TMCBlog.com – Bro sekalian, Di akhir paruh kedua Ajang PRJ/ JFK 2017 Benelli Indonesia sempat menhadirkan sosok BigBike Scramber baru yang belum pernah dirilis di Indonesia sebelum ini Yakni Benelli Leoncino 500. Motor ini baru dalam Tahap Perkenalan, Belum Secara Resmi dirilis dan dijual Oleh benelli Indonesia, Harganya pun belum ada sob . ..  gimana impresi pertama ketemu ini motor ?

Gagah dan Muscle banget . . . Benelli Leoncino di desain dengan gaya retro yang mengarah ke desain Scrambler . ..  Business Development Manager PT Benelli Motor Indonesia, Joel Kusuma  secara terang terangan mengatakan kepada tmcblog di Booth benelli kala itu bahwa Leoncino sepertinya dihadirkan untuk head to head dengan Ducati Scrambler dengan tentunya dengan menggadang gadangkan jaminan kualitas yang di padukan dengan Harga yang lebih terjangkau  . .

Motor ini menggunakan mesin yang lumayan bertenaga, 500 cc twin DOHC dan mengahsilkan power maksimum sekitar 47 hp di Crank dan torsi maksimum 45 Nm . ..  style Scrambler di perkuat dengan kehadiran roda yang bertipe Enduro dari Metzeller dengan Velg alumunium namun Jari jari

Rem depan sudah Dual Disc Brake, rem belakang satu disc Brake . . Sasisnya mengguankan Pipa turbular yang tebal sob . . bahkan sampai swing armnya juga menggunakan pipa turbular . ..  suspensi depan  Upside down dengan diameter 50 mm ( dibeberapa negara ada yang pakai 45 mm ) sedangkan suspensi belakang monoshock dengan adjustable Preload  . .

Sisi kecanggihan Motor ini juga terpancar dari Lampu All LED, dan Panel Dahboard All Digital LCD Yang boleh dibilang sangat lengkap sob . . dan bahkan untuk menambah estetika, di beberapa spot ada semacam detail khusus seperti patung singa di depan lalu tulisan benelli di dalam headlamp . .

Ancer Ancer Harga Gimana ? TMCblog coba desak benelli Indonesia . ..  Harga Fix belum ada, namun enurut Pak Joel Kusuma secara Logika Benelli Leon cino jika jadi dirilis di Indonesia akan dibandrol dibawah Harga Benelli BN600 yang sudah 4 silinder  . . .

Icip icip sebentar ergonomi ridingnya . .  lumayan Nyaman karena segitiga ergonominya nggak dibuat terlalu nunduk ahh bikin makin penasaran  . ..  silahkan dikunyah kunyah sob dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

 

49 COMMENTS

    • Jangan bego juga gan, benelli yang ini produksi divisi cina gan, jangan disamakan ama yang divisi itali

      Guest
    • Sama spt mocin. Merk mmg italy. Tp kualitas cina. Klo Ga percaya cb ambil aja. Ane uda prnh pnya. Butuh merk atau mesin?

      Guest
  1. Keren, timeless, everlasting.
    Benelli TRK 500 datangkan juga dong, “head to head” ama Duc Multistrada 950

    Guest
  2. Boss benelli Indonesia pernah berjanji akan membuat Leoncino versi 250cc pake mesin twin straight nya TNT 250.
    Semoga terealisasi.

    Guest
  3. malah berharap kalo benelli mau kasih konfigurasi 270′
    desain udah cakep tinggal suaranya jadi blar-blar, gak nguuiiinngg kaya motor sport

    Guest
  4. bikin artikel panjang2 tapi LUPA sama yg paling KRUSIAL yaitu MADE IN mana tuh motor. begini nih yang bikin bloger dicap bloger amplop.

    Guest
  5. Honda Vario 125 ,
    matic buatan dalam negeri yang disebut INDONesia , batok mudah bergetar, kualitas body murahan, rangka mudah berkarat, komstir oblak, CVT Berdecit
    gak usah bilang kualitas cina itu jelek lah, intinya ada harga ada kualitas

    Guest
  6. Sebenernya benelli ini penjualannya gimana sih?

    Kalo dijalan cuman pernah liat zaferano doank. Dan cuman liat barusan tadi di mal mangga dua, ada lima line up motobi, cafenero, zaferano, dan sisanya lupa.

    Guest
  7. Saya banyak cari tau ttg benelli ini dari internet. Karena tertarik ama salah satu motornya. Benelli itu motor Italy, mungkin tertua di dunia. Produknya banyak. Trus punya masalah keuangan. Diakuisisi oleh Qianjiang. Salah satu pabrikan motor terbesar cina. Dia juga export jutaan motor ke berbagai negara dunia. Kalo di amerika, eropa, dan israel merknya Keeway. Coba browsing google atau youtube, pasti keeway superlight ada dari amerika, eropa, sampai israel.

    Di Indonesia ya yg dari cina lah. Yang dipake Mario iroth untuk tour keliling dunia dan sempet wawancara di Net, itu namanya Benelli BN 600. Cobal cari di youtube “wheel story” nya mario iroth.

    Nah, yg masuk indonesia bisa murahnya dobel, karena dirakit di pabriknya kaisar motor.
    Yang banyak keluar itu benelli patagonian eagle. Model cruiser 2 silinder. Kok cruiser suaranya kayak motor sport 3 silinder? karena memang dulu copy dari honda. Dulunya sanex qianjiang 250. Tapi sekarang udah lebih halus buatannya. Gitu bang…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.