TMCBlog.com – Bro seklaian, salah satu yang menarik dari Motor motor cub/ Motor bebek jaman dahulu yang tidak diperoleh di Motor motor bebek masa kini adalah sebagian Bodynya langsung besi dan dapat langsung dicustom Jadi Classic Look yang keren. Salah satunya dalah yang dikerjakan oleh Deus Bali . . Mengubah salah satu motor Terbaik dunia Honda C70 menjadi Sebuah Motor dengan tema ” Beach Scrambler Cub” Yep . ..  tema ini tmcblog sendiri Yang menamakan . . kalo dari Bike exif dinamakan ” Sea Sider ” , Kalo sobat sekalian punya nama tema sendiri Monggo di share  . .

Desainnya sendiri lebih mengacu pada Sebuah Motor yang memiliki fungsionalitas sebagai sebuah Kendaraan komuter untuk mengunjungi spot spot surfing ( surf commuter ) Oleh Karena itu pula Deus Bali mengaplikasikan sebuah penopang papan surfing di sisi kiri dari Motor custom tersebut . .

Desainnya dibuat seminimalis mungkin, bagian bagian dari Body C70 yang tidak perlu dibuang  . . namun bebeapa spot masih menunjukan ke-Khasan Dari supercub C70 ini seperti suspensi model Parkit rem depan belakang tromol . . Jok Tandem Khas C70 diubah Deus Bali menjadi Split Seater . .sedangkan ban menggunakan Gaya Scrambler

Semua Lampu lampu depan maupun belakang dicustom / di ganti dengan lampu yang sangat minimalis namun tetap fungsional dan layak Jalan . . Misalnya saja Lampu depan dan handlebar menggunakan Produk dari sepeda Onthel . . . menambah Sisi fungsionalitas di bagian depan deletakkan keranjang yang juga merupakan Produk Custom

Soal Mesin, Deus bali tidak mempertahankan Mesin 4 tak C70 yang hanya bertransmisi 3 percepatan . . namun sebagai gantinya dipakai Mesin Legend dari Honda Astrea Grand Jebolan tahun 1995 yang sudah 4 percepatan Transmisi . . Namun tentu sudah sedikit kena sentuhan custom seperti detail chrome di bebrapa tempat seperti crankcase dan penggantian filter udara  . . . after all senang melihat deus kembali mengapresiasi Motor motor jadul dan mengubahnya menjadi Motor custom yang Catchy dan fungsional kayak gini ..  good work Deus Bali !

Taufik of BuitenZorg

26 COMMENTS

  1. Kemaren mau ngasih tau mas Taufik, soale saya subscriber BikeExif.com dan penggemar Deus Ex Machina.. jiehehehe

    Guest
  2. Motor motor honda memang tiada matinya….. Tanya TMC kalau gak percaya, Yang grand bulus…..☺

    Guest
  3. Wak haji,
    Saya pemakai app TMCBlog.com di google play
    Kok ndak ada fitur Comentnya ya wak
    Kali aja njenengan mau ngasih fitur coment
    😁
    Semoga berguna

    Guest
  4. kalo deus jangan ditanya harganya. pasti lebih mahal dari yang dikira. world class builder getu lho

    Guest
  5. jd kangen
    pernah nduwe motor kayakiye mbiyen kane bapane nyong sih
    maklum mbiyen blantikan
    muehehehe

    Guest
  6. jaman dlu sih yg pkk papan gini s90 atau 90z .. model bebek street gni banyak ya part part nya udah bisa di beli tentu repro.. pling bnyak sih grand di buat gini.. batok stang lampu depan ad yg trbuat dri plat ad dr almu cor.. sein ad yg impor jga 1 pasang bsa antaran 50rb sampe 300rb.. smua bsa di beli .. g jarang grand tampilan c70 dsni..

    Guest
  7. sdh lama gak mampir..
    btw dulu rasanya kalo ga salah inget kang taufik pernah modif honda win ke deus..
    hasilnya seperti apa ya..? kayaknya belum pernuah dibuat artikelnya..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here