TMCBlog.com – Bro sekalian, Juara Seri 3 kali berturut turut yang merupakan Pebalap Indonesia Pertama yang memenangkan Race seri AP250 ARRC , Gerry Salim faktanya sellau membawa dua helm KYT untuk Latihan, Kualifikasi dan race . . . Namun dua duanya berbeda jenis sob . . Satu KYT C4-Tech dan satu lagi KYT KR1  . . . Kenapa Musti bawa dua segala ? TMCBlog bertanya kepada Gerry salim sendiri dan Juga Pak Pepen dari KYT Indonesia di PitGarage AHRT sirkuit Chang Thailand dan berikut ini adalah beberapa penjelasannya  . .

Pak Pepen dari KYT Indonesia menjelaskan bahwa KYT memang memprovide dua jenis helm KYT untuk gerry salim di kejuaraan AP250 ini . . mengenai KYT C4-tech sebenarnya menurut Pak Pepen sudah lama tidak diproduksi lagi oleh KYT . . namun karena gerry salim ( dan Andi Gilang ) sangat menyukai helm ini maka segala kebutuhan helm ini masih di layani . .

Pak Pepen mengatakan Bahwa Untuk KR1 ini diperuntukan bagi pebalap Indonesia dan Pebalap Non Indonesia di kelas 250 cc ke atas, mengenai pebalap kelas UB150 . . Hanya Pebalap dari Indonesia saja yang memperoleh KR1 . . .

Gerry Salim sendiri menggunakan helm KYT KR1 dan C4-tech dengan grafis Khusus . . di bagian atas keduanya ada tulisan ” I am Bonex ” untuk menunjukan asal muasal dirinya yakni dari daerah surabaya jawa timuran . ..

Dan untk KYT C4 di bagian belakangnya secara khusus ia mendesain sebuah detail digital printing yang bergambar profil para teknisi dan teamnya sob.  sedangkan Untuk KR1 bagian belakangnya lebih ke grafis penjelsan nomor start balapnya . . .

Gerry salim menjelaskan bahwa salah satu alasan ia masih menggunakan KYT C4 karean secara dimensi lebih kecil sehingga untuk membalap di kelas 250 cc lebih pas . . sedangkan untuk kelas yang lebih tinggi seperti Kelas 600 cc, selama full musim Gerry emngatakan bahwa ia lebih sering pakai KR1 . .  mengenai spek dari helmnya sendiri boleh dibilang tidak jauh berbeda dengan apa yang bisa sobat sekalian beli di toko toko helm  . . semoag berguna

17 COMMENTS

  1. andai KYT sedia shell size sesuai tiap ukuran kepala. small-medium-large.
    lucu juga kadang liat balap lokal, busa nya di tebelin, cangkang luar satu ukuran. jadi pada mirip kecambah(toge), soalnya badannya kecil sementara helm kebesaran.
    berhubung udah go internasional, semoga KYT mau serius buat tingkatin kualitas produk yang dalam negeri juga.

    Guest
    • KR1 udah 2 ukuran shell bro. Sama ky suomy SR sport. Makanya harganya lbh mahal dr helm lokal yg all size (KR1 sekitar 4 jutaan). Utk produksi shell berbeda ukuran itu harus produksi EPS yg berbeda ukuran juga, pastinya busa dll jg berbeda ukuran. Itu akan meningkatkan ongkos produksi. Makanya helm sekelas C4, C5 & helm lokal ga beda ukuran krn akan jadi mahal, harga mirip helm merek luar negeri. Kebanyakan masyarakat indonesia belum bisa terima helm dgn harga jutaan bro, ga akan laku

      Guest
    • dan lagi orang indonesia kalo ganti helm rata2 di atas 3 hatun dan kalo kehilangan helm aja baru ganti . dan selalu harga menjadi faktor utama …..dalam mmembeli

      Guest
  2. Lebih percaya KR1 daripada C4 lebih enak aja dikepala. SR sport ga di pasarin sama KYT di Indonesia nih? Lumayan loh demandnya asal 11-12 KR1

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here