TMCblog.com – Bro sekalian, sabtu akhir pekan ini 080717 di Arena Pekan raya Jakarta / JFK 2017Suzuki Indomobil Sales ( SIS) selaku APM sepeda Motor Merk Suzuki menurut pemberitaan beberapa teman blogger dan beberapa media konvensional berencana akan merilis lagi satu produk baru . .

namun yang dimaksud dengan Produk baru ini masih simpang siur kejelasannya  ..  apakah akan merupakan sebuah All new Product, facelift Produk, atau bahkan diferensiasi dari Produk yang sudah ada . . . mengenai opsi ketiga santer juga di rumorkan suzuki akan menghadirkan Veri Non Keyless GSX-R150 atau bahkan sampai versi Touring dari Suzuki GSX-S150 . ..

Untuk versi touring dari GSX-S150 TMCblog pikir sih cukup logis secara Suzuki butuh kembali sebuah stimulus untuk kembali menggaungkan Image streetbike suzuki ini. Mengenai GSX-S150 sendiri agak membingungkan, walaupun dengan pricing strategy yang boleh dibilang cukup Valueable dibandingkan CB150R dan Vixion, namun tingkat penyerapan GSX-S150 tidak semasif streetbike Honda dan Yamaha tersebut . .

kalau sudah gini, selain marketing way, bisa jadi problem ada di bentukan/ Produk dari GSX-S150 Itu sendiri . . . salah satu Yang sering masuk ke tmcblog adalah perkara jok/ seat belakang yang ketinggian . . . FYI banyak keluhan masuk diceritakan ke tmcblog mengatakan bahwa kebanyakan pasutri yang awalnya ingin memboyong GSX-S150 ajdi urung memaharkan karena terbentur di komentar dan testimoni sang istri yang biasanya merupakan menteri keuangan dimana Joknya ketinggian hehehe . ..

Nah Mungkin dengan diferensiasi GSX-S150 ke Model Touring yang dimana boleh dibilang masih jarang juga pabrikan jepang lain dekati secara khusus . ..  GSX-S150 bisa sedikit ebrtahan sembari menunggu update selanjutnya yang menurut info unofficial suzuki tidak tinggal diam akan masukan diatas mengenai GSX-S150 dan akan menghantam acuan life cycle 2 tahun/ 3 tahun terhadap suatu produk demi memberikan kepuasan terhadap konsumendalam memilih GSX-S150 . .  hmmm refreshment before Major Change ? kalo menurutmu gimana sob ?

Taufik of BuitenZorg

53 COMMENTS

    • Anak muda pilih fairingnya skalian, 150cc naked lebih kearah keperluan operasional sehari2 untuk yg ga mau pake matik. Jok harus nyaman buat boncengan.

      Guest
    • Bukan masalah model joknya bro tp krna ketinggian. Kan itu juga masalah yang paling masif dibahas di motor tetangga sebelah. Tapi lucunya, di motor ini jarang bgt ya masalah itu disinggung

      Guest
  1. Kalau saya justru suka jok yg model terpisah begini, wong sehari-hari cuma di pakai sendiri pulang pergi kerja, kalo mau bawa anak istri pakai motor matic lah yg besar sekalian seperti NMAX biar nyaman.

    Guest
    • Bukan masalah model split seatnya bro tp krna ketinggian. Kan itu juga masalah yang paling masif dibahas di motor tetangga sebelah. Tapi lucunya, di motor ini jarang bgt ya masalah itu disinggung.

      Guest
  2. penjualan gsx-s 150 cuma 300 unit sebulan bulan kemaren wak padahal udah diskon besar-besaran berarti konsumen di segmen ini ngak suka jok split yang terlalu nungging mereka lebih memilih model jok Vixion atau CB150 dan dikelas sport naked nanggung ini jelas nyata juga harus gontok-gontokan sama skutik gambot N Max, Aerox dan kabarnya pcx lokal juga dari suzuki kabarnya juga mau buat skutik gambot. Analisa saya kelas harga 24 – 30 jt akan berdarah-darah tahun depan penjualan sport naked ngak akan semanis dulu karena banyaknya persaingan dan pilihan dari sport naked dan skutik gambot. Mau ngak mau Suzuki harus merevisi GSX-S 150 cc soal jok splitnya dan headlamp nya juga kalau tidak tergerus pasar dan bisa-bisa disuntik mati.

    Guest
    • menurut ane, tuh split seat gak masalah, yg penting jgn ketinggian. yg masalah utk sport naked tuh Bodynya kok di tutupi full plastic, sampe frame sampingnya pun gak keliatan. cb bikinnya kyk Z250, CB150 gtu frame nya, terus di nonjolin. kan gak masalah copy bentuk merk org, yg penting tuh strategi yg positif.
      Suspensi depan di gedein, di buat jarak agak jauh, swing arm belakang pake besi yg lebih gede (jgn kyk NVA yg besi kotak besar tp tipis).

      mesin sudah OK, feature jg OK.

      Guest
  3. Menarik dinanti wak

    http://bikermendowan.id/2017/07/02/marquez-menangkan-persaingan-di-jerman-2017-klasmen-pasca-race/

    Guest
  4. mgkin headlamp prlu drevisi, split jok jg, sm model sayap dbawah jok, yg mnrt sy jd agk aneh bodynya, mgkin niatnya niru model r6 lama ad smcam sayap dbwah jok, tp d gsx nanggung dmensinya. ntar kl mbah rossi sm pdrosa setim d suzuki motogp, sy mgkin akn jd fbs, ngiahaha…

    Guest
  5. klo bnar…kue cb150 ntr mkin seret..
    secara org sini suka model yg pertma, klo model jog udah sm kompetitor bkl gawat, jg lmpu dpn perlu di gnti modelnya krg bs d trima pasar..pilih design dr gixxer sj
    soal mesin pasti pilih yg tdk bermslh, jg yg power lbh besar …mesin lbh powerfull gsx s150…

    Guest
  6. Motor naked.. Konsumen masih mementingkan kenyamanan.

    Ubah desain jok jadi menyatu..
    Rubah desain headlampnya contoh aja GSX R750
    Tangki gedein dikit.. Dikondom gpp..
    Apalagi pake upside down..
    Keren lah..

    Guest
  7. “FYI banyak keluhan masuk diceritakan ke tmcblog mengatakan bahwa kebanyakan pasutri yang awalnya ingin memboyong GSX-S150 ajdi urung memaharkan karena terbentur di komentar dan testimoni sang istri yang biasanya merupakan menteri keuangan dimana Joknya ketinggian hehehe . ..”

    same case 🙁

    Guest
  8. Tolong wak haji bilang ke petinggi suzuki roda 2, gsx s, jok nya dibuat menyatu saja kayak vixion, kalau sekarang gak cocok buat motor harian, terlalu nungging

    Guest
  9. Gak usah diubah joknya, udah macho look, laki bangets. Cocok buat rolling burn out. Tampil gahar n garang. Menguasai jalanan menawan setiap mata yg memandang, ogah berkedip. Draw much public attentions bangets. Cmiw

    Guest
  10. Bukan cuma jok saja.
    Desig juga harus berubah total
    Terutama headlampnya itu gk cocok banget sama body.terkesan asal asalan dan cari gampangnya saja.makanya suzuki berani jual murah lhawong hampir semuanya sama persis sama yg full fairing.

    Guest
  11. Jok split seat terlalu tinggi headlamp juga kurang suka sih itu aja.. Produk baru lagi semoga bagus diserap pasar dan diimbangi kekuatan produksi yg oke (coment doang kaga beli wakakakaka)

    Guest
  12. Daya tarik dari suatu produk pertama kali dilihat adalah disain dan ini memang yg kurang tepat dimiliki suzuki, mungkin kl revisi yg perlu di lakukan Suzuki 1 jok/buntut yg tdk enaik dilihat dan tidak enak untuk para boncenger, 2 disain Head lamp, dimana head lamp di Indonesia masih lebih senang dgn Dual lamp terpisah, 3 tangki yg ukurannya agak kecil kesan kurang gagah-> Saran Ane bisa ambil disain tangki GSX600r atau gsx1000r yg diperkecil sesuai kapasitasnya yg 150. untuk mesin dan kualitas suzuki sdh sangat ok.

    Guest
  13. Kalo menurutku jok nya udah pas buat anak muda mengingat riding style tidak semenunduk tipe fairingnya, justru bagian lampu yang kalo diliat dari samping kesannya pesek banget ini motor

    Guest
    • Ini yg di maksud jok boncenger mas bro bukan jok rider.
      Klo jok rider gsx r pun gk nunduk2 bnget

      Guest
  14. Yg kyknya hrs diubah dr gsx-s: headlamp sama jok boncenger.
    Klo pake desin gixxer, kyknya macho deh, jgn lupa tangki gsx-s jg kurang besar.

    Good look suzuki… He he he…

    Guest
  15. Suzuki udah kebanyakan duit jualan motor ga butuh laris, terusin aja jual gsx-s jok split seat menjulang.

    Biar pangsa pasarnya & omzetnya dikasihkan ke vixion & cb150r aja yg peduli & mau tau kebutuhan konsumen kebanyakan di kelas ini.

    Guest
  16. komentar terbanyak berharap suzuki ubah design joknya,kalo masih spt sekarang siap2 aja nasib gak laku bakalan menghampiri

    Guest
  17. Masalah jok belakang yang nungging,kenapa ngga semasif kayak di lele dumbo ya? Kalo ini lele dumbo,pasti bakalan masif bgt plus dibumbui oleh kata2 yang nyelekit bgt. Tapi……di ini kok ngga ya? Ada apa ini?

    Guest
    • Sebenernya itu jok belakang gak tinggi tinggi amat, cuma desain tangki nya yg cenderung rata jadi kalo diliat dari samping seakan tinggi banget karna model tangki rata, bisa ditarik garis tuh…
      Tapi misal jok bonceng diubah kaya model pulsar 200ns ane setuju juga tuh… Hehe 🙂

      Guest
  18. Sepertinya gsx-s bakal berubah lebih cepat dr siklus. Mau ga mau. Soalnya margin keuntungan udah dipangkas dgn memberi harga murah seri GSX, jika ada seri ga laku, bisa2 jd rugi krn keuntungan yg diambil sedikit tapi produksi udah banyak (dan ga laku)
    Lebih baik langsung keluarin seri facelift atau part tambahan / pengganti.. mana tau suzuki ngeluarin headlamd PnP utk gsx-s.

    Guest
  19. Comment:
    good, management suzuki indonesia sudah jauh lebih responsif dari pada yg dulu. lebih niat jualan

    Guest
  20. Untuk posisi boncenger saya rasa udh pas, cuma memang sedikit ketinggian & busa joknya jg tipis. Tiap x boncengin pake gsx-s baik org lain atau sanak saudara keluhannya ada dibusa joknya. Benerr busanya itu tipiss+kecil. Maaf bikin b*k*ng sakit.
    Untuk headlamp kalo diliat dari samping cakepp,, tapi kalo dari depan? Kondenya ga nahannn 😅 mungkin perlu visor tambahan biar cakep 😂

    Guest
  21. Pelototin langsung headlamp gsx s 150 dari samping dah oke kok, dibanding diliat cm dr foto. Cm klo dilihat dr depan kesan nya tu headlamp jebleh bgt :d. Jok boncenger turunin dikit pasti lebih oke, sekalipun dia split seat.

    Guest
  22. satu lagi. yg R type sebaiknya jgn pk stang underyoke. mu balap? itu yg buat sy ragu meminangnya buat kerja harian. belajarlah dr kesuksesan cbr.

    Guest
  23. Setuju Kang soal jok belakang dan menteri keuangan ikut andil memilih barang…
    Kalo yg GSXR sih jok belakang mau nungging kek, mau kecil kek, bodo amat, emanh konsepnya ala ala Racing gitu…
    Laah ini GSXS yg notabennya NON RACING, buat jalanan /sehari-hari malah digituin juga…
    Kalo.maksudnya ingin hemat Production Cost sih, kaga gitu juga kali…
    Kesannya ini motor cuma “ampasan” kaga bener-bener niat desainnya…
    Ayolah Suzuki, ubah jadi lebih manusiawi Jok belakang GSXSnya… Kalo diubah, fix deh kaga galau & kaga rapat pleno sama menteri keuanhan lagi ini Saya….!
    😁😄

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here