TMCBlog.com – Bro sekalian, setelah pekan pekan Lalu heboh penampakan Paten Motor kecil dengan desain Mirip Klan MV Agusta Series, Pekan ini tmcblog temukan lagi di situs Patnt Eropa bahwa perusahaan Otomotif dari China bernama Chongqing Yingang TECHNOLOGY (GROUP) CO. LTD telah mendaftarkan Paten Desain Motor Kecil yang garis desainnya mirip garis desain Ducati Monster series  . . . menarik nih  . . Cekidot deh sob

Terlihat dari gambar desain bahwa sasis turbular model Teralis bercat merah Yang menjadi struktur utama dari Motor ini memiliki desain yang senada dengan desain sasis dari Ducati Monster 821 . . Namun jelas dari mesin terlihat mesinnnya satu silinder dengan Fin Udara sehingga disinyalir sistem pendinginnya adalah pendingin udara atau maksimal menggunakan Oli Cooled / pendingin Oli . .

Desainnya sendiri cukup Apik sob . . . bahkan ada sedikit detail coakan di sisi samping kiri dan Kanan dari ( cover ) Fuel tank yang sepertinya terinspirasi oleh desain fuel tank dari Monster 696  . . belum juga kalo sobat melihat desain dari headlampnya yang ceper alias tipis bener bener street fighter . . . suspensi depan Upside down dengan detail kaki kaki belakang yang di-downsize menggunakan swing arm Kotak saja, namun tetap dengan monoshock dan desain end muffler double barrel

Namanya pendaftaran Patent, Perusahaan ini juga menyertakan gambar desain jika motor ini dilihat dari atas, bawah, depan maupun belakang dan sobat semua bisa melihat dengan jelas deteil detail yang diberikan. TMCBlog belum tahu apakah sudah ada versi realnya dari Motor yang didaftarkan deszinnya di Uni eropa ini sob . . atau sobat sudah ada Yang tahu ?

Taufik of BuitenZorg

27 COMMENTS

    • hanya mengejar uang, kini industri cina meningkat pesat namun tidak diikuti pengolahan limbah y baik walhasil udara dan air cina termasuk paling kotor sedunia, mulai banyak penduduk y mati karena pencemaran y tak terkendali

      Guest
  1. Pake patent juga ya manufacturers china. Good lahh…

    Btw Chonging kyknya nama kota tmpt bbrp produsen motor ya klo gk salah

    Guest
  2. Cina emang hebat, apa aja bisa ditiru udah kaya bikin sabun mandi aja jadinya cepet pula hehehehe…sampai mobil mewah aja bisa dikerjain. Tinggal mereka angkat kwalitas bisa kacau produsen mobil jepun dan eropah.

    Guest
    • Klo apa2 niru..niru
      Itu sama ja minim inovasi. Bknnya hebat

      Di Indonesia aja ramai HP China
      Negrinya sana kbnykn makenya Apple..
      Wkwkwkwkwk

      Guest
  3. Yang versi mungilnya malah udah nongol Wak haji.. namanya YG125-21A, Ducati monster mini yg sekilas mirip honda MSX 125…gue sih ngarepin Viar yg rilis tipe gini diindonesia..pasarnya sih sempit, tapi ada penggemarnya..lumayan buat wara wiri sore hari..kalo untuk kls 150 ke atas bakalan susah lakunya..orang pasti lebih milih cb,vixion atw Verza..

    Guest
    • nah setuju bro,, lumayan tuh klo viar bikin motor2 mini kayak KSR125 atau Grom..
      seingat saya sih sbnrnya udah ada deh,tp versi motor off the road, tanpa kelengkapan berkendara utk jalan raya.. cmiiw

      Guest
  4. kalo headlamp teardrop nya dibawa kesini bisa laris manis tuh,apalagi kalo buat gsx-s kegantengannya bisa naik 60%

    Guest
    • Scara China itu bkin kwalitas bagus dpke bwt internal negaranya…
      Setidaknya China berusaha menyaingi negara2 yg telah maju. Agar negaranya diakui….Maju

      Guest
    • berandai andai namanya itu.
      ada harga ada kualitas.
      qualitas setara yakin motor cina laku?

      Guest
  5. china mulai dari amati, tiru, modifikasi, sampai bisa produksi sendiri, malah akuisisi perushaan2 otomotif yg gede2.lha kita kapan? baru sampe tahap ngece, sama beli motor kreditan aja udah bangga. ayoo semangat, di kita banyak penggemar otomotif, tukang bore up, sampe bikin grand 3 silinder juga ada. masa kalah ama tiongkokss?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.