TMCBlog.com – Bro sekalian, Rumor Honda PCX Lokal memang kian Santer saja, Honda sepertinya siap untuk menghadirkan Calon lawan Dari yamaha NMAX yang boleh dibilang memang sampai saat ini Kuat banget mengenggam Market Segmen Mid-Premium  . . Seperti yang telah kita bahas kemarin Banyak diferensiasi NMAX terbukti bisa jadi bahan bertahan . ..  test case terdekat adalah bahwa NMAX bahkan tidak bisa digoyang oleh Aerox 155 sekalipun Aerox 155 sudah menggunakan Mesin 1 generasi lebih canggih dari Mesin awal NMAX . . Nah Bagaimana Soal PCX 150 Lokal  . . ?

entah PCX Lokal entah Forza namanya, namun yang jelas kalau menurut tmcblog, salah satu yang bisa jadi Kunci Sukses Honda AHM jika ingin merilis PCX Lokal adalah jangan melupakan Sejarah ( kelam ) generasi Pertama CB150R StreetFire . .  Bukan mau bilang gen 1 CB150R itu Gagal, Cuma memang AHM seperti kecele . . . Honda membangun Honda CB150R gen 1 dengan basis referensi Yamaha Vixion generasi pertama . .  Namun saat CB150R hadir, Vixion bekelit dengan menghadirkan New Vixion Yang serba kekar saat itu dan jelas, Honda kudu kerja keras saat itu untuk membangun Brand CB150R . .

Yang tmcblog maksud disini adalah Honda harus berfikir 2 sampai mungkin 3 sampai 4 step kedepan untuk membangun lawan dari Yamaha NMAX . . . Misalnya saja  Honda PCX Lokal hadir di awal 2018, Silahkan cek  . . tahun 2018 Umum NMAX sudah 3 Tahun dan itu adalaah waktu yang ideal untuk menggelontorkan Life Cycle sudatu Produk . . tmcblog yakin saat tmcblog tulis saat ini, atau saat bro seklaian baca artikel ini, yamaha sudah membuat 1 atau dua pulihan desain dari Next NMAX . ..  Bicara mesin biasannya sih sama tetap 155 cc SOHC VVA, namun kemungkinan Generasi mesin SMGa adalah hil yang mustahal untuk dihadirkan di Next NMAX . . Itu cuma  soal mesin, Body ?? Bisa jadi akan hadir udpate besar besaran, penambahan fitur seperti charger lighter dan lain lain adlaah hal yang logis . ..

Dalam menghadirkan Next PCX Lokal, Honda Harus berfikir seperti Honda membuat Honda CBR250RR . . All Out dan membuat motor yang memiliki tampilan dan performa lebih dari satu step di atas Kompetitornya . ..  Mesin OK, desain OK, Fitur OK, teknologi OK . . entah bakalan Kayak apa Next PCX Lokal kalau pakai Konsep seperti ini, Namun yang pasti PCX Impor Kemungkinan akan berasa inferior jika melihat spek PCX Lokal jika Track yang digunakan Honda adlaah memang menghadirkan PCX yang 2-3 Step di depan . . . paling nggak rem belakang Cakram ..  its a must . . kalau menurutmu Gimana sob ?

Taufik of BuitenZorg

177 COMMENTS

    • namun kemungkinan Generasi mesin SMGa adalah hil yang mustahal untuk dihadirkan di Next NMAX”.
      SMG ini smart generator AC ya Wak?
      Yg buat smart stop system’?. Di AHM sudah lama ada idling stop Wak. Di nmax baru masa depan. Di AHM sudah ada di mbitt.

    • Comen pada ngawor….SMG = Seamless gearbox…sampek mati SMG ga akan ada di motor produksi massal…SMG itu teknologi moto gp…buat ganti gigi tanpa mengurangi RPM dan ga perlu tarik tuas kopling…kawasaki H2 aja yg 600jutaan belom pake Seamless gear box..cuma pake quick shifter(ganti gigi tanpa pencet kopling) terlalu mahal kalo teknologi seamless gear box di aplikasikan ke motor produksi massal…lha iki jare wes ada di vario gae starter ga berisik…iku ACG starter dol…sepeda 600juta ga ada mau yg 20juta ada…meker..tu kepala ada isi nya apa cuma kosong hiasan doang?

    • ACG starter itu cuma bahasa marketing Honda bro. Orang sunda bilang Alternate Current Generator. Dan SMG itu bahasa marketing nya Yamaha. Orang sunda bilang Starter Motor Generator. Di Suzuki mobil juga punya bahasa marketing sendiri. Namanya ISG yang ditanamkan pada model Ertiga Diessel. Kepanjangannya Integrated Starter Generator. Apapun itu penamaannya, basic teknologinya sama, yaitu menggabungkan motor starter sama generator menjadi satu komponen. Sehingga mesin lebih ringkas, awal menghidupkan mesin lebih halus,dan biaya produksi lebih rendah. Beda dengan istilah SMG atau Seamless Gearbox yang diterapkan di moto gp. Itu teknologi yang di aplikasikan kali pertama oleh HRC atau honda racing corporation..

    • Yah menurut saya misal desain PCX nantinya gak sesuai harapan (walaupun gak mungkin) tapi image brand kuat Honda bisa jadi senjata marketing tersendiri di segmen big skutik, cukup banyak yang nunggu nih skutik #IMHO #NoFB

    • Maaf bukannya sok pintar, tapi SMG itu kan Smart Motor Generator yak (kalo di Yamaha), sedangkan teknologi di GP itu SSG/Seamless Shift Gearbox ?#SekedarMeluruskan

    • Sekedar saran wak, kalo ada singkatan itu sebaiknya dijelaskan artinya. Soalnya kapasitas pengetahuan para pembaca di sini kan beda2. Contohnya ya kasus seperti ini: SMG ada yg bilang Seamless Shift Gearbox.

    • Dan ente salah menjawab di saat org ngomongin roda dua ente ngelantur ke roda empat ??????? ente sehat atau emang gk ad jwbn pamungkas yg bisa lo andalkan di merk sesembahan ente ???????????

  1. Infonya PCX lokal mau di namai berbau nama Blade gitu Wak (pihak prinsipal mau nya gitu, ntahlah kalo pihak AHM)..kaki kaki dh kekar..bodi mirip Forza…#dah liat fotonya ?

    Guest
    • Nmax pake mesin 155 gen 2 hadir agustus akir wak…skr inden karena abisin stock mesin gen 1 aja…wak apa ada perubahan body wak? Ato cuma ganti mesin aerox 155 yg keyless aja ya wak?

    • dari penuturan nya sih kmgnkinan Airblade ya . yg versi 150cc mngkin ya. stau saya ne model juga udah usang di vietnam sana. mngkin AHM mau buat yg 150cc nya trus djuak dsna juga .. airblade 150 yg dmiripin forza yg pasar eropa..

    • Namanya boleh jadi Honda Airblade. Konsep desain mungkin ambil dari Honda Airblade Thai yg dibuat runcing2 kyak Forza

    • Gedenya kalo dari foto sih kayaknya bejaban ma NMax sih Wak…soalnya gak bisa komparasi kalo dr foto..dalam 1 foto itu ada tiga unit beda warna semua….NMax mesti berbenah, soalnya NMax jd patokan. Setang ketutup cover gak kayak PCX…Oia..infonya ada spare part yg sama dengan NMax tuh Wak..bisa tuker pake..kl gak salah bagian cvt belakang..kalo fitur ato soal mesin mah gelap.

      Satu lagi Wak..Tiger atau apapun namanya bentar lagi juga ada…#peace

  2. fakta honda duluan yang buka pasar maxi skuter walaupun lewat import. laris manis lalu sebelah ikutan jualan maxi skuter.
    tapi fby dengan tololnya bilang kalau ahm kalah langkah ama pabrik sebelah

  3. Windshield tinggi, sandaran jok, alarm anti maling, bagasi extra.. Masih banyak titik yg bisa diimprove di segmen ini.

    • Kalo yg dibicarain kelas pure sport, ane milih 4 klep + vva mas. Tp kalo untuk maxi skuter? Ane pilih mana dulu yg nyaman, mau pakek 16 valve+vva vs 4 valve jadul asal nyaman yg 4 valve dan ternyata torsinya lbh gedean ya ane pilih yg 4 valve mas. Maxi skuter buat kenyamanan mas, power itu cuma bonus saja, sepebihnya torsi gede paling utama buat ane..

    • Andi
      Ane s7 pendapat ente faktor mutlak itu kenyamanan plus torsi terbesar, kalo model AHM jagolah masalah matic, yang dianggap gak laku ternyata laku ( Beat street )

  4. setuju kang taufik..saya sampe jual nmax abs 2015 hanya untuk menunggu pcx lokal hadir.dulu beli nmax hanya pelarian dari new pcx 2014 yg ga worthed di dompet.soalnya hanya kenyamanan yg orang cari dari skutik premium.untuk nmax juara di power mesin doang.

  5. setuju kang taufik..saya sampe jual nmax abs 2015 hanya untuk menunggu pcx lokal hadir.dulu beli nmax hanya pelarian dari new pcx 2014 yg ga worthed di dompet.soalnya hanya kenyamanan yg orang cari dari skutik premium.untuk nmax juara di power mesin doang.

  6. Fitur pcx sekarang + vtec + double disc aja udah cukup ,harga diatas nmax dikit juga pasti laris.

    Bagus lah klo dibikin lokal, after sales ahm untuk motor cbu sangat2 buruk, pengalaman pcx 125 ama cbr250r hehe

    • Fakta yg lebih baik lagi honda mampu memberikan beasiswa buat siswa smk di seluruh indonesia serta memberikan fasilitas serta mesin ke setiap sekolah smk yg ada di negri ini bekerjasama dgn dinas pendidikan demi kemajuan siswa siswi bangsa ini di msa dpn ???????

    • Upgrade ke mesin SOHC 4 Valve aja saya masih mikir, gmn caranya AHM meyakinkan Honda prinsipal kalau pembeli PCX SOHC 2 Valve tidak tersakiti. Apalagi pakai mesin SOHC.
      Saya pikir AHM tidak akan main di segmen ini.

  7. Lah, klo honta mau 2 step di atas yamini trus mesin varia 2 klep brontoraurus sesembahan fb nya mau di kemanain
    ???

  8. Urusan CBU , after sales service honda jelek banget
    Mesen part di DAM bandung pusat harus nunggu 2 bulan….
    Bangke kan, kasih tau wak ke kenalan di ahm, klo gak niat jualan cbu mending gak usah lah, embel2 premium doang

    Guest
    • Udah coba mesen part motor cbu dari brand lain blum bro? Ap bisa kurang dari 2 bulan barangnya udah datang atau tetap harus dua bulan mesen ny atau lebih dari dua bulan??
      Harus ada dulu bro “referensi” kita minimal lebih dari 2 brand baru dah kita bisa menyimpulkan waktu 2 bulan inden barang itu lama ap ngak!!!!?

    • yang didaerah cibeureum ya??
      antri lama, eh barang ga ada….
      di hep juga sama ga lengkap. kualitas barang biar ori jg kurg bagus.. untung2an munkin hiks….

    • Coba lu pesen byson tmn gw 6bulan ngu ampe mu setahun tu motor kaga dtg” nah bygin ama ente dra itu motornya gmn coba klau part nya silahkan di kunyah2 btw emang seberapa jauh sih india indonesia ampe sulit banget buat dptin byson akhirnya tmn gw nyerah dn beri byson bekas tau hasilnya kaya gimana ?????????? silahkan ente nilai seradikal mgkin ancurnya durabilty tuh son ?????????

  9. bro cokro: pcx laku bos padahal 40 jt lo..tapi g bisa bnyak kaya nmax karna terlalu mhal(barang cbu)..andai nmax harga sama pcx mungkin lebih g laku lg..

    Guest
    • Setuju om, secara desain wlaupun gw rider nMax, tp dicompare sama pcx yg baru bukan gen awal yah, jauh kliatan lbh mewah PCX, kualitas material cat jg silahkan dbandingin, lbh kinclong PCX, nmax udah bnyak yg kusam bukan?, PCX cm kurang diskbrake blkg sama ban digedein aja, secara desain dan knyamanan PCX masih juara mnurut gw yah,

  10. Memang dr segi design saya pilih pcx yg tajam nan elegan..
    Tp untuk selisih harga kurang lebih 12jt dg fitur yg sdkt diatas rasanya……. Ehm
    Yok Honda jangan lama2..

    Guest
  11. Semoga ngahaem mendengar masukan dari wak haji, biar tambah seru persaingan,, akhirnya konsumen juga yg dimanjakan,,?

  12. Kubikasinya aja yg digedein.nggak usah head to head dgn Nmax.200 cc mungkin.desain body sama fitur disesuain sama Forza.mungkin bisa jadi pilihan.

    Guest
  13. Setuju wak,4 klep,keyless,full lcd speedomtr,shock belakang adjustable,reardiscbreak,vtec,alarm anti maling,acg starter,iss,abs,bentuk joss,kira2 harga bisa bersaing apa g?

  14. Honda kurang berani membuat pasar segmen baru cuman jadi pengikut kompetitor, klw pasar kompetitor sukses baru ngikut, joz buat yamaha berani buat produk inovatif sementara honda kelihatan mengejar untung

    • Itulah hukum “bisnis” bro, jika ingin bersaing, yg brand image ny masih d bawah penguasa harus bisa 2-3 tingkat lebih agresif dari dari s penguasa,,,,,, jika tidak bisa agresif ya nasib gak akan jauh sprti suzuki

      Guest
    • Keuntungan sebagai market leader dalam dunia bisnis salah satunya itu. Mereka ” wait and see”. Untuk bisa bertahan hidup yang lebih kecil harus pandai berinovasi mencari celah pasar baru. Saat pasar baru terbentuk sang predator keluar untuk menerkam mangsa sekali lagi. Sekali lagi, untuk bertahan hidup ” si kecil ” harus berkelit, dan mencari tempat aman ( membuka pasar baru lagi ). Begitu seterusnya. Analoginya kalau dalam dunia roda empat toyota vs honda. Saat honda yang notabene kecil sukses dengan HRV nya, toyota yang raksasa ” wait and see”. Sekarang siap terkam dengan Toyota CHR. Begitu bro dunia kapitalis itu. Siapa yang punya sumber daya besar dia yang berkuasa..

    • Kang dimas ini baru org berpikiran jernih dn bisnismen nih buat fb smw mana ada sebuah perusahaan mau rugi kecuali emang tu pengusaha oon ?????????? di liat di raba baru deh di sungsebin itulah bisnismen sejati ?????

  15. Klu bs buat mesin 4 klep…Keyles…alarm..GPS…sandaran jok…shock adjust..pelk lebar..spedo digital full fitur…abs..iss..acg…hp charger..visor tinggi…lampu depan dan belakang led dan hazart…..

  16. – windshield adjustable
    – double diskbrake ABS
    -console box kiri kanan(mantap kalo pake kunci)
    -Speedometer dual cluster analog
    -sein di spion

    trus harga bersaing…fitur 2-3 lebih maju harga Pepet nmax abs

  17. satu lagi wak, ban gak boleh cungkring kaya pcx current, jadi kaya orang kena busung lapar…

    😀

    klo mau mikat konsumen sekarang jangan bikin produk nanggung, percuma buang energi, masyarakat indonesia seleranya tinggi

    😀

    mau kompetitif modal pas pasan???
    ngimpi!!!

  18. Santai aja honda pasti brojol, tampang mirip Nmax, ban gambot, mesin DOHC.
    Malu dong hari gini SOHC.
    HONDA Rajanya DOHC klotok, yang lain g berani ngikutin.

  19. Helloow apakabar majesty aka SMAX 125cc … Maxi Skuter pertama yg terjun di Indonesia …

    Geblek jan dipelihara broo …

  20. Sebenarnya PCX sangat disukai FBH… tapi karena gag bias ngangkut gallon maka FBH beralih ke Mbit.. itu analisa Saya

    • Betul bro, tpi coba dulu riding mlam hari dan perhatikan lampu depan motor khusus ny matik (honda dan ymha) yg udah LED, lalu bandingkan pancaran sinar lampu dekat kedua brand motor tsb, lalu komen dsini lebih silau( baca mengganggu pebglihatan) mna kedua brand motor tsb,… Klau dari pandangan pribadi sya berdasarkan yang sering saya alami pancaran sinar lampu dekat motor honda itu “agak” ketinggian bro

  21. Gw rider nmax,
    Tp bner2 nunggu honda buat kluarin maxiskuter dgn harga yg masuk akal,
    Knp?,
    Dulu 2015 beli nmax wktu prtama keluar ga mikir VVA lah, blucore lah, cuma 1, knyamanan, krna sblmnya pake motor batangan di JKT udh give up dah, toh smpe skrg jg ga tau kok tuh VVA buat apa, kl udah jalan ya sama aja kya motor matic lain,
    Nah knp nunggu maxiskuter honda adl, karna jujur ga dpt knyamanan naik nmax, silahkan googling semua keluhan rider nMax ud bnyk, capek jabarinya,
    Krna soal knyamanan Honda ud teruji di semua matic terbaru nya,
    Tp yg bakal jd senjata di nMax ya itu td VVA, psti bnyk yg bangga2in VVA nya buat debat, honda hrs cari cara buat bkin mindset VVA jd ga berarti, itu kuncinya, soal knyamanan ga ragu deh, bnyak rider nMax yg trnyata ud nunggu maxi nya Honda lho, tanya knp?,

    • Sebenarny honda punya tiga teknologi buat menenggelamkan gaung VVAnya yamaha yakni
      1. Vtech
      2. Uni-cam
      3. DCT
      Cuma mslahny apkah honda sudi mengaplikasikan salah satu teknologi tsb untuk segmen 250cc kebawah dengan harga yg masih valuable????

    • Matic Honda nyaman ?????? Ndaaasssmu leee…gw udah kenyang nyicipin semua matic homoonda gak ada nyaman2 nya sama sekali… Banyak masalah….Otak loo aja gk beres sm spt FbH laennya

    • Heran sama komen macem gini:
      “Matic Honda Nyaman”
      Nyaman dari mana? Shocknya? Shocknya doang empuk tp jok motor kerasnya ngelebihin matic Suzuki apalagi matic Yamaha yg terkenal jok empuk banget…
      Itu baru jok doang, belom lagi buat kecepatan tinggi langsung limbung tuh motor honda bahaya banget, belom lagi rem ga pakem makin lengkap dah bahayanya naik Honda….

    • Ga bakal selama jadi raja MS…Yamaha begitu royal teknologi dan fitur karena mereka “nomor 2” ..nah nomor 2 adalah penantang..penantng ya harus memberikan yg lebih/lain dari si raja. So wajar2 saja Yamaha nyari segmen baru yg lebih value di banding raja :
      1. Generasi Vixion
      2. MIO
      3. Metik bongsor berikut fitur dan teknologi yg lebih advance di banding rival
      4. Ada lagi??
      Nah semuanya mendulang sukses dimasanya -kecuali gen Mio- yg sukses di gebug metik Honda…so konsumen banyak pilihan kan

    • Yg blg jok Yamaha empuk, blm mampu beli nMax kali ya, beli nMax dulu bung br boleh blg jok Yamaha Empuk,
      Ini yg lg dbhas nMax sama PCX bro, ga usah melebar kmn2, matic cacing CC kecil baik honda atau yamaha ga usah ikutan dbhas,
      Liat realitanya dlapangan, perhatiin baik2, silahkan pada pantengin mulai hr ini nMax yg bersliweran dijalan, dr 100% bs jd 70% ud pd ganti shock aftermarket semua, yg blm ganti, kmngkinan ud berumur males otak atik, trus bokongnya ud kapalan, sama pasrah, kl dblg shock Yamaha khususnya nMax nyaman, silahkan realita lapangan bicara, mknya gw blg beli dulu motornya br komen,

    • Kalau msh ada yg bilang matic yamaha lebih nyaman dari honda cukup lo beli aqua dn suruh minum dulu baru lu tanya lgi mdh2an b*go nya ilang ???????? gw kenyang sma yg namanya matic dari yamaha ampe honda dn gw lebih memilih yg nyaman psti tau kan ???????

    • Setuujuu..
      Nyaman ya Honda..
      Keren ya Yamaha..
      Sudah ada segmennya sendiri-sendiri..
      Tapi kalau bisa Honda memperbaiki pengeremannya karena masih kalah dari Yamaha..

  22. filosofinya Honda berbeda dengan Yamaha
    skutik tidak melulu buat performa, tapi fokus fungsional,kenyamanan,prestige,dan fleksibelitas
    kalo nyari performa silahkan beli CBR series

    simak saja line up skutik Honda di Eropa, hampir tidak ada yang nganeh-anehi,dari sisi mesin ,bahkan SH-150 masuk sini yang dijual prestise dan kenyamanan,bukan performa

    • Saya suka berandai-andai: coba yamaha bikin skutik entry level senyaman Honda..apakah bisa sukses? Dengan kelebihan tampilan/bedakan Yamaha plus senyaman Honda..

  23. Klau mslah pionir2ran mah honda merupkan merk sepeda motor pertma Yg mbuka ATPM d indonesia yang lain “ngekor” ,…. Klau mengikuti gaya fby dan kawasaki yg “mengharamkan” ngekor brand lain berarti SELAIN HONDA semua brand roda dua d tnah air ini “haram” dong??!??

  24. Kalo urusan mesin ga usah merasa inferior dibanding nmax. Toh mesin current pcx lwbih irit.
    Yang penting feature ga boleh kalah, kaya ban gede, disc brake.
    Banyak yg nunggu maxi scutik ahm karena kenyamanan honda

  25. setuju nih mesin ok, desain ok, teknologi ok, dsb,,
    harus 2-3 langkah depan nmax..
    masa lebih mahal tapi kalah sm nmax..

  26. makane wak, pihak AHM kan pernah bilang kalo ini produk global jadi g bisa grusa-grusu,
    dengan kata lain PCX impor pun bakal kena (istilahnya) UPDATE atau PCX MY2018 (katakanlah) memiliki basis yang sama yg diproduksi di AHM (yg notabene produk global) dan bisa saja basis produksi nya di AHM sama seperti CBR250RR
    jadi kalo PCX impor jadi inferior gak bakalan terjadi,,

    (suman pendapat pribadi dan tidak mengatasnamakan FansBoy)

  27. NMAX tetap oke krn kenyamanan …
    Aerox terlalu berotot … kesannya pun kurang lega …

    Betul seperti om Taufik bilang … semua harus OK.
    Dan utk segmen MAXI skutik memang kaki penumpang
    depan haruslah lega (bisa selonjoran) …

    Aerox buat saingi Vario, cuman jatuhnya terlalu macho !!!

  28. Onda mana berani bikin mesin baru dimatic dan kualitas material dibawah bawah bawah lagi dari kualitas CBU, yah paling cakram belakang sama body beda dikit hmmm sudah kuduga

  29. Sepertinya fitur akan tergantung segmen yang diincar. Bagaimana produk tersebut akan digunakan oleh segmen ini?
    Bila segmen yang diincar adalah orang yang akan komuter. Pergi ke kantor dan bisa selap-selip kemacetan, maka, IMO, yang penting adalah
    – irit
    – kapasitas bagasi besar (bisa dua helm plus jas hujan)
    – kapasitas bahan bakar besar (cukup untuk komuter selama seminggu plus/300km)
    – nyaman.
    Saya setahun melototin NMax, tapi gak jadi beli. Karena bagasi kurang besar dan karena banyak baca modifikasi yang diperlukan untuk membuat NMax nyaman.
    Akhirnya beli matic 250cc.

  30. Saya salah satu yang nungguin Maxi Skuter nya Honda. Jujur, kalau soal kenyamanan naik matic Honda adalah rajanya. Matic adalah kenyamanan bukan sport. Gak peduli apa teknologi mesinnya, buktinya memang nyata mesin ESP sudah lebih dari cukup untuk membuat matic itu nyaman dan enak dikendarai. Rencana maxi Honda untuk istri, sebagai pengganti Scoopy.

  31. SMG koq seamless gearbox? matic lho ini le.
    smart motor generator itu le supaya starter motor ga bletak duoorr, sana sinau lagi biar pinter n ga asal jeplak kayak brutu pitik. dah gtu aja.

  32. Desain kekinian Honda siku2 tegas, gak mungkin ambil garis desain PCX yang banyak lengkung, kira2 begitu hehehe

  33. kalok 4 langkah di atas yamaha.. ya cangkokin blok kop dohc nya all new CBR … tu mesin jga irit bgt.. bntuk yg g trllu gede jga bsa masuk ke sasis matic gambot.. dek g usah rata klok bisa selonjoran..

    fitur full yg ad di sekmen bawah nya masukin smua

  34. Tapi beruntung gue malah beli cb gen 1 karena mesin lebih baik dan lebih kencang dari new cb walau bentuk kurang sangar. Kalo misal honda tetap mempertahankan mesin dari gen 1 samapi new cb tetap sama pasti bakalan lebih baik lagi.

  35. buat petinggi Yamaha..
    bagaimana klo Aerox 125 LC diupgrade bodynya mirip Aerox 155 plus kasih fitur tambahan.
    mesin blue core 125cc.
    harga 11-12 dgn Vario 125.

  36. ban gambot, ISS, DOHC, ABS, Cakram belakang, traction control, riding mode, throtle by wire, adjustable winshield, …

  37. Walaupun old cb ane dikatain produk gagal,awak msh pede bersanding dgn vixon..secara speeednya gk malu2 in dah, vixon di depan lbih dulu 1 km msh bisa awak kejar bahkan ane salib..hehe..kasian vixon kawan uda mesin lemot di kasi pula ban besar, huh speednya msh imbang sm verza..gk tau lah yah vixon yg terbaru skrg speednya gmn..tp klo menurut sya sih vixon yg skrg uda beda kelas sm CB secara vixon 155cc, CB kan 150cc..kebiasaan ymaha gede2in cc,mbit 110 cc aj blm kalah sm mio 125..saran saya buat Honda ke depan, sya suka rangka CBr250rr dipasangkan ke All new cb berikutnya trus shock depan USD agar moge look bilang penting ride by wire disematkan, dan hrga jgn mahal2 amat naik 1-2 jt msh wajar menurut saya..dan gk kalah pnting mesin disentuh lg, upgrade dong..so yg lain pasti makin jauh ketinggalan..hehe

  38. matic hnda nyaman…..?, ini penipuan namanya, capek aq pake metic tsb, lemah iya……., terutama material dan torsinya, plg suka jajan kalo senyap iya tapi cuma 10 rb km aja setelahnya banyak penyakitnya , cuma metic hnda 1 menangnya yaitu enak dikendarai bukan nyaman ya……, enak krna laju larinya…beda dgn ymaha yg larinya kurang akselerasinya di nmax tapi kalo aerox 155, mio m3 dll laju dan enak dikendarai

  39. Honda nyama? Jok sekeras papan kok dibilang nyaman. Gagal faham aku. Kalau shock keras gak enaknya saat lewat jalan rusak. Lhaaa kalao jok keras sepanjang jalan pantat lo kayak dipanggang kompor!?

  40. Artikel honda dan yamaha banyak bgt yg komen…..typo lagi typo lagi wak haji roma irama,hil yang mustahal,kebalik tu !!! Saur saur ???

  41. Vultus aja di downgrade jadi 150cc dual cluts bisa manual n matic. Ban gede soanya jalannya banyak lubang n polisi hamil. Dijamin modar nmax

  42. nah bagus lah kalo pcx mau di lokalin….
    mungkin mesin banyak kesamaan dengan vario
    tp part body nya itu loh…….ampun susahnya….gak beda jauh kek nyari part kymco jetmatic, di honda pun inden nya lebih lama dari beli nmax cash
    jd selama ini klo beli2 part pcx via buka*apak dll
    harganya mahal……
    kasian aja sih yang mau beli motor cbu honda, manis diawal…di lepeh kemudian
    SAYA BUKAN BC, biar yang lain gak kecele bli cbu honda

  43. Rencana ane mau beli nmax, tp nggak jadi, udah mantab ane nunggu pcx lokal aja, matic honda dah paling nyaman, dan ane mau liat nmax gen 2 nanti, mana yg terbaik..

  44. Rencana ane mau beli nmax, tp nggak jadi, udah mantab ane nunggu pcx lokal aja, matic honda dah paling nyaman, dan ane mau liat nmax gen 2 nanti, mana yg terbaik..

  45. Sangatlah mungkin honda bs bikin pesaing n max 2/3 tingkat diatasnya tapi pertanyanya mau di hargai berapa bs engak menohok harga n max percumah deh kalau harganya tdk kompetitif, persoalan harga hrs jg jadi pertimbangan.

  46. Hahaha.. faktanya faktanya faktanya… Ngeluarin fakta pada secuil2..
    Mohon maaf lahir bathin daaah

  47. Sepertinya memang sengaja Wak Haji, dari dulu AHM hampir selalu begitu, produk pertama selalu terkesan setengah-setengah. Lihat saja Beat, CB150R, CBR 150-250, Bebek 150. Baru untuk produk kedua, langsung all out.

  48. Betul!! Harus Step Ahead
    siapa bilang produk yg terakhir muncul lebih baik?
    Ternyata kompetitor langsung rilis model baru ga lama setelah honda bikin “all new” kan lucu

  49. Selain belajar dari CB150R, Hondo juga musti melek dengan kenyataan Supra GTR yang kepuntal puntal dibanding penjualan MX King. Intinya, tanpa memberikan value yang signifikan, PCX akan terus mengekor dibelakang NMax.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here