TMCblog.com – Bro sekalian, setelah test malem malem di pelataran Parkiran Mall, akhirnnya tibalah kesempatan tmcblog mencoba test Harian Honda scoopy terbaru MY 2017 yang sudah menggunakan ban 12 Inchi milik Main Diler Wahana Makmur Sejati. . . feel pertama yang pasti adalah ergonomi duduknya . . . Honda Scoppy mulai dari generasi pertama Karburator, sampai FI, lalu diganti FP yang eSP dan gen ke 4 Yang pakai lampu LeD dan ban 12 inchi ini boleh dibilang Mirip. Namun Kalo menurut perasan tmcblog feel ridingnya beda bila dibandingkan dengan Honda beat Series dan Honda vario series . . daerah handlebar alias daerah Setang lebih baplang dengan posisi duduk yang Nggak se Natural Honda Beat, susah mendeskripsikan dengan kata kata, namun kalo menurut tmcblog rada beda . .

namun begtu soal belok belok di ruang yang sempir seperti karakter jalanan kota kota ebsar di Indonesia, Hodan scoopy ini terasa fun dan cukup lincah. Joknya yang punya tinggi hanya 74,4 cm surely, sangat ramah buat tinggi badan kayak tmcblog yang 160 cm dan jangkauan kaki hanya 75 cm . ..

Ban berukuran lebar ring 12 ternyata bukan hanya bikin tampilan makin cute, kombinasi ban depan 100/90-12 dan ban belakang 110/90-12 memberikan feeling berkendara yang beda dengan generasi sebelumnya. Contack Path dari karet ban dan ashal lebih luas sehinga membuat grip lebih banyak dan muaranya membuat cornering lebih nikmat dan percaya diri . ..

Menggunakan ban 12 inci menggantikan 14 inci, ternyata ground clearance justru naik 3% . . dan memang ini sudah tmcblog coba buktikan menghajar polisi tidur komplek yang sadis sadis tingginya dan . . memang nggak ada gejala mentok sob . ..  manteb lah. dengan Ban berprofil lebar Plus tubelesbiasanya akan menambah bobot beban dari mesin dan benar saja, Bobot New Honda scoopy ban 12 Inchi 3 kg lebih berat dari Honda scoopy eSP sebelumnya . . apakah gejala Drop power terasa di All new Honda Scoopy? . .

Nggak sob, Secara feeling betotan awal malah terasa responsif . . Namun itukan baru feeling, kadang buat orang yang kurang sensitif dan bukan pebalap, feeling bisa menipu . . makanya tmcblog bawa alat . . race Logic V-Box Sport yang hasil data akselerasinya nya akan kita bongkar dan sajikan di Next article ya . . .

Oke Main perasan lagi nih, keseharian tmcblog pakai Honda Vario 125 eSP lansiran 2012 . . dan sampai saat ini tmcblog masih merasa tarikan vario 125 MY 2012 itu masih lebih garang dibanding Honda Scoopy 110 cc ini . . hmm logislah, engine beda, Kubikasi beda, kompresi beda, pendingin beda, power beda hehehe . .sayang kesempatan dan waktu test yang sangat singkat belum bisa tmcblog coba untuk mengetest konsumsi bahan bakar  . . namun seperti janji tmcblog diatas akan ada report test akselerasi di next article . . . semoga berguna sob

taufik of BuitenZorg

33 COMMENTS

    • Nyamannya lah bro, matic itu terpenting nyaman akselerasi mantap, kalo top speed yah segitu-gitu ajalah gak lebih mantap dari fairing sport

  1. cute abis Wak,,,
    Lok mau beli gitu Wak haji rekom yg warna apa Wak diantara matte brown and red sporty?
    ditunggu n terimakasih atas jawabannya Wak

  2. Wak kenapa disini (Boyolali) mo dapetin scoopi susah ya Wak.terutama warna stylish matte brown temen.ku banyak yang inden ada juga sebulan lebih belum keluar. Kalo misalnya tanya2 kemana ya Wak? Thanx wak

    • Woo dealer kan No Teras om … Akeh sih kayak e … Opo coba mampir AHASS Klaten deket terminal Bus Delanggu situ … Keknya ada.

      Sama² wong boyolali mas wkwk ???

    • dealere sampean ndi om boyolaline? udh cari di wing dealer TJM dkt terminal atau NMM dpn pasar sunggingan. nek blm ada cb PKK neng etane kantor pos. paling max 1 mggu nek nurut pengalamanku ambil motor kmren neng PKK.

    • Baru tadi siang mas yang inden sebulan baru Dateng. Dia ambil di PKK. Kalo temen yang satu belum dapet.
      Bronpit, spasi:salam kenal buat dulur2

  3. iya bang, saya kemaren bru beli ne motor buat istri.. asli feel nya tu aneh. kayak motor dimodif pake ban gede handling setang trasa ga wajar. beda banget sama n max meski pake ban gede handling setang tetap terasa wajar bahkan lebih enak dr scoopy ini. biasanya saya pake n max sama beat.

  4. Ngarep YIMM ngeluarin Yamaha QBIX 125 dimarih..
    Body bongsor, desain kotak out of box. Dijejerin sama Click 125 atau Vario 125 , tuh motor QBIX masih lebih gede daripada Vario 125 apalagi sama All New Scoopy ini.

    • Dan setelah rilis di sini, peleknya masih itu2 aja kek matic adpentur yg baru aja rilis. Kan kezel. Yamaha mah gitu sukanya

    • Pasti ga bisa PnP gan. Kalaupun bisa banyak banget pasti ubahannya. Honda aja kan sampai ngerubah ulang sasis dan CVT Scoopy lama biar bisa pake velg 12″ inch ini.

  5. keren sih, tp lampu sein dpn blkg msh bagusan esp lama,,,healamp’a yg led manteb bgt…
    kpn nih fino feslif lahir…

  6. Baru aja beli yg Stylish Matte Brown buat gantiin vario 125 punya bini, enak bener ni motor. Ringan lincah, dan terlihat elegan. Malah jadi suka saya pakai sendiri motornya.

  7. mau tanya gan, gimana ya mengatur sorot lampu scoopy yg pas lampu hi beam sorotnya rata sama dengan low beam. jadi gada bedanya ketinggian sorot lampu hi dan low beam nya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here