TMCblog.com – Bro sekalian, selain kelas 8H dimana bisa kita baca di artikel sebelumnya team Satu Hati Honda team Asia berhasil masuk jajaran Top 10 tercepat kualifikasi yang dipuncaki oleh Yamaha Factory Racing ada juga kelas 600 superstock Suzuka 4H dimana di sana paling tidak ada 4 pebalap muda Indonesia berjuang di sana . . . Gimana hasilnya ?

melalui Info Yang tmcblog peroleh dari Asia Road Racing . . di kesempatan Kualifikasi yang melibatkan rider pertama dan rider kedua . . . Yamaha Thailand berhasil menjadi yang tercepat pertama dengan laotime rata rata 2:18,042 . . .perbedaan laptime antara rider pertama Anupab sarmoon dan Peerapong boonlert di sekitar 0,6 detik-an . . . lumayan imbang

Tempat kedua hadir team asal Jepang, Tempat ketiga hadir team akeno speed dimana salah satu ridernya adalah Doni tata pradita . . Doni tata ini laptimennya sebenarnya 3,6 detik lebih lambat dari tandemnya dan bahkan sempat sedikit kalah cepat sama Ahwin sanjaya di kesempatan Kualifikasi rider kedua . . . namun karena yang dihitung adalah rerata maka team akeno speed berhak di posisi ke tiga.

Sedangkan Astra Honda racing team berada di posisi tercepat ke 4 dimana Laptime Rata rata kedua pebalap Rheza Danica dan Ahwin Sanjaya berada di angka 2:19,138 dengan perbedaan laptime antara rheza -ahwin berada di angka 2,2 detik

Satu Lagi team yang menampung pebalap Indonesia adalah Kawasaki Manual tech dimana ada pebalap Andy M fadly . . . team ini berada di posisi 9 dengan laptime rerata kedua rider di angka 2:20,247 walaupun sebenarnya laptime yang dibuat andi M Fadly cukup cepat yakni 2:18,887 . . . So bila diurutkan hanya untuk rider indonesia saja maka diperoleh urutan dari Yang tercepat adalah sebagai berikut :

  • Rheza Danica 2:18,024
  • Andi M fadly : 2:18,887
  • Ahwin Sanjaya 2:20,252
  • Doni tata P 2:20,936

Balapan suzuka 4H sendiri akan dipentas Sabtu besok mulai pukul 07:00 WIB

Taufik of BuitenZorg

34 COMMENTS

    • Ternyata udah akut yaa Mo sampean.

      Setress ko mikirin motor..

      Eman2 urip mo.. moga ente sehat selalu mbah darmo..?

    • Taun kemarin honda cbr600rr yg juara mo, baik suzuka 8 hours, arrc ss600 maupun irs ss600,..

      Kdang miris juga lihat nasib mu mo, ad tim indonesia d suzuka 4 hours tpi tetap aj memuja2 tim negra lain efek terlalu fanatik terhdap suatu “brand”,…

      Sya doain mo mudah2an kelak klau kmu dah wafat, “kuburan mu” yak sesempit “pikiran mu”

    • @Rojani
      Taun kemarin honda cbr600rr yg juara mo, baik suzuka 8 hours, arrc ss600 maupun irs ss600,..
      ================
      What suzuka 8 hours yg juara CBR600RR…?
      Tivimu merk apa mbul?

    • Tim yg kata ente “bengkel rumahan” aj sanggup ikut d kejuaran dunia mcam suzuka 4&8 hours ini, tpi kok pabrikan(atpm) yg kata ente “king of kipas2 dollar” kagak sanggup? Itu pabrikan(atpm) pujaan ente “king OF kipas2 dollar atau “king OFF kipas2 dollar” ya??

    • @Rojani
      Udahlah bro sampe berapi2 gitu, gak baek buat kesehatan, ntar bengek lagi…mana BPJS nunggak…ups sorry…ekekek

  1. galang n ratukore kok nggak diturunin ama pabrikan yang kipas2 dolar,padahal pabrikan yg harus nabung dari recehan keuntungan BeAT bisa nurunin 3 rider.

    Akeno salah milih rider tuh,mending rafid topan ketimbang aktor ‘from zero to zero’

  2. Alumni gp250 dan moto2 klah cepat dengan alumni motoprix yg taun kemarin masih menggunakan motor sonic 150, efek sudah lma tidak aktif blapan lgi kah,…???

    Rheza danica lumayan nih walaupun ad penurun drastis klau d bandingkan dengan kualifikasi taun kemarin ,,,,
    Ccok nih s rheza gbung d wssp300 taun depan(klau ahm punya niat buat nurunin tim ny d wssp300)

  3. Sakno beye dimari dah belain sampe ndas kemebul pembalap indonesia tercinta gadianggep ma yamahomo jepun…haiyaaa cuman jadi budak..

  4. Pembalap yamahomo indonesia tercinta gaada yg dilirik blass sama team pabrikanya…haiyaaa jian tego tenan yamahomo jepang nyepeleinya.

    • Ayo ..ayo di pilih2 mbit,vaijo,ceboker,dp 0% buat biaya balapan 4 hours di jepang ..ayo ..dp0% ..murah2 obral obral ….

  5. Ah suka-suka lu aja, yang penting udah pada paham kualitas Indon kan? Euforia berlebihan kalo kalah cengok

  6. kok YAMAHA INDONESIA gak turun dimarih sih wak…padahal punya modal bagus New R6 …
    Smoga rider dan tim indonesia juara…

    Go Indonesia!

  7. Analisa dua team teratas
    1st rider oke sama kenceng…

    Tapi 2nd rider team Honda jepang kayaknya lagi bengek tuh, gap sampe 0,595 detik dr 2nd rider thailand.

    Jalan 5 lap gap lsg melar jd 2,5 detik…amboii…2nd rider titik lemah team honda jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here