Tmcblog.com kedepan, sumber energie Sepertinya Akan shifting ke Pengunaan Jenis energi Listrik. Dan boleh dibilang saat ini hampir semua pabrikan telah mempersiapkan produk produk sepedamotor Listrik ya tidak terkecuali pabrikan Asal Austria KTM. Via Motorcycle terlihat penampakan sosok sepeda motor Listrik untuk Jenis Varian motor harian KTM Duke … Atau mungkin bisa kita debut sebagai KTM e-Duke.

Seperti Bisa kita lihat dari Foto yang diprovide MC.com dan diambil langsung dari area pusat RnD KTM di Austria bahwa Untuk Dummy  body menyerupai Sosok KTM Duke 390/ 200 yang lama ( MY 2016 ke bawah ). Infonya sih KTM sebenarnya sudah siap dengan sosok engine dan Moutingnya menjadi sebuah motor Produksi massal, namun masih terkendala soal pengembangan baterai Lithium Ion yang dipakai

Terlihat dari Gambar, Baterai Li-Ion ditempatkan di daerah bahwa ‘fuel Tank’ ( seharusnya nggaka da lagi yang namanya fuel tank secara ini listrik ) dengan kemungkinan berkapasitas 7 kWh keatas ydengan ekspektasi bisa menyuplai riding sejauh minimal 60 mil atau sekitar 100 km

Di bawah Baterai dapat kita lihat pula sosok Motorlistrik yang dipakai di KTM e-Duke ini yang sekilas mirip dengan sosok motor listrik yang mungkin dikembangkan dari mesin mesin sepeda motor Listrik  motor Buatan KTM sebelumnya yakni KTM e-FreeRide . . .

Di samping mesin , terlihat juga kehadiran sebuah radiator pendingin ..  lho jadi ini mesin bakar atau mesin listrik ?  ..  tetap motor listrik sob ..  kehadiran radiator pendingin tersebut disinyalir merupakan Part pendingin untuk Kontroler dan Motor Listrik dari KTM e-Duke ini

Dan di bawah Jok diatas ban belakang terlihat ada fin fin pendisipasi panas yang disinyalir merupakan posisi dari part Kontroler dari Mesin Listrik KTM e-Duke ini sob . . melihat KTM membuat versi prototipe ini dengan bentukan yang mirip bentuk Duke 390/200/250 MY 2016 kebawah, bisa jadi ada kemungkinan akan ahdir kedepan e-Duke dan e-RC series yang ekivalen dengan sosok yang dijual di Indonesia yakni RC dan Duke 200/250 . . semoga berguna

50 COMMENTS

    • emang motor listrik pake knalpotya ?? 😂😂😂 . seharusnya mah sih engga pak mirip kaya motor listrik yang sudah pernah beredar di indonesia

      Guest
    • http://yesmuslim.blogspot.co.id/2017/05/innalillahi-mengerikan-kecelakaan-maut.html?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook

      Guest
  1. 100km aja? bener2 utk kota wak. Kalo keluar kota kelamaan ngupi nungguin ngecas…

    Guest
    • Fast charging mungkin bro, tapi ya itu, harga teknologinya pasti muahaall, utk hp aja yg ada fast charging minimal keluar budget 3jt++ apalagi utk motor hehehe.

      Guest
    • Masa’ ?…..mungkin maksud ente sepeda listrik atau sepeda motor listrik yg setara dgn motor BBM 50cc itu ya?.(sepeda)motor listrik kalau punya kapasitas baterai dan tegangan mumpuni punya akselerasi spontan dan top speed cepat lho…

      Guest
    • Akselerasi motor listrik lebih bagus ketimbang bensin, torsi nya flat dari awal

      Guest
    • Yang ada kebalikannya om, pasti pada ngedrag semua wong torsi kendaraan listrik kan gede udah pernah dengar motor lightning Superbike listrik kan?

      Guest
    • Wah ketahuan ente masa kecil kagak pernah main tamiya :v

      Guest
    • Maksudnya batrai cepet habis bro.
      Biar irit gk usah ngebut2 😂😂😂
      Itu ktm cuma 100km. Klo habis campur dorong2 dong

      Guest
    • Drag kan gak nyampe 100km bang, paling banter 2kilo drag mah 😂😂😂

      Guest
    • Klo drag itu udah race bro,ya emang harus betot gas dan bebas macet
      Klo buat kita2 kadang suka ngebut kadang kena macet.hayooo
      Iya sih bisa kapasitas baterai yg gede dan power yg gede,tpi lgi2 harganya pasti mahal.
      Klo misalnya nih seharga 20jtaan kira2 kita dpat spesifikasi motor listrik yg kayak gimana

      Guest
  2. keren .. mesin masa depan

    https://dayakuda.com/2017/05/05/balap-liar-kembali-memakan-korban-joki-heru-sawit-tewas-nabrak-penonton/

    Guest
  3. http://yesmuslim.blogspot.co.id/2017/05/innalillahi-mengerikan-kecelakaan-maut.html?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook

    Guest
  4. Beeuh… Semuanya udah mulai maen listrik yaa… Ayoo Indonesia juga jangan berhenti perkembangan motor/mobil listrik nya….!!

    Bedah Teknologi Tesla Model S :
    http://iman787.blogspot.co.id/2017/05/bedah-teknologi-mobil-listrik.html

    Guest
    • mobil listrik gk lulus uji emisi..
      masih ingat kasus ini kan?? makanya mbil listrik SELO gk diterusin..
      sekarang dibiayain pihak malaysia..tp pengmbngan ttp disini..jdi klo ntar SELO jdi milik malaysia jgan pada protes..

      Guest
    • Gak lolos uji komisi bro
      Gimana produk otomotif sendiri mau maju dikit2 duit dengan alasan emisi, intinya “lo mau enak berani berapa”

      Guest
  5. … ‘ berharaaappp … nanti ? Kelak ada ‘SPBU’ nya … dong or lah ! Kereeennn … nih atawa tuh ! Udara bisa terasaaa … segar and segeeerrr … 14 X ! He he …

    Guest
  6. Ngeriii klo gak bersuara tapi kecepatan sangat kencang.. …

    Pernah lagi santai didalam perumahan ada bocah…ngaciir pake sepeda listrik dari kiri gas poll.. .. ..padahal posisi sy udah dikiri, tuh bocah overtake lebih nekatt mepet trotoar.. ..bikin kagett.. ..seumuran sy

    kamvrett..

    Guest
    • zaman pertama kali ada motor harganya juga gak banget buat rata rata orang.. .. jangankan motor TV aja WOW zaman dulu

      Guest
  7. Motor listrik dgn performa yg sama pasti lebih mahal. Kalau mau sih kompak seluruh pabrik motor berhenti jualan motor bakar sehingga inovasinya pun berhenti juga. Ini tetap jalan bareng keduanya, ya kalah dong si motor listrik krn ga ada yg beli.

    Guest
    • Trus gimana dengan jaman dulu yg org cuma jalan kaki & bersepeda. Jarang banget yg punya mobil & motor karena harganya juga muahal pas jaman dulu. Tapi sekarang macet kebanyakan mobil & motor, semua org mulai dari yg kere sampe kaye raye bisa punya motor. Mungkin sekarang kendaraan listrik memang blm umum, tp saya ykin krg dr 100 tahun lagi, mesin internal combustion jadi barang antik.

      Guest
  8. penasaran sama gesits .soal durabilitasnya.. + kecepatan & jarak tempuhnya kok bisa lebih dr buatan honda + harga bisa lebih murah . walaupun masih katanya sih..

    Guest
  9. Wak haji ni blognya ga setiap web browser bisa buka ya ko ada yang ada gambarnya kadang juga ga ada gambarnya wak haji

    Guest
  10. Kalo ngisi baterainya kyk i8 bakal laku. Ktm kudu sediain charger mobile bawaan. Kalo gak rada susah dipake secara minim bgt pengisiian station listrik disini

    Guest
    • Nah mungkin itu bro, tpi doain aja plat merah mau buka spbl, minimal ada lah 3 spbl disetiap kota, dan semuanya bertahap ganti ke motor listrik demi lingkungan, tpi ya masalahnya harga teknologi itu masih mahal apalagi fast charging nya + tau sendirilah harga listrik brapa per kwh nya skrg 😂😂😂

      Guest
    • @om NETRAL: mungkin yg jd masalah pas recharge batre adalah lama ngecasnya ya om. Kalo harga sih kayaknya gak deh. Secara harga listrik sekarang sekitar 1500/kwh yg non-subsidi. Contoh si ktm e-duke ini kapasitas batre 7 kwh & bisa nempuh jarak 100 km. Kalo dirupiahin, buat nempuh jarak 100 km, cuma modal duit 10.000an aja. Secara duitnya sih murah, cuma ya ribet aja kalo mau turing jakarta-jogja harus ngecas 5x lbh, berbanding terbalik sama mesin bensin yg paling cm 1 atau 2x full tank aja. Wkwkk

      Guest
  11. Keren, tapi kalo sering parkir dijemur dan dipake panas-panasan di jalan siang terik, diduga batere lebih cepat nge drop…….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here