TMCBLog.com – Bro sekalian, Honda Modif Contest (HMC) 2017 Dimulai  . .  PT Astra Honda Motor (AHM) kembali gelar Honda Modif Contest (HMC) ke 10 di 15 kota sepanjang Mei – Oktober 2017 dengan Target menjaring 1.500 peserta penggemar modifikasi Tanah Air.  Gelaran modifikasi akbar ini akan mewadahi kreativitas modifikator dan komunitas Honda dengan tetap mengutamakan unsur keamanan motor dan kelayakan dikendarai di jalan . . Yap selain ide atau konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail motor yang dimodifikasi  . . Motor ahsil Modifikasi Harus Layak jalan oleh karena itu ada tes jalan sepanjang 300m . . .

Gelaran tahun ini hadir 6 kelas yang dilombakan. Untuk motor Honda produksi tahun 2006 keatas, dibuka 4 kelas yakni

  • kelas Matic & Cub Stok untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin skutik dan cub,
  • Matic & Cub Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin skutik dan cub,
  • Sport Stock untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin sport,
  • Sport Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin sport.

Selain itu, turut dibuka 2 kelas lainnya yakni

  • kelas Free For All (FFA)  untuk modifikasi tipe skutik, cub dan sport dengan gaya modifikasi ekstrim
  • All Stock Advance < 2006 untuk motor cub dan sport Honda produksi dibawah tahun 2006 dengan gaya modifikasi Stock / Advance, Stickers / Decals, Airbrush & Paintings.

HMC 2017 dibuka di Manado, Sulawesi Utara (3/6), Denpasar, Bali (10/6), Solo, Jawa Tengah (18/6), Surabaya, Jawa Timur (16/7), Bandung, Jawa Barat (23/7), Banjarmasin, Kalimantan Selatan (30/7), Pekanbaru, Riau (5/8), Makassar, Sulawesi Selatan (13/8), Samarinda, Kalimantan Timur (20/8), Bandar Lampung, Lampung (27/8), Jakarta (10/9), Cirebon, Jawa Barat (17/9), Mataram, Nusa Tenggara Barat (24/9), Malang, Jawa Timur (1/10). Final Battle sebagai puncak acara kompetisi modifikasi ini akan dilangsung pada Oktober 2017 di ajang Honda Bikers Day (HBD).

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan AHM terus melakukan perubahan konsep acara dan kelas yang dilombakan agar dapat semakin mengakomodir perkembangan tren dan minat penggemar modifikasi namun tetap aman dan layak dikendarai. Ajang HMC ini pun menjadi sarana bagi pecinta Honda yang telah tergabung dalam komunitas Honda untuk membina persaudaraan yang telah terjalin melalui beragam aktivitas yang telah disiapkan berupa gathering, games dan bazar.

“Melalui HMC kami ingin terus mengedepankan pentingnya modifikasi yang aman dan layak dikendarai dengan merangkul pecinta motor Honda dan juga para modifikator muda berbakat.  Ajang ini pun menjadi sarana kami untuk dapat terus mementingkan keselamatan berkendara sebagai bagian dari gaya hidupnya.”

Pada ajang lomba modifikasi Honda ini, para modifikator HMC 2017 ini memperebutkan beragam hadiah menarik. Dari gelaran di 14 kota besar, AHM akan memilih satu pemenang pada setiap kelas untuk dikompetisikan kembali di ajang akbar Final Battle HMC 2017. Selanjutnya akan dipilih 3 orang pemenang terbaik sebagai pemenang nasional dengan 3 kategori yakni All Stock Advance > 2006, Free For All dan All Stock Advance < 2006.

Selain pemenang dari 6 kelas di tiap kota, HMC juga memberikan penghargaan baru untuk Special Achievement yakni Best Community Fun Competition melengkapi penghargaan yakni Best Pick.

Based On AHM press release

12 COMMENTS

  1. cuma 1 kata buat AHM tentang acara ini KONSISTEN.
    dulu yamaha punya yamaha cuztomatic eh gak bertahan lama.

    Guest
  2. terlalu pendek nih klo cuman 300m tes jalannya, seharusnya tiap peserta di ajak pawai setidaknya 5km an lah
    jadi masyarakat juga bisa melihat kreatifitas tapi masih layak jalan

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here