TMCBlog.com – Bro sekalian, diakhir restorasi Honda Grand 97 tmcblog kedatangan Ban Unit Review dari Brand Mizzle dengan jenis varian MZ028 depan belakang, sebuah ban Tube Tipe / dengan ban dalam dengan ukuran ban 70/80-17 depan dan 80/80-17 Belakang . . Kebetulan ban depan dan belakang Grand ini belum diganti, jadi deh Mizzle ini jadi Pilihan . ..

Jika dilihat dari bentuk alurnya, memang boleh dibilang alurnya bukan retro . . alur yang dipakai oleh taapak ban Mizzle MZ028 boleh dibilang alur ban untuk dipakai harian dengan garis garis Yang modern

TMCblog coba jajarkan dengan lebar Ban asli Honda Grand Yang berukuran depan 2.25 -17 dan belakang 2.50 – 17 belakang. Dan ternyata mirip dan Nggak terlalu banyak perbedaan dimensi . . Mengenai Kompon bannnya, tmcblog coba pegang pegang dengan tangan dan ternyata memang terasa cukup lembut .. mungkin komponnnya agak soft nih ya ? ternyata menurut Mizzle, kompon karet yang dipakai di ban MZ028 ini termasuk medium Soft Compound

so next adlaah membawa ban ini ke Lai lai depan komplek untuk mengganti Ban . .. Selesai dan akhirnnya selesai dan langsung tmcblog pasang sendiri ke fork depan dan swing arm belakang Honda Grand . . dan hasilnya seperti foto foto diatas dan di bawah sob . .

bentuknya agak sedikit membulat dari segi permukaan, kayaknya buat nikung nikung asik nih .. . beberapa kali percobaan tmcblog muter muter di jalan Soleh Iskandar menunjukan bahwa ban yang termasuk cukup terjangkau ( di bawah 150 ribuan rupiah ) ini cukup Value sob . .Dibuat nikung nikung jelas lebih terasa ngegrip dan sporty dibanding Ban standaran Honda Grand Yang beralur Lurus . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

30 COMMENTS

  1. Wet and dry road wak haji… ujan” ttp nge grip…
    Sudah 4 thun pake mz 028? tp sayang sekarang udha jarang ban itu… harus beli online di malang jatim ??klo ada itupun thun pembuatan 2012?

  2. Yang bnyak sekarang tipe power vtx kang.
    Yg kayak gitu hampir gk ada
    Klo soal harga emang murah nih mizle tpi gk murahan.
    Kemarin beli tipe power vtx 70/80 cuma 100rb dan yg 80/80 130rb. Yg jualan cantik pula tpi udah punya anak 1 ??

  3. hehehe…apalah daya, ane cuma sempet “nyicipin” Mizzle power vtx mpe serat kabelnya keliatan. Emang joz guandoz dah Mizzle. murah tapi ngga murahan, mantab dah pokoknya.

  4. “so next adlaah membawa ban ini ke Lai lai depan komplek untuk mengganti Ban . .. ”

    Harus baca dua kali baru ngeh saya wak,,, ???

  5. Utk keperluan review ban ok juga sih…
    Tapi motor djadoel gini justru makin menarik saat melihat tapak kembangan bannya masih orisinil. 🙂

  6. next adlaah membawa ban ini ke Lai lai depan komplek untuk mengganti Ban . .

    Itu LAE Wak…….. Abang dalam bahasa batak.. Lae Lae = Abang abang…
    ntar kalo Lai Lai.. ngajak makan Capcay…. tuh..

  7. gua dah kecewa pake mizzle…ogahhh dahhh kapokkkk….thn 2007 ban benjol segede kepalan tangan,…Bulan Juni maren pakai mizzle max power kejadiannya juga sama, bENjol2… Niatan pake mizzle demi cinta produk tanah air malah berakhir merugikan…btw Spanduk Mizzle di lamer Margonda depan Ramanda, Turunin aja tuh spanduk menyesatkan, wongg dah pindahh kokkkk…gua nuguin ujan2an ehhhh dilalah dah tutup ternyata….

    • bener bro mizzle rawan bunting apa karna compon lunak ga tau … klo dunlop rawan retak klo klamaan pakai (tp ane dah 17 thn setia ma dunlop yg tt900) .soalnya murah hihihi

    • Ban benjol biasanya sering terjadi pada ban motor jenis tubeless. Hal ini terjadi karena ban sering terbentur atau menghantam lubang yang memiliki kedalaman lebih dari 10 cm.

      Setelah menghantam lubang, kondisi ban tersebut juga biasanya dipengaruhi oleh kurangnya tekanan angin, sehingga mengakibatkan kawat yang membentuk struktur ban menjadi putus dan akhirnya ban Anda menjadi benjol atau bergelombang.

      Mizzle Pattern Mizzle ga ada Max Power bro.
      untuk tutupnya depo Mizzle Depok sebelumnya sudah kami infokan bro via Facebook.

  8. pakai Mizzle mantap boskuh..harga kaki lima kualitas bintang lima, produk dalam negeri yang kualitasnya oke punya

  9. Saya udah pake Mizzle pada tahun 1998 buat ganti ban GLMax. Lebih ngegrip dibanding ban bawaan motor. Oke aja tuh sampe motornya digondol maling.

  10. enak bannya, sy jg pake mizzle mz
    kl mau tau komponnya di kuku aja, kl di kuku bekasnya lama tandanya ban soft gitu sebaliknya

  11. Wah review produk mizzle juga akhirnya. Saya jg pake kang,walaupun yg tipe power tread. Mantap komponnya secara bentuk kaya ban dual purpose,dan yg enak banget itu kalo lg cornering,muantep poll 😀

  12. Astrea grand kya gini kyany lebih cocok pakai ban yg wallnya tinggi.
    Mizzle power thread cocok tuh. Enak lagi bannya bisa dibawa ke tanah/jalan berbatu.

    Memang top lah mizzle basah kering tetep nempel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here