Pict by RiminiToday.it

TMCBlog.com – Bro sekalian, semalam ada berita yang cukup mengagetkan datang dari dunia balap motor. Nicky Hayden mengalami kecelakaan saat bersepeda di jalan raya kota Rimini, Italia. Hayden yang pada hari Ahad lalu mengikuti balap WSBK seri San Marino track Imola, ternyata masih berada di Italia sampai hari Rabu kemarin, dan sebagai pebalap profesional seperti biasanya Hayden latihan fisik dengan bersepeda. Naas tidak bisa dihindari ketika dirinya tertabrak sebuah mobil sedan Peugeot coupe sekitar jam 2 siang waktu setempat ketika sedang bersepeda dari kota Rimini ke Tavoleto.

Pebalap asal Amerika kelahiran 36 tahun yang lalu tersebut mengalami kondisi kritis dan saat ini masih dalam pengawasan intensif pihak rumah sakit. Kronologis kejadiannya menurut RiminiToday.it , saat sedang bersepeda bersama beberapa orang lainnya, Hayden tertabrak mobil Peugeot coupe saat menemui persimpangan jalan. Tubuh Hayden mendarat di kap mesin mobil tersebut dengan kepala membentur keras kaca depan hingga kaca tersebut retak sebelum jatuh dengan keras pula ke aspal jalanan.

Sepeda Specialized road bike milik Hayden

Sementara melihat kondisi sepedanya yang berakhir di selokan di sepanjang jalan lokasi kecelakaan, memang bisa dianalisa bahwa benturannya cukup keras. Frame road bike milik Hayden sampai patah gitu sob. Wajar saja jika juara dunia MotoGP 2006 itu mengalami trauma yang serius di bagian kepala dan dada.

Setelah kejadian, tim medis yang datang ke lokasi langsung memberi pertolongan pertama di lokasi kecelakaan, dan setelah kondisi Hayden dinyatakan cukup stabil, dirinya langsung dibawa ke rumah sakit Rimini dengan kode merah. Hayden alami polytrauma cranial (syaraf kesadaran pada otak) dan thoracic (syaraf di torak, ruang antara tulang selangka, dan tulang rusuk) karena benturan yang hebat. Kabar terakhir, Hayden dirujuk lagi ke rumah sakit Bufalini di Cesena dengan fasilitas trauma center yang lebih baik dengan kondisi kesehatan yang cukup serius dan langsung dilakukan operasi pada jam 6 sore waktu lokal.

Sementara itu, hampir semua orang pelaku balap motor dan olah raga lainnya terus memberikan dukungan dan ucapan semangat kepada Nicky Hayden dan juga keluarganya lewat media sosial. Stay strong Nicky!

Nugie TMCBlog

36 COMMENTS

    • pake helm ap nga tuh kang,??

      l
      l
      V

      Daripada pusing,
      Yang mau kredit Daihatsu, Nissan dan Datsun sini ane bantu, Datsun angsuran mulai 1,7jt’n nih
      Atau yang mau kredit mobil bekas bisa pilih sendiri unitnya nti ane bantu prosesnya (usia kendaraan maksimal 10 tahun yaa)
      Info lebih lengkap cek di kreditmobildepok.blogspot.com

      Guest
  1. Kita do’akan aja semoga nick cepet sembuh

    Liat kondisi mobil ampe seperti itu di pastikan terjadi benturan sangat keras
    Mengingat peugeot bukan sekelas avanza ,grandmark atau xenia…… Apalagi calya, agya,sigra…

    Guest
  2. Pantesan semalem ane buka insta isinya ucapan #staystrongnicky tp pake bhs mereka jd ga paham kan. Coba buka web wak haji jg blm update infonya. Ternyata ini kejadiannya. Yg tabah ya #nh69 #staystrong

    Guest
  3. Dasar pengendara mobil peugeot nggak tau diri,jalanan sempit gitu kok malah dipacu mobilnya

    GWS Kentucky kid

    Guest
    • Tunjukan respectmu sbagai manusia..istirahat sbntar dr pkerjaanmu ga bisa ya..masih trhormat mbah darmo ktimbang dirimu..

      Guest
    • lu nanya jimo juara apaan ??

      wah kurang gaul lu bro

      jimo juga juara dunia bro

      tpi dunia ampas zamban

      muehehheh

      Guest
    • Jimo… jimoo…. jadi orang kok hina amat ya…. setiap saat gini mulu…. orang lagi susah kok malah ngomong begitu… nggak tau Hayden? Hedeh..

      Guest
  4. Diagnosa :CKB (Cedera Kepala Berat)/Trauma Kapitis, Trauma Thorax
    Semoga diberikan yg terbaik utk #NH69

    Guest
  5. Pantes dr smlm rame amad d ig..
    Ternyata gini beritanya,,
    Aduh parah bgt ya..
    Mudah2n cepet sembuh nicky

    Guest
  6. get well soon, Nicky. untuk pengganti sementara Nicky Hayden di Red Bull Honda WSBK di race selanjutnya lebih baik Cal Crutchlow saja, lebih berpengalaman dan bisa menjadi bahan evaluasi motor fireblade sp2, secara Cal pasti tw lebih banyak dan bisa berbagi info dengan tim Red Bull Honda WSBK.

    Pengganti sementara Cal di LCR bisa ujicoba Nakagami, yang diisukan bergabung dengan LCR Honda tahun depan.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here