TMCBlog.com – Bro seklaian, sore ini satu email mengenai update regulasi motoGP kembali dikirim oleh Dorna ke tmcblog dan juga semua media  . . isi dari update tersebut berlaku untuk Kelas MotoGP dan moto3 . . Kita bahas buat MotoGP saja yaa, Buat moto3 bisa sobat baca di Skrinsot email di bawah  . .  salah satu regulasi update untuk Kelas MotoGP adalah yang berhubungan dengan kondisi perubahan cuaca saat di Grid Start  . . cekidot

Nah regulasi Baru yang berlaku sesegera mungkin ini Yang pertama menyebutkan bahwa Jika Hujan turun saat pebalap sudah berada di Grid start, maka team dapat memilih menggunakan Motor Yang sama namun diganti Bannya  dan tidak menggunakan motor kedua ( harus masuk Pit lane ). Hal ini dilakukan untuk meyakinkan tidak adanya kesulitan untuk pengukuran bahan bakar.

Hal kedua adalah mengenai prosedur Quick Start yang kedepan akan bisa digunakan oleh Race  Direction selain untuk race yang terinterupsi ( oleh red Flag, oleh Hujan , oleh hewan masuk Track dan lain lain ) misalnya saja saat situasi start delay karena sesuatu hal . .

hal ketiga adalah regulasi bahwa keharusan penggunaan Safety helmet untuk Pitlane staff ditambah mulai saat sesi warm up di Pagi hari sat Pebalap berganti Motor . .

based on Dorna Press release

32 COMMENTS

  1. tapi bukannya motor buat dry dan wet beda settingan gtu???

    kalo cuma ganti ban berarti pake motor settingan bukan buat wet race yaa? ?

    #kepok

    Guest
    • biasanya kan ada forecast cuaca, jadi motor cadangan udah disetting duluan untuk kondisi hujan

      Guest
  2. jadi ada untung dan ruginya dong,ganti ban doang nggak bisa ganti spring suspensi khusus wet karna harus dibongkar (kecuali mungkin fully active suspension) dibanding elektronik yg tinggal tekan tombol,tapi keuntungannya nggak start dari pitlane

    Guest
    • Suspensi motogp tu full customize dan semi elektronik
      Setting tinggal puter baut gak perlu bongkar2

      Guest
  3. Wak, kepoin dong tentang moto3 kok KTM kayak gk berdaya melawan pasukan honda, udah 4 seri 1 podium pun gk bisa, dan d klasemen sementara usai jerez pun pos 1-6 honda semua. efek terlalu fokus ke motogp kah?

    Guest
    • untuk seri 5 nanti ktm ajo sampe memanggil pembalap mantan juara moto3 2015 loh si danny kent karena tahun ini antonelli gak sesuai harapan ktm ajo.

      Guest
    • Pantesan kok dia putus kontrak ditengah jalan dari kiefer racing team tanpa alasan jelas,jadi ada godaan dari KTM toh

      Guest
  4. Kalo ganti motor… yg tercepat ya cuma marqes karena dia jago loncat kayak jangkrik😃 sesuai dg video yg pernah tmcblog posting dua taon lalu

    Guest
  5. wak punya bahan tentang danny kent gak wak ?
    kepo nih itu beritanya lagi hot.
    masa gara” strugle sama suter di austin dia kabur dari kiefer racing. sampe yang punya kiefer aja bingung si danny kent kabur tiba” karena race baru 3 seri pas di austin.
    nah yang bikin panas danny kent nanti malah wildcard moto3 sama ktm ajo di lemans.
    nah jadi dia kabur karena beneran frustasi naik motor suter karena kalah kenceng sama kalex atau emang hasutan ktm nih buat ke moto3. secara ktm di moto3 lg babak belur 4 seri belom ada 1 pun pembalapnya yg naik podium.

    Guest
  6. “The team may choose to use the same bike, and not the spare bike” tp gak ada tulisan boleh ganti bannya 😃

    Guest
  7. aturan biarin aja udah kaya regulasi sekarang kan seru jadi ada strategi team disitu kapan pembalap masuk pit buat ganti dari ban kering ke basah.
    kalo kaya gitu berarti kemungkinan flag to flag kecil donk. gak bisa liat marquez the master flag to flag lompat kodok ganti motor dah.
    wkwkwkwkwk

    Guest
    • ini kan kalo skenario rider udah pada di starting grid,kalo race nya udah dimulai terus ujan ya flag-to-flag kayak biasa

      Guest
  8. ini maksudnya yg ganti semua pebalap atw cm beberapa gt?
    terus startnya nanti dari pit lane atw dari garis start?

    Guest
  9. regulasi yg dipaksakan, persis cara berkendara di Indonesia, motor siang siang benerang wajib nyalain

    😀

    regulasi sableng

    😀

    konyolnya lagi berlaku hanya untuk motor

    Guest
  10. nyalain lampu dan sama sekali gak ada faedahnya

    😀

    nunggu keanehan lainnya di negeri ini

    😀

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here