TMCBlog.com, bro sekalian akhirnya MV Agusta membuka tabir dari teaser terakhir mereka yang berjudul RVS dengan secara resmi merilis The New MV Agusta RVS#1. Motor ini adalah produksi khusus dari Brand RVS ( Reparto Veicoli Speciali ) sebuah divisi produksi khusus motor motor terbatas yang eksotis dari Brand utama MV Agusta. Divisi ini didukung penuh oleh pusat riset yang dinamakan CRC (Castiglioni Research Center). Divisi ini memproduksi sepeda motor eksotis limited edition termasuk karya pertama RVS#1 ini secara keseluruhan dengan cara Hand Made.

MV Agusta RVS#1 ternyata bukan hanya dibangun dengan mengutamakan bentukan fisik yang bener bener art sob, namun CRC juga mengulik sisi mesinnya juga sehingga mesin 3 silinder yang dibenamkan di RVS#1 ini sudah lolos EURO IV dan di klaim bisa memuntahkan power sampai 150 hp dengan bobot yang hanya 160 kg .. edaaan hanya seberat CBR250RR neeehh … dan ini jelas membuat power to weight ratio RVS#1 jadi super duper gede dan tentunya menorehkan standar baru dikelasnya, klaim MV Agusta. 

Motor motor MV Agusta umumnya sudah menggunakan Throttle by wire / ride by wire sehingga umumnya juga menggunakan riding mode. Nah di MV Agusta RVS#1 ini CRC mengembangkan mode riding yang lebih spesifik dan unik untuk memberikan experience eksklusif buat konsumen RVS#1

Oh ya, membuat motor segini ringan tentu banyak upaya uang dilakukan baik di Body, sasis, maupun mesin ..dan umumnya bermuara pada pemilihan bahan material yang digunakan … misalnya saja untuk sasis selain memggunakan baja, RVS#1 mengkombinasikannya dengan plat alumunium dengan grade body pesawat terbang .. pantesan ringan .. selain itu part part eksotik nan ringan pun dibenamkan seperti penggunaan pelat titanium untuk fuel tank, Muffler SC Project Titanium, Velg ringan Kineo spoke wheels dan lain lain …

selain membuat motor yang eksotik dan kencang. MV Agusta tidak lupa menyematkan fitur dan teknologi safety  pada MV Agusta RVS#1 … salah satunya adalah Headlamp LED yang dengan sistem integrated inertial membuat pancaran sinar (iluminasi) tiap titik lampu LED nya bisa secara otomatis berubah berdasarkan situasi seperti pas lagi cornering atau lagi straight kencang … saat cornering sisi kanan dan kiri dari Grup LED headlamp  bisa adaptable berubah distribusi besar iluminasi pancarannya sob .. canggih bener, ini kayaknya satu sistem dengan Inertial Measurement Unit yang mengukur lean angle dan kecepatan motor deh .. pokoke ini MV Agusta RVS#1 benar benar pas dengan tagline β€œOne man, One bike”.

Taufik of Buitenzorg

60 COMMENTS

  1. madih value honda.. buat apa beli mv.. kalo akhirnya macet.. mendingan beli matic . irit lincah..
    mv produk2 milking overpret.

    Guest
    • Yahh dibandingin plodok jepun..jelas2 kok motor italia -khususnya MVA-kental swkali nilai art nya..jadi harga bukan lagi bicara OP ato normal..ngomongin MVA yg ngomonginyg cal9n pembeli yg duitnya ga ada serinya..ngomongin buyer MVa yg kalo cebok aja airnya pake coca cola πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Guest
  2. Artinya, RVS ini berbeda seperti TRD-nya Toyota / Nismo-nya Nissan / STi-nya Subaru /M Performance-nya BMW,, lebih dekat kepada HSV (Holden Special Vehicle)-nya Holden.
    Eh malah lebih spesial lagi deh, mirip bengkel custom culture tapi ini versi pabrikannya. Motor yg kita beli di dealer bisa di personalisasi lebih jauh, udah kayak Rolls Roys aja ya mas.

    Guest
  3. Irahanya Kuring bisa kabeuli motor mv Agusta. duit timana atuh da urang mah saukur karyawan pabrik kulit, nya Gusti Panggih keun abdi Kana Rizki nu seeur..

    Guest
  4. knalpotnya kok bisa lulus euro 4 ya,padahal superbike jepun sekarang udah kaya meriam belanda buat lolos euro 4

    Guest
  5. Duh beli posternya aja dulu ahk πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Ini motor cuma buat org kayah yg punya seni serta cita rasa tinggi yg pasti yg beli ni motor org yg udah gk kepikir gimana caranya ngabisin duitπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚….
    Buat ane cukup beat sama sonic plus vixion jadul ane aja yg nemenin hari” gw πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    Guest
    • πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ terlalu bercandanya πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

      Guest
  6. PRODUK OPERPRET,MINIM FITUR…

    ngah..ngah..ngah..

    mending mt-09 kmana mana.
    full fitur,canggih,anti mleduk

    #salam_smart
    #kinofteknologi

    Guest
  7. jangan intip kecanggihan.nya..
    bisa amsyoonggggg
    minim fitur,operpreeetttttt

    ngah..ngah..ngah..

    #kingofsentul
    #kingofteknologi

    Guest
  8. Klau cb150ss (konsep yg d pajang d thailand beberap wktu lalu) bnaran d rilis, bisa jdi laris manis tuh motor,.. Soalny ada kemiripan dengan rvs#1 ini,….
    Cb150ss consep alias “baby rvs#1 from jepun”

    Guest
    • Beda cak!
      Superlegera kan Desmo versi jalan raya seperti halnya RC213V-S yg versi jalan raya dari honda RC213V marques

      Guest
    • masih kalah ama Suter MMX 500 195hp 127kg. itu pun kata Suter emang di desain buat flat tenaga nya, klo pure raw power two stroke bisa diatas NSR 500 tahun 1994 an yg tembus 200hp.

      Guest
  9. CB150R lebih rasional, pas buat pemula sportnaked, recommended banget buat harian,, barulah naik kelas eropa

    Guest
  10. Yang dibuat dengan handmade itu maksudnya gimana wa?? Bgaian apa dan proses apa saja yg dilakukan dgn handmade??

    Guest
  11. Yg ngerasa laki, ni motor wajib hukumnya dikoleksi.

    Jangan cuma berani koleksi wallpaper tapi videonya juga harus.

    Guest
  12. Terosooo … ‘ motore gawe sing jadi : supeeerrr … hero yo, kang ? Ho ho … nuansa kelam bin misteriii … or garang ! Mantaaappp … 100 x !

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here