TMCBlog.com – Bro sekalian, saat sesi PressCon Indonesia Motor History 2017 kemarin sore di Kemang, Jurnalis Naikmotor, Bang Yusuf arif yang foto fotonya terkenal yahuud bertanya kepada Mas Tom selaku punggawa MasTom Custom mengenai bagaimana cerita dan Kisah Restorasi Motor Lawas Suzuki A100 yang dilakukan Khusus untuk pemilik awalnya Om Yoek Koeswoyo . ..ย  dan dengan panjang labar Mas Tom menjelaskan kisahnya seperti yang bisa sobat simak di Video atasย  . .

Mas Tom mengawalikisah pertemuannya dengan suzuki A100 ini ketika ada seorang bernama mas Jona di Bojonegoro yang sedang ‘pamer’ satu motor yang menurut mas jona tersebut cukup bersejarah Yakni Suzuki A100 yang tangan pertamanya atas nama Yoek Koeswoyo . . Lalu setelah itu Mas Tom secara persuasif mulai mebangun cara untuk memperoleh motor tersebut . .

Dan ternyata akhirnnya Mas Tom berhasil memboyong Motor A100 itu walau dengan mahar berkali kali lipat harga Motor pasaran saat itu .ย  . Setelah diboyong, motor tersebut langsung langsung menjadi Obyek restorasi dan tentunya Motor Yang sangat special Buat Mas Tom dan mas Tom Custom . . . dan dengan penuh rasa emosional Mas Tom mengatakan bahwa motor ini rencanannya akan dihibahkan ke Museum Koes Plus saat akhir hidup Mas Tom nanti . . . wow . . Next Kita akan bahas detail restorasinya sob . . .

Taufik of BuitenZorg

 

20 COMMENTS

  1. Ini motor puluhan tahun masih kinclong
    cobak buatan ngahaem umur sebulan
    cat nya udah pudar + tangki bocor
    Ekekekkkk

    Guest
  2. Apakah mesin suzuki a100 juga klotok klotok wak???
    karena selama ini penemu klotok klotok hanya ngahaem yang bisa
    Ekekekkk

    Guest
  3. Semua jenis motor dari brand manapun juga pasti akan awet asalkan pemiliknya mau merawatnya dan menggunakannya secara wajar tanpa melebihi kemampuan motor tersebut. Please jangan terus menerus tebar kebencian.
    Permisi gan…numpang iklan. Tks.

    https://motorbloginfo.wordpress.com/2017/07/29/indikator-lampu-sein-jadi-satu-tunggal-apakah-memang-standar-sepeda-motor-entry-level/

    Guest
    • ya suzuki kayanya hanya menyediakan part 10 tahun maksimal dari semenjak tahun terakhir produksi

      Administrator
  4. Punya sebiji dirumah Suzuki a100 thn 88 sama Yamaha L2G tahun 1975. Udh 2 tahun restorasinya. Pelan2, gak pngn buru2 biar selalu ada aktifitas kalo liburan dirumah. ๐Ÿ™‚

    Hail 2 strokers !!! Hehehe

    Guest
  5. Setelah ini akan ada kisah restorasi motor/mobil tokoh Indonesia selanjutnya, lalu dibikin reality show di tv :D.

    eh eh, Holden nya Bung Karno udah duluan terkenal yaa gara2 BPKB juga

    Guest
  6. Comment: kenapa ya jarang banget ada yg ngerestorasi motor yamaha.. apa orang2 taunya yamaha produk suling?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here