax (25 juta an) plus bonus 1 roda depan. betoel?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here