TMCBlog.com – Bro sekalian, Astra Motor selaku main dealer sepeda motor Honda kembali adakan gelaran Track Day Honda CBR Community guna memberikan edukasi balap kepada pecinta motor. Diadakan di wilayah perkantoran Pemkab Boyolali (8/7/2017), setidaknya ada ratusan anggota komunitas motor sport dari wilayah Yogyakarta, Boyolali, Solo, dan sekitarnya merapatkan barisan. Kegiatan ini terselenggara atas kolaborasi Astra Motor Jawa Tengah dan Astra Motor Yogyakarta.

Ratusan anggota komunitas motor sport tersebut menerima edukasi balap langsung dari pebalap nasional andalan Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Yogyakarta) Wawan Hermawan dalam sebuah rangkaian kegiatan dengan konsep yang menyenangkan dan tetap memperhatikan unsur keselamatan.

Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Darmawan Tjondrodihardjo mengatakan bahwa pada kegiatan CBR Track Day edisi Boyolali ini, pihaknya ingin mengajak komunitas penggemar motor sport untuk merasakan secara langsung kesenangan berkendara dengan konsep ‘Total Control’ yang dimiliki oleh All New Honda CBR250RR dan All New Honda CBR150R.

Kegiatan dimulai dengan melakukan test ride dengan track yang telah dibuat oleh Astra Motor, agar para anggota komunitas bisa merasakan performa sesungguhnya dari varian CBR kebanggan Honda. Setelah itu, pebalap Wawan Hermawan membekali para anggota komunitas dengan beberapa teori teknik balap dasar seperti speeding, cornering dan braking. Kemudian, para peserta kembali diberikan kesempatan untuk menjajal teknik yang telah diajarkan.

Ditemui pada kesempatan yang sama, pebalap nasional Wawan Hermawan mengatakan bahwa pengetahuan mengenai teknik dasar balap sangat krusial bagi pecinta motor sport, agar bisa tetap aman saat mengendarai kuda besi tipe sport kesayangannya.

“Anak motor sport itu harus tau, kapan harus tancap gas, gimana cara ambil tikungan yang baik, dan timing yang tepat saat pengereman. Sehingga ketika saat menjajal sensasi motor sport di jalan raya, bisa tetap aman,” pungkas Wawan menambahkan

Sejauh ini, varian CBR150R dan CBR250RR cukup diminati oleh konsumen setia Honda di wilayah Astra Motor Yogyakarta. Kedua varian tersebut membantu Honda dalam menjaga perolehan pangsa pasar segmen motor sport Honda hingga kuartal II 2017 pada angka 62%. Hingga Juni 2017 Astra Motor Yogyakarta telah membukukan penjualan motor sport sebanyak 6.500 unit di 14 wilayah penjualan.

“Tren mulai bergeser, masyarakat mulai menyukai tipe sport sebagai pilihan motor Honda yang dipakai untuk berkendara. Kami berharap dengan kualitas produk yang mumpuni, serta pelayanan terbaik yang kami berikan, Honda bisa terus Satu HATI menemani konsumen dalam menggapai mimpi yang dimiliki,” pungkas Darmawan

based on Astra Motor Jogjakarta Info

21 COMMENTS

    • kalau sekedar miringnya sama sih bisa… cuma kok digambar kayaknya enak sekali ya..?

      Guest
  1. Sebenernya nikung paling enak itu di rentang kecepatan berapa sih.?
    Kok yang di foto enak banget nikungnya

    Guest
  2. Wilayah ane di Boyolali ngoahaha :v

    Tiap malam buat drag bike … Aspal Terbaik Se Indonesia mulus tanpa ada bumpy …

    Selamat Menikmati Aspal Mulus Pemkab Boyolali. Semoga Anda Bisa Berkunjung Kembali …

    Owner Yamaha Vixion :))

    Guest
    • Boyolali memang mantap aspale madbrodab. Mulus pold,
      Salah satu aspek yg ngedukung prestasi Wawan Tembong. Cmiyu

      Guest
  3. biar gk kesiksa…hrus ngebut pke ni mtr..
    soalnya gk nyman..
    stng jog geter semua,, tangan bhkn pel*r kesemutan ..

    Guest
    • @zzz
      wkwkwk,bener juga ya,
      CBR dual keen eyes dulu di buly “sport kok ndangak”
      sekarang ganti r25 yang ndangak
      (kalo saya pilih yang ndangak, biar lebih nyaman)

      Guest
    • Gak ada ceritanya cbr250rr geter. Semua bloger telah mencoba dan yg paling geter serta NDANGAK ya r24 setelah itu baru ninjaFI dan baru yg paling halus dan nyaman ya cbr250rr

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here