TMCBlog.com – Bro sekalian, Late post nih . . Bersamaan dengan perilisa KYT Thunder Flash dan KYT NF-R, PT Tarakusuma Indah Juga memperkenalkan Varian helm Open Face dari Brand INK yang juga diproduksi oleh mereka selain KYT dan MDS. Namanya adalah INK Dynamic . . Kenapa dinamakan Dynamic ya? Mungkin ia lebih dinamis dipakai atau lebih sering dipakai harian ?  . ..  Nah apa saja Kelebihan dari helm yang dibandrol 400 ribuan ini ?

Jadi yang pertama adalah dari Fisiknya sob . . . Pertama tmcblog melihat dan mencoba melihat ciri ciri fisiknya lebih detail . . . langsung teringat dengan varian KYT KYOTO . . walaupun ini adalah Varian Open Face single Visor . . namun jika dipakai terasa feel ‘ aman ‘ nya karena shellnya panjang banget sampai menutup sempurna bagian dari Kuping ke bawah

Ciri fisik Yang jadi strong point kedua dari INK Dynamic adalah Visor yang diproduksi menggunakan proses Injector Policarbonate yang tebal sob . . memang belum 100% Flat, Namun ketebalan visor sudah 2,4 mm atau sekitar 30% lebih tebal dari pada Visor helm pada umumnya . . . dan saat sobat pegang sendiri , pasti sudah akan terasa banget bahwa . . itu Visor depan INK Dynamic benar benar tebal . . ini lagi lagi memang satu karakter dengan KYT Kyoto

Ciri Fisik yang ketiga INK Dynamic adalah Air Duck atasnya lebar banget sob . . . system ventilasi yang besar di bagian atas ini diyakini akan  membuat aliran udara masuk ke dalam helm INK Dynamic yang sangat baik dan membuat pengendara nyaman berkendara. Dan Ciri fisik ini pun lagi lagi memang mirip KYT Kyoto . . . ah kayaknya ni Kyoto dan Dynamic bagaikan Project helm Kembar ya ?

Lalu yang jelas Ada 2 ukuran outer shell dan ukuran EPS Shell INK Dynamic yang ditawarkan yaitu M dan L  . . so Nggak satu shell for All . ..  ini menarik karena biasanya produsen helm untuk menekan biaya produksi shell luarnya dibuat universal, gede githu ..  jadi buat yang beli Ukuran Padding S, maka akan dapat juga shell ukuran XL sooo . . kayak bubble Head deh . .

Cuma apakah sama persis antara KYT Kyoto ( foto foto fi bawah ) dan INK Dynamic ? Nggak Juga sob . ..  ada perbedaan bentuk fisik dari shell luarnya  dimana INK Dynamic menurut tmcblog di desain lebih streamline, lebih sporty . .

. dan Jika KYT KYoto memiliki ventilasi belakang dua kanan kiri, Makaa di INK Dynamic yang warnya memperoleh Garansi 12 bulan ini, ventilasi belakangnya satu namun besar . .. Plus ada desain aero fin di bagian belakangnya . . . Namun di INK Dynamic ini nggak ada lubang anti theft system semoga berguna sob

Taufik of BuitenZorg

49 COMMENTS

    • Sesuai kualitasnya mas bro apa lagi ongkos produksi pada naik …..belom lagi bayar THR kemarin …..kwkwkw

      Guest
  1. Tertarik, tapi sayangnya orang Indonesia terkenal banyak maling helmnya.
    Sementara pake yang mainstream dulu.

    Guest
    • Trx sukro ya masbrow
      Canggih nyaman dan aman
      Canggih ada fitur auto rotation
      Nyaman bagi dompet
      Aman malingpun ogah ngambil

      Guest
  2. ga nyaman banget dah sekarang buka blog tmc. kagak bisa klik kanan buat buka di tab baru. terpaksa bolak balik klik tombol back kalau dah kelar baca satu artikel.

    cepet balikin dong kayak yang lama

    Guest
  3. moga aja INK ngeluarin fullface CL series baru yg mirip NF-R (kan mirip2 Shoei tuh),dengan versi lebih murah dari NF-R tapi masih berkualitas

    #Ngarep_banget

    Guest
    • Perasaan pabrikanny ga mau jeplak/bikin kloning kayak pabrikan helm tetangga itu lho, yg malsuin sertifikat snell

      Guest
    • keliatan ente kampungan bos, gak liat sekarang orang banyak pake Kyt n ink. Ltd helm ampas buangan dari Malaysia yg kagak laku ye? kog bangga ye sama kefekokkan ente, pppfffttttt.

      Guest
  4. Wak, artikelnya sekarang kok ga bisa di ‘Open in new tab’ ya kalo baca di android pake Google Chrome?

    Guest
  5. … ‘ Misteriusaaannn … juga yang full face ! Jadiii … : si ‘ Misterius Man ‘ … 62 x ! Gyiahahahaha … ( plus : masker ala Ninjaaa … non pedang tak panjang and pendek no body ) @ He he …

    Guest
  6. Mayan boss harganya gak nyekik bikin megap-megap. Besok kalau dah apgret mocin gue ni helem layak pinang boss

    Guest
  7. Kyoto lumayan manteb, suka ma modelnya. kedap banget, cuma sayang belum double visor seperti galaxy.

    Guest
  8. Ada yang tau gak, gimana cara bersihin jamur di kaca helm. Tolong juga wak haji cara ngerawat helm yang baik, trutama kaca, klo sring khujanan jd cepet kotor kya ada jamur kaca gitu.

    Guest
    • keknya bisa pake cairan pembersih kaca. tp kl mau simpel pake s*nlight aja terus dikikis pake kartu plastik seperti bekas kartu atm atau bekas sim card

      Guest
  9. Saya juga kalo harian pake INK.
    Kalo jalan jauh pake Nolan atau NHK.
    Kalo istri saya senengnya pake KYT, lebih enteng katanya.

    Guest
  10. 400rb an? Waktu itu naksir yg KYOTO krn rsnya baru pertama, lokal tp Visor lbh tebal dan ada lengkungan buat pegangan buka/tutup di kiri bawah. Cuman sayang ga ready yg XL..
    Tp prasaan KYOTO waktu itu ga sampe 300. Masak pembuat sama cuman beda desain terpaut segitu?

    Guest
    • gr2 ente gw jd ngecek buklap hahaha. bener juga kyt kyoto 300an. tapi bukannya brand INK emang diposisiin diatas KYT ya?

      Guest
  11. Mas, kenapa helm kok gak ada wiper air pas hujan kayak mobil, saya kesulitan lihat juga pas hujan malam malam

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here