TMCblog.com – Bro sekalian, sebenarnya ada satu pebalap Di Musim WorldSBK 2016 lalu yang performancenya nggak jelek jelek amat namun musim ini nggak dapat tempat di kursi superbike manapun di kelas tertinggi balapan motor Produksi massal ini yakni Davide Giugliano. Ducati Musim ini menggantikan Posisi Pebalap yang memperoleh 5 kali podium dan mengakhiri Musim WorldSBK 2016 di posisi 7 Overall ini dengan Sosok Marco Melandri . .  Namun ada berita menarik karena secara Official Honda beri Kesempatan Davide Guigliano test Fireblade SP2 selama dua hari Mulai esok untuk mencoba CBR1000RR fireblade SP2 di sirkuit Lausitzring bersama test rider honda Michele Magnoni.

Giugliano menjelaskan kepada GPOne bahwa pekan lalu Honda menanyakan apakah ia ingin mencoba Fireblade SP2 dalam sebuah kesempatan test ride dan Giugliano mengiyakan. Giugliano berkali kali menjelaskan dan menekankan bahwa walaupun ia memiliki keinginan yang sangat kuat untuk kembali balap di Kelas WorldSBK namun ini hanyalah sebuah test yang tujuan utamanya bagi Giugliano adalah mengembalikan Feeling racing dirinya setelah hampir 3 bulan nggak ngebesut superbike dalam kondisi motor spek full kompetisi . .

Namun apapun jawaban Giugliano, adalah logis Jika ini dikait kaitkan dalam upaya usaha Honda mencari sosok Yang tepat sebagai pengganti mendiang Nicky hayden dan bertandem dengan Stefan Bradl. Menarik Saat Giugliano ditanyakan soal apakah ia cemas dengan test ini dikarenakan kondisi Honda WSBK yang boleh dibilang masih struggle . . . Giugliano hanya mengatakan bahwa sangat disayangkan melihat Motor sekaliber Fireblade SP2 bisa se-struggle musim ini. Giugliano saat setahun yang lalu di Wsbk mungkin bisa disebut salah satu pebalap yang cukup agresif di atas Ducati panigale R . ..  semoga Davide bisa memberikan data yang bermanfaat Buat pengembangan Fireblade SP2 . .

Taufik of BuitenZorg

25 COMMENTS

  1. Dripda si pemblap wildcard honda d seri laguna seca kemarin, kyakny rider yg satu ini lebih mnjanjikan performanya,… Mudah2an sja dlm test kali ini doi mndpatkan feeling yg bgus dan mampu mencetak catatan waktu yg kompetitif, agar doi langsung d daulat jdi rider utama honda wsbk,….
    Udah terlalu lma pabrikan sekelas honda absen jurdun d wsbk ini,….??

  2. Aduuuh om, jangankan disuruh ngetes motor di kompetisi sekaliber sbk gini, acara test ride di mall” atau di showroom aja dy musti daftar dulu baru bisa test ride, itupun kalo gak ada peserta lain yg ikut, kalo ada? jadi pemain cadangan dy,,
    Wkwkwk ??

  3. helm kobay bakal beraksi lagi nih hehehe,FYI kebalik wak yg bener Giugliano.
    Katanya Sandro Cortese juga digosipin diiming2i honda naik ke WSBK,jadi bakal full Germany rider dong,atau honda melakukan sayembara sebanyak2nya buat siapa yg paling pantas

  4. Jujur wak. . . msh penasaran dgn Redbull Honda, knp struggle terus? sekali – kali bahas wak knp RH bisa struggle di ajang WSBK, diantos wak. . . ?

  5. Masalahnya Honda WSBK hanya dikelola tim ten kate tanpa dukungan HRC, bahkan mereka masih pake part racing dari old fireblade di awal musim, motor fireblade sp2 pun baru ada di ten kate beberapa minggu sebelum gelaran pertama wsbk. CMIIW ini adalah penyebab Honda WSBK stragel…

    • Nice info, intinya HRC cuci tangan dari gelaran wsbk ini yak..
      Kalo turun bukan gk mungkin ntr yg menang wsbk lo lagi lo lagi (bukan ducati atau kawak, melainkan honda, tp butuh bbrp tahun lagi utk penyesuaian). Kasian dong kuenya ducati dan kawak keambil semua..

  6. Ymha memang lebih kompetitif thun ini, tpi tdak cukup kompetitif untuk perebutan gelar juara dunia wsbk,… Yg artiny baik honda maupun ymha musti “kerja lebih keras lgi” untuk mendevelop motorny agar bisa bersaing d perebutan gelar juara dunia wsbk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here