TMCBlog.com – Bro sekalian, Dimas Ekky makin memantapkan prestasinya di Kejuaraan Eropa Moto2 sepanjang musim 2017 ini. Dengan lima balapan yang sudah dilalui, pebalap Astra Honda Racing Team ini menghimpun 58 poin -32 poin lebih banyak dari musim lalu. Bukti kemajuan pesat ini adalah podium bersejarah yang diraihnya di Barcelona, selain meraih podium untuk kali pertama di FIM CEV, Dimas juga menjadi pebalap Indonesia pertama yang pernah menapaki podium. Dalam wawancara ini, Dimas berbicara tentang musim kompetisi sejauh ini, tujuan jangka pendek dan rencana untuk liburan musim panas.

Bagaimana penilaianmu di paruh pertama musim ini?

“Dari balapan pertama sampai yang keempat, saya pikir kami sudah melakukannya dengan baik. Di Valencia dan Estoril kami mengalami beberapa kecelakaan yang menghambat evolusi kami untuk mengulang podium yang kami raih di Barcelona. Tapi, keseluruhan keputusan yang kami bikin sangat positif karena kami telah meningkat pesat dibanding tahun lalu. Kami bekerja sangat baik, kami hanya perlu mengubah beberapa hal untuk membuat kemajuan dan mencapai hasil yang lebih baik lagi.”

Poin tertinggi sejauh ini didapat di Sirkuit Barcelona-Catalunya, saat kamu mendapatkan podium pertamamu. Apa artinya itu bagimu?

“Saya sangat senang karena akhirnya mencapai tujuan yang telah lama kami idamkan, saya melihat bahwa semua pekerjaan hebat yang telah kami lakukan dengan tim telah dihargai, setelah banyak usaha, tapi saya belum puas karena saya pikir kita bisa mendapatkan lebih banyak podium musim ini.”

Menurutmu apakah ini menjadi musim balap terbaik sejak kamu berpartisipasi di ajang FIM CEV?

“Tahun pertama di sini, semuanya baru bagiku. Kompetisi, kru tim … tahun kedua makin membaik tapi waktu saya banyak tersita di jalan, karena saya harus kembali ke Indonesia setiap selesai balapan. Dan musim ini, tak perlu diragukan lagi, adalah tahun terbaikku di FIM CEV. Salah satunya karena saya menetap di Barcelona dan bisa lebih fokus latihan.”

Sejauh ini poin-poin kuat apa saja yang mendukung prestasimu?

“Saya bekerja sangat keras tahun ini karena saya ingin tampil di level tertinggiku. Yang terpenting saya fokus pada stamina, tapi saya pikir, bersama tim, kami juga selangkah lebih maju dalam setup motor.”

Apa tujuanmu di paruh kedua kompetisi musim ini?

“Saya ingin kembali menapaki pódium dan saya akan bekerja keras untuk mewujudkannya. Tujuanku bisa konsisten di 3 besar, tentu saja ini tidaklah mudah karena pebalap-pebalap lain juga sangat kuat.”

Tahun ini kamu tinggal di Barcelona. Bagaimana hal itu bisa mempengaruhi persiapanmu?

“Ini lebih banyak memotivasiku saat mendekati balapan, kita bisa tetap latihan hingga sesaat sebelum berangkat ke sirkuit -sesuatu yang sangat sulit kami lakukan sebelumnya. Ketika sudah cukup beristirahat saya bisa melanjutkan latihan, disini kita bisa berlari atau bersepeda, dan saya ingin menjalani kebiasaan pebalap Kejuaraan Dunia: motorcross, supermotard dll.”

Apa pendapatmu tentang persaingan di Kejuaraan Dunia MotoGP saat ini?

“Sejauh ini balapan tahun ini sangat spesial, karena dalam beberapa balapan terakhir banyak pebalap berjuang untuk meraih kemenangan. Saya berharap setelah liburan musim panas semua tim akan bertarung lebih keras lagi, ini pasti akan menjadi laga yang sangat menarik. Pada akhirnya Marc [Marquez] akan menang lagi, karena dia sangat pintar dan kuat.”

Apa rencanamu selama libur musim panas?

“Tepat setelah tes di Estoril saya pergi ke Jepang, karena akhir pekan lalu saya mengikuti balap Suzuka 8 Jam. Kami melakukannya dengan sangat baik, hasilnya sangat bagus dan saya senang dengan hal itu. Minggu ini saya kembali ke Indonesia. Dan saya sangat senang bertemu keluarga saya lagi, karena sudah lama tidak melihat mereka. Saya berencana ke gym, bersepeda dan bermain supermotard, saya juga akan bertemu dengan teman-teman untuk jogging. Saya ingin menggunakan liburan musim panas ini untuk terus melatih stamina saya, karena saya bertekad harus siap menghadapi balapan berikutnya di Jerez dan meraih hasil bagus dalam tiga putaran terakhir tahun ini.”

Based on AHRT Info

9 COMMENTS

  1. Selamat berlibur dimas, semoga bisa mengecas kembali energinya dan semoga di race2 berikutnya makin kuat. Btw dimas ekky ini pelatihnya siapa wak?

    Guest
    • itu yang bayar AHM beserta sponsor.
      bayar biaya hidup pembalap, kru mekaniknya bruno performance. itu full AHM yang bayar dan sponsor idemitsu.
      tahun ini AHM berdiri sendiri gak gabung lg sama divisi balap honda asia yaitu honda team asia.

      Guest
  2. Harusnya tahun depan sdh naik kelas ke moto2, ga ush nggu 3 besar.. masuk 5 besar aj sepertinya sulit. Yg ptg masuk dl ke moto2. Smg ptinggi ahm serius memperjuangkan pembalap indo di kelas utama. Masa kalah start sm malaysia terus

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.