TMCblog.com – Bro sekalian, seperti yang telah tmcblog hadirkan via beberapa bocoran sampai akhirnnya perilisan kemarin Akhirnnya Suzuki Indomobil Sales selaku APM Sepeda Motor merk suzuki merilis  secara Resmi Suzuki GSX-S150 Touring edition secara terbatas ( limited ) hanya 150 unit saja dengan Harga yang cukup reasonable 25 Juta rupiah OTR Jakarta . . . namun jangan salah walaupun terbatas, namun tetap Suzuki menyiapkan Part Asesoris Turing GSX-S150 ini secara terpisah untuk bisa dibeli secara ‘Ketengan’ sebagai Suzuki genuine Accecories sob . . .

Di Artikel ini sobat bisa lihat Video dan Galeri foto dari Suzuki GSX-S150 Touring edition yang tmcblog abadikan dengan lensa Fix Wide MFT dan dari impresi pertama tmcblog langung terkesan sama kesimpelan dari idenya Suzuki menyiapkan part part asesoris ini, Namun selain itu juga tetap serius dalam mempersiapkan Material dan sistem Mountingnya . .

terlepas dari beberapa kekecewaan bahwa beberapa point sosok Suzuki GSX-S150 Touring edition belum berubah seperti Jok belakangnya yang belum tandem seat dan Lampu depan yang sebenanya debatable,  Awal melihat foto foto bocoran tmcblog pikir asesoris asesoris Suzuki GSX-S150 Touring edition ini akan dimounting dengan cara yang sederhana, asal nempel ke Part Body . . namun ternyata Nggak . . . hand Guard GSX-S150 Tounring edition adalah mungkin yang paling sederhana dan mainstream dalam hal mountingnya . . Namun nggak Untuk Windshield dan Sidebag belakangnya sob .  .

Untuk Windshield Suzuki GSX-S150 Touring edition yang disediakan warna Clear dan Smoked . ..  untuk mountingnya tidak asal di bor ke bagian Dashboard shieldnya, namun dengankan Braket dengan detail Chrome dan hitam yang dimounting dari posisi Braket NoPol untuk Bagian bawah ke daerah pegangan kaca spion di bagian atas . . dan ini membuat windshield dapat berdiri dengan kokoh dan sepertinya cukup tahan menahan terpaan angin yang mengarah ke dada para turinger

walaupun hanya berupa Soft Sidebag . . namun Suzuki cukup serius mendesain sistem Mounting untuk sidebag Suzuki GSX-S150 Touring edition , sehingga nggak ada kesan ‘ngampleh’ untuk side bagnya sob . . .

sistem mounting Suzuki GSX-S150 Touring edition menggunakan besi turbular kecil dan Plat setelab 0,5 cm yang di baut di bagian footpeg belakang dan bagian buritan . . hmmm kokoh sob . . . dan memang saat tmcblog coba goyang goyang, ini side bag nggak gerak dan nggak ‘ngampleh’ . . . asik juga nih . ..

Suzuki GSX-S150 Touring edition dijual 25 Juta rupiah OTR jakarta yang artinya berbeda 1,1 Juta rupiah  dari Suzuki GSX-S150 Versi Standar yang dibandrol dengan harga promosi sampai akhir Juli 2017 sebesar 23,9 Juta rupiah . . . namun kalo beli terpisah / ketengan winshield dan Sidebag set beserta Braketnya saja sudah lebih dari 1,1 Juta sob . . .  sok dikunyah kunyah galeri foto dan jangan lupa simak Videonya sob

Taufik of BuitenZorg

 

44 COMMENTS

  1. Maksa banget bentuknya. Bentar lagi mungkin ada tipe offroad dengan bentukmyg sama cuma beda bannya saja…. Sijuki oh sijuki

    Guest
  2. emang ini motor lebih bagus diliat langsung pake mata kepala..bukan dari foto

    liat punya anak tetangga.. ..

    Guest
    • Iy bro. Pas w liat langsung yg gsxs dari dpn kesannya macho…sempat terpikir ganti usd, tp biar tanpa itu liat langsung dah ganteng kok, dr foto lampu dpn kurang Ok alias agak aneh, tp liat langsung beda, proposional, gahar

      Guest
    • betul banget boss,, liat lgsg lampu depan nya kliatan lebih proporsional gag kedodoran kog.. jadi unik malah IMHO

      Guest
    • Klo bkn plastik, cuaca hujan apakah anti air tuh.?
      Blm lg kecipratan air dr ban n kubangan
      Daya tahan dr cipratan air n dihujani terus menerus tembus kedalamnya gk tuh

      Guest
  3. … ‘ Intinya ini si tunggangan besiii … : ‘ The Loro Jempol Tangan Sing Ngacung Ke Atas ‘ … he he … 14 x ! Mantap …

    Guest
  4. Dear Kanjeng Pembaca
    sekalian, ijinkan saya koment, Juwos Guwandos tenan Suzuki GSX-S150 Turing versen ini

    Guest
  5. Material windshield nya dibanding windshield aksesories YGP Nmax yg 1,5 juta gimana wak? Lbh tipis atau sama tebalnya?

    Guest
    • harga nya aja cuma setengah nya broo, lagi pula setau ane windshield nmax masih import, kalau ini seperti nya lokal dan bukan ngincar kualitas top, tapi lebih ke menyediakan pilihan untuk konsumen.. CMIIW

      Guest
  6. Bulan depan ada gsx versi trail, terus gsx versi gandengan becak, gsx versi ojek online, dan seterusnya… Pada akhirnya 6 produk baru yg dijanjikan brojol tahun ini, cuma dua yang benar2 baru (gsx R dan S) yang lainnya hanya produk daur ulang… Hahaha

    Guest
  7. Gue ngeacungin dua jempol dahhh…. buat gsxs150 ini… Belinya kapan-kapan aja…, Oke?
    Sip Jos Pold

    Guest
  8. Ini bukan geliat Suzuki untuk bisa bersaing di pasaran, tapi ini Bukti Suzuki sedang panen pesanan, sejatinya GSX-R dan GSX-S ini memang peminatnya banyak tapi SIS memproduksinya secara bergantian karena Line Produksinya yang terbatas, jadi bulan ini GSX-R laku keras GSX-S meredup bulan berikutnya GSX-S moncer GSX-R keteter stok akhirnya Inden. Permintaan GSX-R dan GSX-S ini tidak hanya dalam negeri tapi juga Eksport baik ke Asian maupun ke Eropa, wajar klo petinggi SIS Pede dengan 2 produk barunya ini walau banyak dari Fans boy merek lain yang membully dengan berbagai argumen dan alasan.
    ga mungkin klo GSX-R dan GSX-S ga laku kok Suzuki semangat benget, kebiasaan Suzuki klo produknya mlempem biasanya ga ada geliat tapi klo produknya laris dan banjir pesanan Selalu ada kejutan buat konsumen.
    Teringat saat Kejayaan Satria F Karbu, karena laris manis Suzuki terus buat kejutan bagi pecinta Satria F Karbu saat itu hingga tak terbendung penjualan Satria yg sebulan bisa terjual sampai 20 rb unit, nah geliat semangatnya Suzuki saat ini karena GSX-R dan GSX-S ini saya yakin banjir pesanan. Lha wong bulan kemarin secara Total Wholes Mei 2017 Suzuki sudah menyalip Kawasaki kok.
    laku 8.000 unit, GSX-R 3.600 unit, GSX-S 333 unit berarti ada produk lain Suzuki yg dapet terkerek entah Nex Fi, Address atau Satria kendati selain GSX 150 series Line up produk Suzuki cuma itu.

    Guest
    • Enak bgt baca komennya.. positif aja menurut saya.. komen ky bgini layak bgt diapresiasi Wak (y)

      Guest
  9. yg di suka dr mtr ini hrga murah dg mesin dohc 19 ps overbore!! bkn overstroke dohc yg 17 ps plus mslh tensioner jebol.
    klo merk bkn suzuki bkl laris..
    syg konsumen masih ragu dg klnjutan spart part ma hrga jual kmbli yg tdk sbaik honda dan ymha.

    Guest
  10. Wak Haji, itu saya perhatikan di bagian bracket wind shield yang nempel dengan mounting spion kayak nya ada semacam “ganjalan” lagu ya untuk meninggikan posisi spionnya? karena pada GSX-S biasa sperti nya posisi bracket ga mungkin langsung bisa masuk ke mounting spion karena pasti terhalang master rem seperti pada motor2 lainnya juga?
    nah kalau beli SGA windshield apakah dapat “ganjalan” itu juga? CMIIW

    Guest
  11. gsx penjualan kurang sesuai harapan, akhirnya test the water bikin edisi terbatas versi turing, padahal spek engine short stroke kurang cocok buat turing.
    seperti halnya shooter yang jadi smash fi, sepertinya suzuki perlu desainer baru, masak gsx buat commuter jok belakang lebih nungging dari sport beneran, yang beli ya sedikit,

    Guest
    • tapi masih byk juga yang bikin motor naked nya nungging2 goblok om,, jadi ada pasar nya sendiri sih menurut ane si GSX-S ini.. walau gag tinggi2 amat..
      Tapi memang akan jauh lebih baik klo ada versi jok tandem nya, biar gimana pun motor naked kesan nya ya utk harian n boncengan dgn tmn dll, jadi bawa mereka lbh nyaman

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here