TMCblog.com – Bro sekalian, tmcblog baru saja menerima informmasi menarik Buat luluisan SMK dari Surabaya Yakni Pelatihan Yamaha Engineering School (YES) merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Yamaha dengan konsep memberikan pelatihan mekanik secara GRATIS kepada para lulusan SMK Otomotif / SMA IPA  yang tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi karena keterbatasan biaya. Pelatihan yang setiap tahunnya selalu di tunggu tunggu kini kembali di buka, dimana kali ini Yamaha Engineering School (YES) telah kembali di buka di kota Surabaya Jawa Timur.

Total lama pelatihan Yamaha Engineering School adalah ± 4,5 bulan. Dimana waktu 1,5 bulan untuk pembekalan theory di Yamaha Training Center (YTC), 1,5 bulan untuk aktivitas praktek di workshop dan 1,5 bulan  untuk magang di dealer resmi Yamaha. Di tahun ini pelatihan YES di Surabaya sudah memasuki angkatan ke 10, satu angkatan pelatihan Yamaha Engineering School (YES)  ini menerima 30 siswa, dimana siswa tersebut diambil dari beberapa area di Jawa Timur seperti Surabaya dan sekitarnya, Malang, Jember, dan juga dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Dari 30 siswa tentunya wajib melewati test seleksi ketat yang meliputi test basic motor bakar, psyco test, warna dan wawancara.

Dalam masa pelatihan fasilitas yang didapat oleh siswa adalah biaya pendidikan gratis, seragam gratis, buku pelajaran dan sertifikat YES yang diberikan secara gratis juga, serta yang menarik aktivitas pelatihan langsung di didik oleh instruktur berpengalaman dari Yamaha. Kesempatan untuk menjadi siswa Yamaha Engineering School (YES) di tahun 2017 ini kembali dibuka, segera daftarkan diri anda. Priode pendaftaran dimulai pada 5 – 20 Juni 2017. Adapun kriteria serta syarat yang harus dipenuhi saat mendaftar sebagai berikut :

  • Foto copy KTP
  • Foto copy SIM C, asli terlampir (jika lulus)
  • Foto copy Ijazah SMK/ SMA IPA Tahun 2015 s/d 2017
  • Pas Foto Warna ukuran 3×4 (2 Lembar)
  • Mengikuti test tertulis & wawancara (sesuai jadwal)
  • Meterai Rp. 6000,- 1 (satu) lembar
  • Peserta wajib datang dan tidak bisa diwakilkan

Tempat pendaftaran bisa dilakukan di dealer dibawah ini : (waktu pendaftaran, Senin – Jumat Pukul 09.000 wib /s/d 15.00 wib)

  • Sentral Yamaha Kenjeran – Jl. Kenjeran 366 Surabaya (Telp. 031-3892786)
  • Blimbing Motor – Jl. A. Yani No. 20 A-B Malang (Telp. 0341-490088)
  • RSSM – Jl. Gajah Mada No. 296 Jember (Telp. 0331-48844)
  • Mitra Motor – Jl. Sandubaya No. 5-8 Sweta Cakranegara – Lombok  (Telp. 0370-672981)

Bagi yang ingin mendaftar via online bisa langsung mengisi formulir melalui link yang sudah disediakan  ini 

Based on YES PR

14 COMMENTS

  1. jangan cuma dilatih jadi montir ya! tapi dilatih gimana cara bikin motor!
    kalo cuma dilatih jadi montir mah. ampun deh.
    pemerintah harusnya push supaya alih teknologi kepada para SDM lokal jangan cuma dijadikan montir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here