TMCBlog.com – bro sekalian, FP3 adalah kali pertama lagi MotoGP Catalunya kembali menggunakan Track chicane 2016 setelah chicane 2017 dikeluhkan karena pengerjaannya tidak sempurna dan menyebabkan Bumpy  . . dan akhirnya Marc Marquez kembali menorehkan laptime terbaik 1:44,178 dan menjadi yang tercepat di sesi FP3 ini

Team mate marquez, Dani Pedrosa berada di posisi kedua diikuti Alvaro bautista sebagai Ducati terbaik sekaligus team independent tercepat . Aleix Espargaro berada di posisi 4 sebagai Aprilia tercepat ( hmmm kayaknya lumayan juga hasil test privat di Catalunya ya ? ) dan bahkan bisa lebih cepat dari duo Ducati Factory dimana Dovizioso berada di posisi 5, dan Lorenzo berada di posisi 6. Andrea Iannone berada di posisi 7 sebagai suzuki tercepat diikuti Redding, Petruci dan barbera . .

Infact Tidak satupun pebalap yamaha berada di Posisi top 10 pada sesi FP3 ini sob ( akumualsi FP1-FP3 hanya memakai waktu FP3 karena layout baru ) . . Ini artinya semua pebalap yamaha harus fight satu sama lain untuk bisa berjibaku dicuci dulu di Q1 untuk menentukan 2 pebalap etrcepat yang akan lolos ke Q2  . ..  Jonas Folger sebagai yamaha Tercepat berada di posisi 11 diikui cal ( Honda ) dan Vinales sebagai pebalap factory Yamaha tercepat di posisi 13 . . . Rossi berada di posisi 15 pada sesi FP3 ini sob . . MotoGP 2017 memang dinamis banget . . Mugello bisa menguasai sepanjang race weekened, pulang ke Montmelo  harus struggle dicuci dulu di Q1  so  . . Q1 bakalan seru nggak kalah sama Q2 nih 😀

taufik of BuitenZorg

66 COMMENTS

    • Suzuki satu2 nya top 10 yang pakai mesin carry aka inline…. itu aleix espargaro dan barbera kesurupan apa cak ? Efect tuan rumah kah ?

    • Rossi lemesss… Marc tercepat efek mesin gress baru reyen mesin no 3.. Petrucci kesambet belis prapatan…

    • semoga wae…ga cm di fp hebatnya…terpenting adalah race….!!!
      klo mm93 juara.. lmyn pangkas poin… jd balapan seri2 selanjutnya mkn seru….!!! klo ga pangkas poin blpn ga seru lg… gap poin vinales mkn jauh!!! berat ngadepin vinales…mbah oci yg pake motor sm aja kewalahan..ndlosor..balung tuo…..!!!!

  1. Lhooo kan udah kembali ke asal wak sirkuitnya..kok masih stragel yamaha? Katanya kekuatan yamaha di long corner wak…

  2. Dibayangin rada2 gimana gitu… Ngondah belom aman.. Liat pasukan ducati lagi onfire… Yamaha setrugel kayanya..

  3. Padahal musim kmaren jaya bnget M1 dsini. Dapet pole pos.. dan sukses juara. Apa iya bner yg sperti yg dbilang rossi wak. Klo M1 tahun kmaren jauh lbih baik aksel.. dan handling sasisnya??

  4. IMO yang membuat yamaha struggle adalah adanya tikungan yaitu mulai T10, lalu T11, T13, T14, dan T15, semua tikungan itu jenisnya slow corner – tight corner, yang merupakan makanan empuk RCV dan MM93 (dan mungkin juga Desmo), ane yakin hasilnya akan berbeda 180° kalau Catalunya pakai Layout yg lama 2015 kebawah, dimana sejak dimulai T10 hingga terakir T16 semuanya berkarakter medium – Fast – Long corner, disitu M1 bisa benar2 memanfaatkan keunggulannya di speed cornering dan “menabung speed” guna menutupi kelemahan Top Speed sewaktu melibas straight setelah lepas T16, tapi semua hanyalah masa lalu, untuk saat ini ane kira Yamaha memang harus merelakan podium juara Ahad esok untuk kubu Repsol, dan mulai berpikir untuk next balapan selanjutnya saja, karena bisa finish 6 besar saja sudah sangat bagus. Apalagi MM93 kabarnya baru membuka mesin ke 3 nya di Catalunya ini, mesin kondisi masih segar bugar, bisa dioptimalkan tuningannya, bau-bau juara seri Catalunya nampaknya udah tercium sepertinya :))

  5. saya mencium aroma setingan dorna tahun ini, dmn pemenang dibuat bergantian secara random…

    😀

    biar terkesan seru dan kompetitif
    semua dikasih jatah podium

    😀

    wkwkwkwkwk…

  6. seperti biasa kembeners pada nongol dari zuamban Rame rame Manery nunjukin kepekokan nya muehehehehe… pas selesai Race yamaha yang menang pada mingkem ngumpet di ketek Ducatrocrottt ngiahahahahaha ??????

  7. Menyenangkan motogp tahun ini dimana msing2 pabrikan mempunyai keunggulan di sirkuit yg berbeda2. Tidak seperti 2-4 tahun lalu dimana hanya honda aja yg menang ato yamaha aja yg unggul disetiap sirkuit

  8. FP dagelan..
    1. JM salah jalur..
    2. AB jatuh, dibantu..jatuh lagi..
    3. MM ganti motor ga bunny hop = jatuh kesandung..
    wkwkw….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here