TMCBlog.com – Bro sekalian, 6 pebalap Muda- salah satunya dari Indonesia terpilih untuk mengisi awal karir kadet balap mereka masuk ke sebuah pemusatan pelatihan yang bernama VR46 Master Camp Tahap 3 yang dinaungi oleh Juara 9 Kali GrandPrix Valentino Rossi beserta para pebalap the VR46 Riders Academy, dan Juara 3 kali English Flat Track Champion Marco Belli.  Pemusatan pelatihan ini akan dilakukan tanggal 10 sampai 14 Mei 2017

6 pebalap yang masuk ke line Up Yamaha VR46 Master Camp tahap 3 ini adalah Thailand – Peerapong Boonlert (18), Indonesia – Anggi Setiawan (18), Japan‘s Shota Ite (15), Malaysia – Muhammad Akid bin Aziz (18), Australia – Brandon Demmery (19) dan Canada – Tomas Casas (17). Sedangkan menurut VR46 Academy, di tahap ke 4 nanti akan hadir peserta dari Eropa dan Amerika Selatan.

Kurikulum yang di persiapkan di Master Camp mencangkup beberapa teknik dan pengetahuan yang dirasa penting, diketahui dan di miliki oleh peserta untuk mencapai level World Championship seperti Moto3. Ke 6 pebalap Muda ini akan mengikuti aktifitas aktifitas di ranch Rossi dengan Trail YZ250F, lalu diTrack Misano World Circuit Marco Simoncelli dengan Yamaha R3 dan juga menggunakan Minibike di sirkuit Gokart.

Mengenai peserta dari Indonesia, Anggi Setiawan, TMCBlog Copas 100% dari Press relelase yamaha : racer low-profile ini lahir dari Palu, Sulawesi Tengah (30 Juli 1988) dan memiliki segudang prestasi di balapan nasional mulai dari tahun 2014. Tahun ini sebagai rider baru yang mengikuti kategori UB150 ARRC 2017 (Asia Road Racing Championship 2017) dengan pacuan Yamaha MX King150. Berikut prestasi dari  Anggi Setiawan :

  • Juara 3, UB150 ARRC 2 Seri 1 Johor, Malaysia (2017)
  • Peringkat 2, Motoprix Region IV MP1 UB150cc (2016)
  • Peringkat 1, Motoprix Region IV MP3 UB125cc (2015)
  • Peringkat 1, Motoprix Region IV MP4 UB110cc (2015)
  • Peringkat 2, Nasional Motoprix MP3 UB125cc (2015)
  • Peringkat 2, Nasional Motoprix MP3 UB110cc (2015)
  • Juara 1, Yamaha Cup Race YCR3 UB125 (2014)
  • Juara 2, Asean Cup Race UB125cc (2014)

44 COMMENTS

  1. Kenapa nggak buat blu cru indonesia sendiri aja kayak racing schoolnya M.Fadli,daripada kesana cuma 3-4 hari doang,bisa dapet anak2 yg lebih muda lagi

    Guest
  2. waduh 4 hari doank udah kaya study tour sekolah wkwkwk.
    aturan yg diundang itu pembalap motor sportnya bukan pembalap motor bebeknya.
    inget artikel yg wawancara sama luca marini, pembalap kita yg datang kesana rada kesulitan dengan motor sport karena terbiasa balap dengan motor bebek. yah walaupun balik ke skill pembalap itu sendiri sih.
    tp kalo untuk perjenjangan dan skill pembalapnya masih oke pabrikan sebelah sepertinya.

    Guest
    • kayaknya yang kurang aqua YAmaha deh, wong saya aliena terakhir soal anggi copas dari Press release mereka 😀

      Administrator
  3. salah ketik kali :
    6 pebalap yang masuk ke line Up Yamaha VR46 Master Camp tahap 3 ini adalah Thailand – Peerapong Boonlert (18), Indonesia – Anggi Setiawan (18), Japan‘s Shota Ite (15), Malaysia – Muhammad Akid bin Aziz (18), Australia – Brandon Demmery (19) dan Canada – Tomas Casas (17). Sedangkan menurut VR46 Academy, di tahap ke 4 nanti akan hadir peserta dari Eropa dan Amerika Selatan.

    Guest
    • wkwkwkw biar berasa masih muda muda kayak pebalap lainnya yang umuran teenager

      Guest
  4. Ibarar formalitas aja VR ke yamahan. Kaga serius bina balap kalo 4 hari aja. Dan kasian jebolannya macam galanh dan pratna aja terseok2 di arrc. Ketinggalan jauh sm rider ahrt atau yamaha thailand.

    Guest
  5. VR mah abang2 lambe aja peribahasanya, kaga niat keknya kerja sama dg yamaha. 4 hari mah study tour, kalo pembinaan itu macam Asia Talent Cup, juara di promosikan kelas atas nya dll. dan juga jebolannya mentok ARRC 250, itu pun terseok2.

    Guest
  6. Kurikulum yang di persiapkan di Master Camp mencangkup beberapa teknik dan pengetahuan yang dirasa penting, diketahui dan di miliki oleh peserta untuk mencapai level World Championship seperti Moto3. Ke 6 pebalap Muda ini akan mengikuti aktifitas aktifitas di ranch Rossi dengan Trail YZ250F, lalu diTrack Misano World Circuit Marco Simoncelli dengan Yamaha R3 dan juga menggunakan Minibike di sirkuit Gokart
    ———————————————
    Wak, sepertinya penulisan sampean perlu direview lagi, lihat dalam satu paragraf ada berapa kalimat yang salah,
    beda bgt wak klo baca blog ini sama blog sebelah, sepet matanya rasanya tulisan banyak yang salah

    Guest
    • Mata saya malah sepet lihat komentar situ
      yang salah dari tulisannya yang mana sih ? 😛

      Administrator
  7. malulah sendirian usia kepala dua mau kepala tiga malahan…
    terpaksa bikin copy akte kelahiran yang tahunnya ditambal supaya usianya lebih muda
    wkwkwk

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here