TMCBlog.com – Kemarin TMCBlog menyempatkan diri untuk mampir ke booth Kawasaki di arena Pekan Raya Jakarta Kemayoran, karena hari pertama buka jadi sedikit leluasa untuk ngepoin warna barunya KLX dan juga DTracker versi 150 cc  untuk model terbaru tahun 2017 ini yang bener-bener ngejreng. Seperti biasanya pada gelaran event sebelum-sebelumnya booth Kawasaki selalu tampil dengan kesan eksklusif, elegan dan kali ini dengan lengkap memajang semua varian terbaru KLX 150 dan DTracker 150, tampil all out banget malahan mengalahkan jejeran motor jenis sport pabrikan hijau ini yang lebih sedikit dipamerkan di PRJ tahun ini.

KLX 150 BF SE 2017

KLX 150 BF 2017

Okey dalam artikel kali ini akan membahas impresi saat pertama kali saya melihat dengan langsung KLX & DTracker 150 model terbaru, dan saya coba untuk uraikan satu persatu. KLX 150 BF tampil dengan warna yang kalem dengan perpaduan biru dan hitam serta grafis stiker yang terbilang simpel.

KLX 150 BF 2017

Dipadu dengan rim (velg) roda bewarna hitam berukuran besar, semakin memberikan kesan cukup sangar. Sasis masih dengan warna silver berikut juga bagian engine-nya, bikin KLX tipe ini jadi lebih clean.

KLX 150 BF SE Xtreme 2017

Nah kalau yang ini adalah tipe tertinggi KLX 150 yang dijual PT. KMI di tahun 2017 ini, namanya KLX 150 BF SE Xtreme. Agak panjang memang, dan ada embel-embel ‘Xtreme’ yang bikin saya semakin penasaran seperti apa wujudnya jika dilihat secara langsung. Suspensi seperti KLX tipe BF yang sudah mengaplikasi tipe upside down dilabur warna keemasan, menunjang kesan ‘mahal’ nya untuk tipe ini. Lalu suspensi belakangnya masih sama dengan KLX BF yang lain bewarna kuning, jadi mirip-mirip suspensi untuk kebutuhan balap lansiran Jepang dan Swedia. Warna silver masih dipilih untuk mewarnai sisi sasis dan mesin. Warna body nya ini nih sob yang “eye catching”, pas pertama kali saya pelototin memang mirip dengan motor-motor dari pabrikan Husqvarna ataupun dengan motor keluaran Husaberg. Bagian seat/jok sama dengan KLX BF SE lainnya yang sudah two tone dengan tekstur kulit jok yang berbeda antara sisi tengah dan sisi sampingnya, dan masih ada ‘sabuk’ di sisi belakang jok.

KLX 150 BF SE Xtreme 2017

Memang KLX Xtreme yang biru ini sepintas mirip motor enduro keluaran Husqvarna karena warna dari anak perusahaan KTM tersebut mainstream dengan biru-putih. Apakah menurut kalian hal ini menjadi nilai tambah dari KLX BF SE Xtreme atau sebaliknya? Terlepas dari itu, saya pikir Kawasaki sudah berani keluar zona aman dimana seringkali warna yang PT. KMI sajikan tidak jauh dari hijau, hitam dan merah khas Kawasaki. IMHO..

KLX 150 BF SE Xtreme
KLX 150 BF SE Xtreme 2017

DTracker 150 2017

DTracker 150 SE 2017

Beralih ke produk Kawasaki DTracker 150 2017, varian bergenre supermoto yang terbilang sukses ini muncul dengan warna lebih ‘dark’. Kesan kalem tapi sangar ditunjukkan dengan laburan warna yang mayoritas hitam disekujur sasis, swing arm, sektor mesin, rim dan body-nya.

DTracker 150 SE 2017

Pada DTracker warna biru, ada aksen putih di bagian cover tangki BBM.

DTracker 150 SE 2017

Suspensi depan seperti yang model lama, sudah mengaplikasi upside down bewarna keemasan untuk tipe SE nya.

DTracker 150 2017

Sedangkan untuk DTracker versi standar, praktis hanya berbeda di kombinasi warna saja (selain pemakaian aksesoris). Suspensi depannya bukan warna keemasan, dan aluminium rim nya lebih terekspos dengan warna silver khas aluminium mentah. Sisanya hanya ada di permainan graphic saja.

DTracker 150 SE 2017

Jadi sementara segitu dulu ya impresinya, kalau soal impresi berkendara pasti semua sudah pada tahu karena kedua varian ini bukanlah motor yang benar-benar baru secara keseluruhan. Kalau kalian penasaran bisa langsung mampir ke booth Kawasaki di sektor open space Jakarta Fair Kemayoran 2017. Jadwal JFK sendiri buka Senin-Jum’at jam 15.30 HTM Rp 20.000-25.000 , weekend nya buka jam 10.00 pagi dengan HTM 35.000 . Effort dari Kawasaki ini yang untuk mempertahankan KLX dan DTracker patut diapresiasi mengingat santer diberitakan bahwa sebentar lagi PT. AHM akan meluncurkan produk trail yang akan bersaing ketat dengan KLX/DTracker. Lah kok jadi teringat dengan sejarah Land Rover dengan Defender-nya nih saya yah. Hehehe.. Semoga berguna sob, salam…!!

Nugie TMCBlog

21 COMMENTS

    • Banyak anak kecil yg makai boss, di sekitar tempat gue anak SD warawiri numpak tu motor. Anak smp jg, sambil emut permen.
      Usia SMP-SMA laaagh kebnyakan.
      Kawa peka itu, maka dibikin rame meriah.
      Cah Klithih sering pakai pula.

      Guest
  1. Dtracker keliatan kurang mewah dilabur item semua mesin dan sasisnya, habitatnya kan lebih banyak di jalan raya jadi kurang fresh. imho.. Klx nya bagus serasa balik jaman 90an, grafis simpel motor2 sport 2tak thailand.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here