TMCblog.com – Bro seklaian, sebenarnya di Sesi hari Jumat yang lalu Cal Crutchlow ditemukan tengah mencoba Fairing dengan inner winglet di samping kiri dan kanannya . . Posisi dari Inner winglet RC213V LCR Honda Yang dibesut Crutchlow boleh dibilang idenya mirip dengan apa yang digunakan Oleh Yamaha M1 team Movistar Yamaha dimana angin masuk via pinggir fairing dan berfungsi menghasilkan downforce . .

Namun Yang menarik adalah ternyata ubahan ini tidak dihitung Homologasi baru dari fairing alias Crutchlow masih tercatat baru menggunakan satu jenis fairing doang sob . . Hal ini dikonfimrasi oleh Danny Aldridge kepada Om David Emmet. Menurut Danny Aldridge, Secara umum Fairing utama Yang dipakai Oleh Cal Crutchlow masih sama  seperti Fairing yang dipakai semenjak awal musim dan Bagian menggembung yang di dalamnya ada bilah bilang wing itu ditempel mengguankan Paku Rivet Biasa. Dengan alasan ini lah Kenapa menurut Danny Aldridge Cal belum dihitung menggunakan dua homologasi Fairing.

Dan dasar dari keputusan Danny Aldridge ersebut adalah Regulasi Pasal 2.4.4.7. ayat 10 d  . .

Yap di regulasi tertulis : It is allowed that some parts of a homologated Aero Body component may not be mounted on the motorcycle | Diperbolehkan bahwa beberapa bagian dari Komponen Body aero ( Fairing ) tidak dilekatkan di Motor  . ..  atau dapat di artikan bahwa semenjak awal sebenarnya Honda ( LCR Honda ) sudah mendaftarkan Fairing plus side inner inglet tersebut . . namun sepanjang Race seri 1 di Qatar sampai seri ke 8 di Assen, Fairing ini ( seakan akan atau memang sebenarnya ) tidak pernah di aplikasikan dalam satupun sesi, dan baru di Assen pekan lalulah Side Inner winglet Fairing ini ditest Oleh Cal Crutchlow . . .

wew kalo bener begitu, ini Honda melihat adanya celah regulasi dong ? dan Kalo gitu GSX-RR dan M1 juga  sebenarnya boleh dibilang hanya satu desain fairiang dong karena bagian inner wingletnya pun bisa di bongkat pasang ? imho, cmiiw  menurutmu Gimana sob ?

Taufik of BuitenZorg

39 COMMENTS

  1. Terkadang sya pgn ketawa liat sebagian org berbicara seolah” mempertontonkan kebodohan nya sendiri ??? yg ane mksd yg koment sebagian wak aji ???? jum’at tan dulu wak

  2. iya juga ya,tapi kalo hammerhead nggak bisa karna emang bener2 beda bukan bongkar pasang doang.
    Aprilia kemaren pas race juga pake yg inner winglet ya,itu bongkar pasang apa bukan ya?

  3. marquez joss
    June 30, 2017 at 10:53
    Terkadang sya pgn ketawa liat sebagian org berbicara seolah” mempertontonkan kebodohan nya sendiri ??? yg ane mksd yg koment sebagian wak aji ????

    ???? salah satunya yg diatas ☝??? ngoahahahahaa sok smart tp isi otaknya e ekkk ????

  4. Kurang paham bahasa regulasinya. Klo baca paragraf akhir, apa maksudnya klo wingletnya terkesan sekedar tempel copot, maka dianggap fairing non winglet; yg artinya tim pny keuntungan bisa uji coba macam” dan sebanyak yg mereka mau? Kok terkesan regulasinya tdk strict ya? Lalu yg dianggap fairing berwinglet yg sah yg seperti apa, yg seamless ato terkesan fairing dibengkokkan/dilubangi seperti Ducati/Aprilia/KTM?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here