TMCBlog.com – Bro sekalian, Honda dan HRC akhirnnya mengumumkan Line Up sementara mereka untuk pebalap pebalap yang akan membela Sayap Honda di ajang bergengsi race Ketahanan Suzuka 8H ke 40 pada tanggal 30 Juli 2017 mendatang menggunakan Honda CBR1000RR SP2 . .  Beberapa pebalap Dunia yang sudah Konfirm membela Honda di ajang ini adalah jack Miller di team MuSASHi RT HARC-PRO Honda lalu ada Stefan Bradl dan Dominique Aegerter Di team F.C.C. TSR Honda.

Menarik bahwa akhirnnya Confirm team dan Nama rider di team Honda Asia Yang bernama Satu HATI Honda Team Asia diana team ini asli asia banget dimana semua Ridernya berasal dari Asia . .  dan salah satu ridernya adalah pebalap Indonesia Yakni Dimas Ekky Pratama yang diseting satu team bersama 2 pebalap SS600 Asia Road Racing Championship Ratthapong Wilairot dan Md Zaqhwan Zaidi.

Beberapa Posisi pebalap Masih Kosong seperti pebalap di F.C.C. TSR Honda . . seperti kita ketahui sebelum ini baik (ALM) Nicky Hayden dan Stefan Bradl sempat diminta HRC untuk Ikut gelaran ini, namun Hayden keburu pulang dipanggil yang maha kuasa. Dua tahun dipermalukan yamaha di depan salah satu dari Sirkuitnya sendiri membuat honda harus lebih awal menetapkan siapa saja pebalap yang akan ikut serta di race yang cukup bergengsi yakni Suzuka 8 Hours Endurance Race dan mempersiapkan team dengan serius. erakhir Honda Menang di ajang Suzuka 8H adalah Tahun 2014 dengan kolaborasi pebalap Michael Van Der Mark, Leon Haslam dan Takahashi.

Taufik of BuitenZorg

 

27 COMMENTS

  1. tumben Takumi Takahashi malah belum confirm.
    Moga aja lebih sukses dibanding kelas2 lain yg transisi ke SP2 malah banyak yg apes/jeblok,tapi takumi di japan superbike kemaren menang kok pake SP2

  2. Terus buat Alan Techer sama Kyle Smith yang langganan bareng tim TSR kok g masuk ya..?
    Jules Cluzel g dapet job tambahan disini juga wak..?

  3. Seperti biasanya Suzuka 8H sebagai seri penutup kejuaraan dunia balap ketahanan yg selalu dihadiri rider aktif MotoGP atau WSBK dikombinasi Local rider.

  4. ngiahahaha dimas ekky ngapain ikut suzuka 8 hours dikiranya ini sama dngn ARRC ????????
    tumben ai cebong blade 1000 banyak diturunin padahal Yamaha R1 cuman 3 team yg ikut… cie cie demi mau ngangkat pamer new cebong 1000 yg gak berdaya… Dimas dimas waspada R1 new udah 3 kali betturut turut sembelih sesembahan Ngepkutang ????

    • Lu urusin noh r2lusin, digamplokin 5 kecamatan banyak gaya,

      Mana YFR nurunin pebalap indo gak?
      Dimas ekky kmrn dapet podium 3 moto2 CEV, pebalap yamaha indonesia ada gak? Arrc aja kgk pernah podium taon ini, apalagi ikut balap bginian

  5. ☝?☝??? Salah satu ngepkutang petih djiwa Apa urusan nya ane ma R25 lu tulul jngn dipamerin di mari cung noh baca nick gua biar wawasan ente lebar jgn pikiran pake dengkul smua ma ngepkutang lain nya ngiahahahahaha

    • Sorry Bro. Lu mesti bisa bedain mana merk motor sama pembalap Indonesia. Kalo Lu ga bisa bedain. Mending Lu ga usah hidup di sini. Bagi ku Indonesia harga mati, apapun merk motornya.

    • Sorry Bro. Lu mesti bisa bedain mana merk motor sama pembalap Indonesia. Kalo Lu ga bisa bedain. Mending Lu ga usah hidup di sini. Bagi ku Indonesia harga mati, apapun merk motornya.

  6. mau mleduk atau rompal atau dnf atau apalah,, yg penting ada pembalap indo yg ikutan… mau merk apapun…
    biar nambah jam terbang buat nambah mental kalo berlaga di event2 dunia yg lain…

    • Paman tang :dimas harus nya pake VIAR biar nasionalisme lebih terasa klo pake honda yamaha rasa nasionalisme blm full 100% betul tak …

  7. Cross cek: harus nya dimas pake viar ya biar lebih bangga …jd bukan fbh jd fbv wk wk ingat viar motor nasional …biar lebih terasa nasionalis …

    • Mesti dibedakan Bro, mana nasionalisme mana brand?
      Pesebakbola indonesia pake sepatu nike (usa), bola nya adidas (jerman), masa iya kita bilang lu ga nasionalis dan kita ga bela gara2 ga pake sepatu Bata.
      Motor atau pernak perniknya hanya sebuah alat menuju kesuksesan.
      Syukur2 ada brand lokal yg mendunia dan kompetitif sehingga bisa ikut kejuaraan kelas dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here